Wow.. Peluang Usaha Makanan Ringan Kripik Jengkol Pedas

Wow.. Peluang Usaha Makanan Ringan Kripik Jengkol Pedas

Wow.. Peluang Usaha Makanan Ringan Kripik Jengkol Pedas

Pada umunya orang kurang suka untuk mengonsumsi buah jengkol, supaya olahan kuliner jengkol di sukai oleh lebih banyak masyarakat pada umumnya, seorang pengusaha kuliner di bilangan Jakarta, Widi Amanda memiliki inovasi untuk mengolah jengkol menjadi sebuah peluang usaha makanan ringan yaitu sebuah keripik jengkol. Produk olahan jengkol ini dinamakan Kripik MasJon. Wanita 47 tahun ini membuat jengkol menjadi produk makanan ringan, keripik jengkol pedas.

Seiring waktu peminat kripik jengkol tersebut semakin bertambah cukup banyak. Banyak dari mereka, para penikmat makanan tersebut kurang menyadari bahwa makanan ringan yang berbentuk keripik tersebut berbahan baku dari buah jengkol.

Meskipun jengkol sebagai produk utama dan produk andalan dari kripik MasJon, namun Widi juga memproduksi 14 jenis makanan ringan dari bahan lain, karena Widi menyadari bahwa peluang usaha makanan ringan akan terus tumbuh, bahan-bahan lain tersebut diantaranya ada yang terbuat dari singkokng dan pisang.

Seperti kripik jengkol yang di produksinya, jenis kripik lain buatanya juga memiliki rasa keripik pedas, namun kecuali keripik pisang yang memiliki rasa manis khas pisang, untuk menyasar pembeli yang suka dengan rasa manis. Untuk harga per bungkus keripik MasJon dihargai Rp13000 di tingkat konsumen langsung.

Widi menyadari bahwa peluang usaha makanan ringan ini harus terus di kembangkan. Dan agar menjangkau masyarakat yang lebih luas, sejak dahulu berdiri, Widi sudah memiliki sistem kemitraan dengan para reseller. Saat ini kripik MasJon sudah memiliki 20 reseller yang berada di seluruh wilayah Jakarta, Sumenep, Bekasi, Semarang, Bogor, Palembang, Surabaya dan Sumenep.

Jika tertarik untuk menjadi reseller keripik pedas ala MasJon ini, ada tiga jenis paket reseller yang di tawarkan, jenis reseller pertama, paket Adek MasJon di hargai Rp500.000. Lalu reseller paket Teman MasJon di hargai hanya Rp1000.000. Lalu paket Sobat di hargai Rp2000.000.

Artikel lain: Cari kerja sampingan dari aplikasi mobile

Ke tiga peket tersebut memiliki perbedaan yaitu dari jumlah keripik yang akan di berikan oleh MasJon, yaitu 50 bungkus, 105 bungkus dan 222 bungkus, selain dari jumlah keripik yang di dapat, para reseller juga akan mendapatkan sejumlah peralatan iklan berupa sebuah banner. “Jika membeli keripik MasJon dengan sistem paket Sobat, tentu akan mendapatkan harga keripik yang jauh lebih murah jika di hitung perbungkusnya” ujar Widi

Agar peluang usaha makanan ringan ini terus berkembang dengan pesat. Widi memberikan keleluasaan kepada para resellernya untuk menetapkan harga jual untuk para konsumenya. “ Tentunya di sesuaikan dengan kondisi pasar di mana konsumen berada, biasanya ada beberapa biaya tambahaan untuk kebutuhan peralatan dan sewa tempat. Bahkan ada yang menetapkan harga sampai Rp20.000 per bungkus” ujar Widi

Asumsi laba perbungkus yang akan di dapat oleh mitra adalah Rp3000 atau 30% dari setiap bungkus yang di jual, sebuah peluang usaha makanan ringan yang inovatif dan menguntungkan bukan? -Tim Siap Bisnis-

Tag:

keripik jengkol pedas, cara membuat kerupuk jengkol pedas, keripik jengkol, distributor keripik jengkol, kerupuk jengkol pedas, usaha kerupuk jengkol, resep keripik jengkol pedas, makanan kripik jengkol, jual kerupuk jengkol pedas, kripik jengkol
Wow.. Peluang Usaha Makanan Ringan Kripik Jengkol Pedas | Hari Murti | 4.5

Komentar :