Waralaba Makanan Atau Minuman ?

Waralaba Makanan Atau Minuman ?

Waralaba Makanan Atau Minuman ?

Kemunculan semangat jiwa muda yang mulai menjajaki dunia wirausaha tentu perlu dihargai. Dengan pendirian bisnis baru akan membuat mereka membutuhkan pegawai untuk bisnis yang sedang dijalankan. Dengan kata lain pengangguran pun akan sedikit demi sedikit teratasi dengan semakin banyak lapangan kerja melalui wirausaha yang bermunculan.

Tidak mengenal usia ketika ingin menjadi seorang wirausaha, mau muda dan masih seorang pelajar, remaja, bahkan usia lanjut namun masih sehat pun tidak masalah. asal ada niat dan kemauan untuk bekerja maka itu sudah menjadi modal dasar bagi Anda seorang wirausaha. Jika Anda belum memiliki ide bahkan konsep mengenai jenis bisnis yang akan Anda jalankan maka tidak perlu berpusing-pusing lagi. Bisnis waralaba hadir untuk Anda yang ingin mencoba dunia menarik tersebut.

Waralaba merupakan sistem penjualan produk seseorang dengan tetap membawa nama produk brand mereka tanpa tertinggal satu pun. Anda tidak memiliki hak untuk mengganti nama produk yang ada, Anda hanya diperbolehkan menjual produk yang sudah ada dan membayar biaya waralaba sesuai dengan perjanjian yang tertulis.

Waralaba Makanan atau Minuman

Bisnis waralaba yang tepat untuk Anda adalah makanan atau minuman. Bisnis waralaba tersebut masih menjanjikan hingga saat ini. Selama masih ada manusia dan apalagi masih memiliki sifat konsumtif, maka makanan atau minuman akan sukse dalam bisnis. Waralaba makanan yang biasa dijajakan bermodelkan franchise. Dapat berupa kentang goreng, ayam goreng, pisang goreng, tela goreng, jamur goreng, crepe, dan jenis-jenis gorengan yang lain. Sedangkan waralaba minuman yang biasa dijajakan bermodelkan shake seperti milkshake. Dapat juga berupa es krim, jus, es buah, dan lain jenis minuman yang ada.

Biaya Waralaba yang Harus dibayarkan

Berbicara mengenai besar biaya waralaba tentu akan bergantung pada jenis bisnis yang Anda akan pilih. Walaupun jenis sama-sama waralaba minuman, namun berbeda nama produk akan berbeda harga yang diberikan. Untuk bisnis waralaba makanan atau minuman modal minimal sekitar satu juta rupiah dengan model gerobak modern yang sudah sering Anda temukan dipasaran.

Fasilitas yang Anda peroleh pun akan lengkap dan akan Anda terima tanpa harus Anda tambah atau ubah. Jika Anda memilih jenis bisnis waralaba makanan maka nanti Anda akan memperoleh gerobak dengan segala hiasan yang ada, kompor untuk memasak, bungkus makanan, bahan-bahan yang digunakan untuk di masak, dan lain sebagainya.

Anda pun akan memiliki kewajiban untuk menjaga nama produk waralaba yang Anda jual. Jangan sampai ada pembeli yang kecewa dengan produk tersebut. Memang akan terasa membawa beban namun tetap menarik untuk Anda jalankan. Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk menjalankan maka Anda tentu dapat mencari pegawai untuk menjalankan bisnis waralaba Anda tersebut. –Tim Siap Bisnis

Tag:

franchise bukan makanan minuman
Waralaba Makanan Atau Minuman ? | Hari Murti | 4.5

Komentar :