Usaha Tas Branded Murah, Peluang Usaha Yang Menjanjikan Simak Tips Berikut Ini

Usaha Tas Branded Murah, Peluang Usaha Yang Menjanjikan Simak Tips Berikut Ini

Usaha Tas Branded Murah, Peluang Usaha Yang Menjanjikan Simak Tips Berikut Ini

Tas branded murah adalah salah satu potensi terbesar yang layak Anda lirik ketika Anda tengah mencari ide usaha di bidang fashion. Pasalnya produk fashion memiliki pasar yang cukup luas, terutama dari kalangan wanita. Anda bisa mencoba produk tas branded murah, baju butik, toko online sepatu wanita hingga penjualan produk hijab bahkan pakaian dalam.

Produk produk yang menyentuh lini kebutuhan busana dan tampilan wanita memang memiliki poteni besar untuk Anda garap dengan serius. Pasalnya, kebiasaan dari kelompok populasi ini adalah repeat buyer alias pembeli yang cenderung melakukan pembelian ulang. Mereka memiliki kecenderungan lebih agresif dalam membeli dan impulsif.

Jadi selama Anda selalu mampu memikat selera populasi pasar ini, maka dengan sendirinya usaha Anda akan berjalan dengan baik, karena selalu muncul pembelian berulang di toko Anda. Kamus ini tetap berlaku ketika Anda menjalankan usaha jualan tas branded murah. Meski tidak sekencang repeat order pada penjualan pakaian, tetap saja tidak sedikit wanita yang memiliki hobi mengkoleksi tas dan gemar memakai tas dengan gaya mix dan match dengan busana, sepatu bahkan aksesoris.

Spesifik untuk produk tas branded murah, Anda juga akan menjumpai pola konsumsi yang sangat khas, terkait dengan pola konsumennya yang menjadikan tas lebih dari sekedar bagian dan fashion dan busana. Tetapi juga sebagai bagian dari prestise, karena brand yang dipasangkan pada tas ini memberi nilai tersendiri yang terkait dengan harga diri, kesuksesan hingga nilai luxurius yang ingin ditampilkan.

Lalu bagaimana tepatnya cara untuk memikat konsumen dan menjadi sukses dengan bisnis jualan tas branded murah? Beberapa informasi tips jitu berikut ini mungkin bisa menjadi pilihan referensi bisnis yang Anda jalankan.

  1. Perhatikan tingkat keaslian
    Salah satu yang khas dari bisnis jualan tas branded murah adalah adanya kelas atau strata dari kualitas tas. Anda akan menjumpai tas kelas original, KW 1, KW 2 hingga KW sekian. Tentu saja ada beberapa perbedaan mendasar dari setiap strata yang juga sangat besar mempengaruhi harga dari setiap strata atau kelas ini.

    Pada umum bagi kalangan atas, mereka lebih suka dengan tas branded original yang bersertifikat dan 100% terbuat dari pabrikasi asli. Sedang pada kelompok di bawahnya permintaan tertinggi justru muncul untuk KW 1 dan KW 2. Sementara KW 3 dan seterusnya masuk dalam kelompok menengah ke bawah.

    Mengetahui dengan baik tingkat keaslian dan kelas kualitas dari tas branded yang Anda jual jelas akan mempengaruhi pasar yang akan Anda bidik dan konsep pemasaran tepat yang perlu Anda terapkan.

  2. Pastikan suplai usaha Anda
    Salah satu yang kadang cukup fatal adalah ketika Anda salah dalam memilih sumber suplai. Apalagi kalau produk yang Anda tawarkn adalah tas branded original dan KW 1. Karena di sini konsumen sangat rewel dengan kualitas, originalitas atau setidaknya kemiripan yang mendekati 100%. Jadi pastikan Anda memang mendapatkan sumber produk yang terpercaya, dengan kualitas, keaslian dan kesesuaian produk yang terjamin.

    ketika Anda sudah mulai menjual produk tas branded murah dengan kualitas yang tidak sesuai dengan harapan konsumen, maka saat itu pula Anda bisa saja akan memulai sendiri hari kelam dari usaha Anda. Jadi jangan terburu-buru mencari supplier karena justru dari ketergesaan inilah kadang muncul ketidak objektifan.

  3. Menentukan konsep usaha
    Dalam menjalankan usaha jualan tas branded murah Anda akan menemukan dua pilihan, membuka usaha secara offline atau dengan online. Dari sisi biaya memang ide membuka usaha secara offline akan memakan lebih banyak biaya ketimbang dengan cara online yang murah meriah bahkan bisa saja minimalis dalam biaya, tentunya dengan kompensasi lebih mudah mendapatkan kepercayaan konsumen karena mereka bisa melihat sendiri produk tas Anda.

    Tetapi dengan cara online Anda tidak hanya bisa menghemat biaya, tetapi juga bisa diuntungkan dengan pasar yang lebih luas, bahkan bukan mustahil Anda bisa menjangkau pasar manca. Tentunya untuk bisa menjangkau pasar yang Anda bidik diperlukan strategi bisnis online yang tepat dan sesuai.

  4. Menentukan strategi pemasaran
    Langkah berikutnya yang perlu Anda tentukan adalah menentukan strategi pemasaran. Strategi ini sangat terkait dengan model usaha yang Anda piliha, meski tidak sedikit usaha jualan tas branded murah yang memilih menggabungkan dua model sekaligus dengan alasan efektifitas. Karena dengan membuka sekaligus toko online dan offline maka Anda bisa mendapatkan sekaligus dua manfaat dari kedua model usaha.

    tetap melakukan promosi via dunia online bahkan untuk toko offline yang Anda buka untuk usaha jualan tas branded murah ini bukan sebuah hal yang sia-sia. Karena dari jalur ini Anda bisa menarik lebih banyak konsumen bahkan yang awalnya tidak tau keberadaan toko Anda. Anda bisa membagikan bentuk visual dari produk tas branded murah yang Anda jual di media sosial populer macam FB, twitter, pinterest atau jalur BBM dan chat line lain.

    Tetapi secara spesifik, Anda bisa memaksimalkan penjualan dengan melakukan serangan pemasaran yang membidik langsung pada target pasar. Misalkan dengan masuk ke dalam golongan sosialita untuk membidik kelompok konsumen tas branded original, atau masuk ke kelompok professional wanita kelas menengah seperti forum profesi atau jaringan grup media sosial kelompok pengusaha muda wanita untuk membidik pasar produk KW 1 dan KW 2.

  5. Terus update dan ikuti trend
    Apapun itu bila sudah bergerak dalam dunia fashion maka Anda sama saja dengan berkecimpung dengan dunia teknologi. Segalanya selalu bergerak, selalu dinamis dan terus berkembang dan berubah. Apa yang menjadi trend di bulan ini, bisa jadi menjadi barang kuno dalam 7 -8 bulan kedepan.

    Untuk itu, selalu yang harus Anda tekankan dalam bisnis fashion termasuk dalam usaha jualan tas branded murah ini adalah, hindari pembelian stok dalam jumlah besar dalam satu jenis model. Lebih baik stok terbatas, namun selalu hadir dengan model baru yang sesuai trend terkini. Karena sekali Anda memiliki stok yang out of date, maka stok ini hanya akan menahan dana modal Anda dan menjadi tumpukan digudang dalam jangka panjang.

    Justru dengan terus update dan mengaliri toko Anda dengan stok baru setiap waktu, maka dengan sendirinya Anda sedang melakukan strategi memikat konsumen untuk bersikap impulsive dan agresif membeli tas branded, meski kadang hanya tergoda dengan model saja.

Artikel lainya: Peluang usaha jersey piala dunia

Itulah beberapa tips yang bisa menjadi referensi Anda ketika Anda memutuskan menjalankan usaha penjualan tas branded murah. Usaha yang sangat menarik untuk Anda pecinta dunia fashion dan keindahan. Apalagi bila Anda memang sudah bermodalkan pergaulan dan jaringan yang sesuai untuk Anda bidik terkait produk yang Anda jual. -Tim Siap Bisnis-

Tag:

usaha tas, usaha tas rumahan, peluang usaha tas wanita murah, cara memulai usaha tas, peluang usaha tas, cara usaha tas, usaha toko sepatu dan tas, modal usaha tas, usaha toko tas, bisnis tas branded
Usaha Tas Branded Murah, Peluang Usaha Yang Menjanjikan Simak Tips Berikut Ini | Hari Murti | 4.5

Komentar :