Usaha Sampingan Untuk Karyawan, Reseller Sepatu Mimosabi

Usaha Sampingan Untuk Karyawan, Reseller Sepatu Mimosabi

Usaha Sampingan Untuk Karyawan, Reseller Sepatu Mimosabi

Untuk membuka usaha sampingan untuk karyawan, Anda harus jeli menemukan potensi yang bisa Anda gali dari posisi Anda sebagai karyawan. Salah satu usaha potensial yang bisa Anda jajal untuk usaha sampingan untuk karyawan adalah usaha reseller.  Karyawan yang memiliki keuangan yang pada umumnya cukup matang dengan pola konsumsi yang cukup tinggi bisa menjadi prospek bisnis yang bisa Anda gali lebih jauh.

Yang terpenting untuk usaha sampingan untuk karyawan adalah produk usaha yang memiliki kualitas dan konsep unik dan sesuai dengan selera para karyawan. Salah satu pilihan yang tampaknya cukup menarik untuk usaha jenis ini adalah reseller produk fashion.

Bila di kantor Anda terdapat banyak rekan karyawan wanita, maka ini akan menjadi salah satu ide usaha sampingan yang menarik. Karyawan wanita memiliki kecenderungan untuk lebih konsumtif dengan produk fashion. Kebutuhan mereka untuk tampil ciamik di setiap harinya mereka bekerja membuat mereka suka menyisihkan penghasilan mereka untuk belanja busana, sepatu dan tas.

Berkenaan dengan inilah saya mencoba mengangkat ide usaha reseller sepatu unik Mimosabi. Produk sepatu dari produsen asal Cimahi Jawa Barat ini memiliki keunikan desain dan model sehingga akan sangat tepat untuk mengincar pasar karyawan wanita.

Karyawan wanita juga memiliki toleransi lebih baik terhadap produk dengan harga yang relatif tinggi, selama produk tersebut memiliki kualitas yang setara dengan kualitas. Produk Mimosabi memilliki harga yang relatif tinggi di atas angka 150 ribuan per pasangnya, namun dengan konsep produk home made dan proses produksi oleh tenaga profesional, maka dijamin harga akan sesuai dengan kualitas.

Apalagi dengan penggunaan bahan kanvas berkualitas tinggi dan kreasi desain yang unik dan original, karyawan wanita akan lebih tertarik. Setiap produk sepatu hasil kreasi dari Mimosabi ini memang didesain dengan konsep unik, sehingga terkesan seperti hasil karya seni.

Sepatu dengan aneka modal ini memiliki beragam varian produk. Mulai dari produk yang cocok untuk kalangan wanita matang, hingga ABG dan anak-anak. Mulai dari sepatu untuk aktivitas resmi hingga sandal santai untuk acara traveling.

Jadi para karyawan bisa jadi akan melakukan pembelian berulang, untuk dirinya sendiri, kemudian berlanjut untuk anak-anak mereka hingga untuk membeli sepatu atau sandal santai. Menariknya semua ini hanya dengan bermodal sedikit uang sebagai tanda ikatan kerjasama, stok produk contoh dan katalog. Kelihatannya simpel kan?

Untuk Anda yang tertarik, berikut rincian modal awal yang harus Anda siapkan.

Modal awal                                         = Rp 950.000

Fasilitas yang Anda dapat                    = 10 buku katallog
    5 pasang sepatu (model dan ukuran)
    Bonus

Dari kerjasama ini Anda bisa mendapatkan margin produk sebesar 20 % perpasang sesuai dengan harga pada katalog. Artinya bila Anda menjual produk dengan harga 180 ribu per pasang, maka yang Anda dapatkan adalah sebesar 30 ribuan. Tentunya dengan syarat, sekali pembelian terdiri dari 5 pasang produk sepatu dan sandal.

Berdasar pengalaman dari salah seorang pelaku usaha reseller sepatu produk Mimosabi ini di kota Yogyakarta, ibu Sandra yang bekerja di sebuah instansi negeri kedinasan di kotanya. dalam satu bulan beliau secara rata-rata dapat menjual sekitar 20 pasang sepatu. Itu artinya dalam satu bulan beliau bisa mendapat keuntungan sekitar 800 ribuan. Karena semakin tinggi permintaan yang kita ajukan dalam sekali belanja grosir, maka harga dasar bisa semakin ditekan.

Pengalaman lain juga di alami oleh Pratiwi dari Surabaya yang berkantor di sebuah perusahaan swasta otomotif di kotanya. Banyaknya pekerja yang berkecimpung pada bidang pemasaran memaksa para karyawan untuk tampil memikat dan “eyecatchy” sepatu unik khas Mimosabi jelas bisa menarik di pasar ini karena memang selalu tampil dalam desain eyecacthy yang cantik.

Dalam satu bulan beliau juga bisa menghasilkan penjualan hingga 30 pasang. Jumlah ini termasuk permintaan dari rekan sesame orang tua murid yang juga mendapat penawaran dari beliau di kala menyempatan mengantar buah hati ke sekolah TKnya di akhir pekan. Anda sudah bisa berhitung kan berapa kira-kira hasil yang diperoleh ibu Pratiwi ini?

Nah…ada banyak bukan potensi yang bisa Anda kembangkan menjadi usaha sampingan untuk karyawan? Selalu saya katakan Anda hanya membutuhkan kreatifitas, kejelian dan tentu saja kegigihan. Dan….usaha sampingan Anda akan menjelma menjadi sumber penghasilan baru untuk Anda. -Tim Siap Bisnis-

Tag:

usaha sepatu rumahan, katalog mimosabi 2016, harga sepatu mimosabi 2016, member mimosabi, bisnis sepatu mimosabi, harga sepatu pabrik rumahan, bisnis sampingan jualan sepatu, katalog sepatu mimosabi, kerja sampingan online sepatu, kerja sampingan sepatu sandal
Usaha Sampingan Untuk Karyawan, Reseller Sepatu Mimosabi | Hari Murti | 4.5

Komentar :