Usaha Sampingan Modal Kecil Yang Super Simpel, Super Untung

Usaha Sampingan Modal Kecil Yang Super Simpel, Super Untung

Usaha Sampingan Modal Kecil Yang Super Simpel, Super Untung

Kalau baca judul di atas rasanya Anda sudah penasaran duluan kan? Usaha sampingan modal kecil super simpel super untung. Lalu usaha macam apa yang bisa seperti itu. Sebenarnya sangat banyak sih peluang usaha yang bisa menjadi demikian mudah dan simpelnya namun memiliki potensi besar untuk Anda jalankan.

Nah salah satu yang mau saya coba bahas adalah ide usaha yang kebetulan saya lihat di kota Jogja. Entah karena memang identik sebagai kota pelajar atau karena memang masyarakat kota ini cukup suka membaca, saya rasa kota Jogja memang terkenal sekali dengan rangkaian pameran buku yang seakan selalu hadir tiap bulannya.

Belum lagi beberapa toko buku ternama murah meriah skala lokalan di kota Jogja yang juga  harus menyediakan parkiran ekstra gara-gara selalu penuh oleh deretan motor pengunjung toko. Pokoknya bisnis buku di Jogja kayaknya memang potensial deh…

Tapi saya tidak sedang membahas bisnis buku lho! Soalnya kalau memang mau beneran terjun dalam bisnis ini, rasanya Anda harus siap dengan modal cukup besar untuk melengkapi stok buku . Gak cukup 10 juta kelihatannya. Dan pastinya bukan usaha sampingan jadinya.

Lha terus usaha sampingan modal kecil macam apa ini? Yang berkaitan dengan buku, yakni bisnis penyampulan buku. Sebenarnya para pembeli buku ini ingin sekali kalau buku mereka bisa disampul dengan rapi supaya lebih awet dan tidak mudah terlipat serta rusak. Hanya saja tidak semua penjual buku menyediakan penyampulan buku kan?

Nah peluang ini bisa Anda coba, kebetulan usaha ini sudah dijalankan seorang mahasiswa muda yang kini sedang menjalankan kuliah tingkat akhirnya di salah satu universitas swasta di kota Jogja ini. Setiap bulan di kota ini selalu ada pmeran buku sekitar 5 – 7 hari. Dalam satu hari bisa terjadi transaksi hingg ribuan buku dari pameran ini.

Nah…si mahasiswa ini hanya membuka stand kecil bersama ketiga rekannya untuk menawarkan jasa penyampulan dengan biaya 500 hingga 1000 tergantung ukuran buku. Dalam satu hari saja mereka sudah bisa menjual jasa mereka sebanyak 1500 buah. Artinya bila satu pameran berlangsung selama 7 hari maka dalam satu kali pameran, mereka mendapat sekitar 5 – 10 jutaan.

Padahal biasanya sewa stand kecil macam mereka itu dipameran hanya berkisar 800 ribuan satu kali putaran pameran. Sedang modal lainnya hanya plastik mika tipis meteran dan selotip yang hanya akan habis sekitar 700 ribuan selama satu putaran pameran. Jadi setidaknya mereka bertiga sudah mengantongi untung tidak kurang dari 3 juta, atau sekitar 1 juta perorang, untuk 7 hari.

Hasil luar biasa ini hanya bermodal kemampuan menyampul rapi, sangat mudah kan? Sebenarnya memang sangat mudah, bahkan sebenarnya konsumen Anda bisa jadi cukup lihai membuatnya. Hanya saja kadang mereka merasa lebih otomatis menyampulkannya langsung di toko atau pameran ketimbang harus menyampulnya sendiri di rumah.

Lagi pula justru menyampulkan buku mereka dengan jasa seperti ini bisa jadi lebih ekonomis bagi konsumen ketimbang harus repot-repot  membeli sendiri plastik mika meteran yang sisanya nanti tidak tau lagi untuk apa.

Itu pun hanya untuk satu putaran pameran. Bayangkan kalau Anda bisa membuka usaha simpel ini dengan bekerja sama dengan sebuah toko buku dengan mendapat sebuah outlet kecil di depan kasir. Kira-kira berapa hasil Anda tiap bulan? Tapi kalau memang sejak awal rencananya untuk sekedar usaha sampingan hasil di atas tadi lebih dari cukup kan?

Soal peluang usaha satu ini masih sangat besar, karena persaingan usaha serupa di pasaran masih cukup sepi. Di sebuah pameran buku seringkali hanya ada satu atau dua jasa penyampulan yang kerap kali harus kebanjiran permintaan gara-gara membludaknya pengunjung. Ini berdasar fakta di Jogja ya….yang memang kalau ada pameran buku tidak pernah kehabisan pengunjung.

Artikel lain: Usaha modal kecil untung menjanjikan

Kalau melihat fakta tadi, masih ada peluang cukup baik untuk beberapa penyedia jasa penyampulan lagi kan? Belum lagi dengan banyaknya toko buku lokal maupun nasional yang bisa menjadi peluang menarik lain untuk Anda gali. Beberapa memang sudah ada jasa penyampulan, namun sebagian lain masih ada peluang baik.

Jadi Anda bisa menyampul dengan rapi kan? Kenapa tidak mencoba usaha sampingan modal kecil yang super mudah ini? Untungnya juga super kan?- Tim Siap Bisnis-

Tag:

bisnis simpel, usaha simpel, usaha yang simpel, usaha simple, bisnis yang simpel, usaha yang simple, usaha yg simpel, bisnis simple, usaha sampingan yang simpel, usaha sampingan simpel
Usaha Sampingan Modal Kecil Yang Super Simpel, Super Untung | Hari Murti | 4.5

Komentar :