Usaha Jualan Tas Wanita Murah Terbaru ? Anda Wajib Baca Tips Berikut Ini

Usaha Jualan Tas Wanita Murah Terbaru ? Anda Wajib Baca Tips Berikut Ini

Usaha Jualan Tas Wanita Murah Terbaru ? Anda Wajib Baca Tips Berikut Ini

Bagi kelompok menengah ke atas, pasar tas wanita branded memang menjadi favorit. Bahkan di kalangan yang lebih tinggi, hanya tas dari brand ternama yang original saja yang dianggap layak memasuki pasar mereka. Namun rupanya masih ada pasar lain yang bisa Anda gali, yakni pasar tas wanita murah terbaru.

Menjalankan usaha jualan tas wanita murah terbaru memang berbeda dari usaha tas kelas branded. Karena pasar untuk produk ini cenderung sebagai bagian dari populasi kelas menengah kebawah. Daya beli terbatas dan toleransi mereka terhadap ketidak sempurnaan juga tentu saja lebih tinggi. Mereka menyadari produk yang mampu mereka beli tidak lebih dari angka 100 ribu sehingga otomatis tidak bisa menuntut kualitas tinggi.

Ditambah lagi, dengan daya beli yang terbatas ini, kecenderungan mereka untuk membeli kembali lebih rendah. Untuk itu soal harga selalu menjadi point terkuat dalam pengambilan keputusan membeli. Meski desain dan warna juga menempati posisi penting dalam pengambilan keputusan membeli.

Dengan harga yang tergolong terjangkau akan mendorong munculnya sifat impulsive pada kelompok pasar ini. Karena pada dasarnya dengan keterbatasan daya beli, kebanyakan dari populasi ini menekan kebiasaan impulsive buying dengan serendah mungkin. Sehingga diperlukan semacam pemancing untuk membuat sifat ini muncul dan mendorong terjadinya konsumsi.

Lalu seperti apakah kiat khusus untuk menjalankan usaha penjualan tas wanita murah terbaru yang memiliki karakter usaha macam ini? Berikut beberapa tips yang bisa menjadi rujukan Anda.

  1. Fokus pada usaha offline
    Meski menjalankan usaha penjualan tas wanita murah terbaru dengan cara online bukan sepenuhnya ide buruk, tetapi usaha toko offline akan lebih efektif. Bukan sekedar untuk memudahkan konsumen melihat secara langsung produk tas yang Anda jual. Tetapi ada alasan lain yang lebih spesifik.

    Pasalnya dengan harga yang berada di kisaran 50 ribu sampai 80 ribuan, konsumen pada umumnya akan berpikir beberapa kali lebih berat ketika harus mengeluarkan biaya pengiriman yang bisa jadi mencapai 25% – 40% dari harga barang.

    Berbeda dengan produk KW1 yang berada di kisaran ratusan ribu hingga jutaan rupiah persatuan tasnya. Biaya pengiriman tidak akan mencapai 10% dari total harga.Sehingga tambahan biaya ini tidak akan terlalu signifikan.

  2. Pastikan sumber suplai
    berbeda dengan produk tas branded yang membutuhkan supplier spesifik untuk memenuhi stok Anda, di usaha jualan tas wanita murah terbaru macam ini, Anda bisa mendapatkan tas wanita murah di berbagai distributor tas besar di pusat grosir dan penjualan tas skala besar. Mulai dari tanah abang sampai tajur.

    Karena perbedaan itu, maka cara Anda mendapatkan suplai juga jelas berbeda. Di sini Anda perlu memastikan sendiri bahkan mungkin berbelanja sendiri dan memilih sendiri produk tas yang akan Anda jual langsung ke pusat suplainya. Berbeda dengan usaha tas branded yang bisa mempercayakan kualitas dan originalitas produk karena sudah dilisensi dan tersertifikasi.

  3. Lokasi toko yang tepat
    Perhatikan secara seksama pemilihan lokasi toko yang tepat untuk usaha jualan tas wanita murah terbaru ini. Lokasi yang tepat adalah lokasi yang akan menunjang penjualan dan untuk produk tas wanita murah, Anda jelas harus mengincar lokasi di pusat keramaian yang spesifik.

    Seperti alih-alih membukanya di kawasan mall yang mewah, Anda bisa membuka sebuah outlet cantik di kawasan kampus. Anda juga bisa mencoba membuka toko tas berjalan dengan mini car yang membuat Anda tidak harus membuka toko yang memakan biaya. Dengan cara kedua ini Anda bisa memposisikan toko Anda di manapun sekiranya potensial.

  4. Manfaatkan media promosi online
    Toko boleh offline, tetapi berpromosi via online tidak masalah juga kan? Malah cara ini tetap dinilai paling efektif untuk mendatangkan pembeli. Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan stok baru, posisi toko Anda termasuk ketika Anda membuka moving store dengan minicar dan masih banyak lagi.

    Jalur pemasaran dan promosi online juga cukup beragam, tidak harus selalu berkutat pada media sosial Facebook dan twitter saja, Anda bisa manfaatkan beragam media sosial lain seperti pinterest bahkan google+. Pilihan lain adalah berpromosi di media forum jual beli. Dengan cara ini Anda mendapatkan dua jalur penjualan yakni via online dan offline. Justru dengan dua pilar ini Anda bisa mendapatkan kepercayaan lebih mudah dari konsumen.

  5. Kenali pergerakan trend
    Apapun yang berkaitan dengan produk fashion termasuk tas tentunya selalu memiliki kecenderungan untuk terus berkembang dan bergerak dengan dinamis. Apa yang sedang menjadi trend saat ini akan terkubur dalam beberapa bulan ke depan dan bukan mustahil akan muncul lagi dalam beberapa tahun kemudian. Inilah sebabnya dunia fashion terkenal dengan konsep recycle trend, karena trend yang muncul hanya sekedar berputar.

    Untuk itu selalu kami tekankan dalam menjalankan usaha fashion baik itu tas, sepatu atau pakaian, hindari pembelian stok tas murah wanita terbaru dalam jumlah banyakperitem, karena bukan mustahil model yang trend saat ini akan lenyap dan tergantikan model lain dalam sekejab saja.

    Selalu pahami perkembangan trend terbaru dari model tas yang saat ini banyak diminati, pahami pula perkembangan trend dunia untuk model tas, perkembangan trend fashion dunia serta kecenderungan pasar terhadap suatu gaya tertentu. Semua ini untuk memandu Anda memilih dan memprediksi trend yang akan datang.

  6. Sediakan ragam model tas
    Memang benar Anda harus selalu bertajuk pada trend terkini dalam dunia fasion desain tas. Tetapi ada pola khusus lain yang harus Anda pahami. Perbedaan inilah yang perlu mendapat perhatian khusus.

    Di sini terdapat dua pola konsumsi, konsumen tas yang menyukai model standar karena tidak memiliki minat atau justru memiliki keterbatasan dalam membeli. Sedang di sisi lain terdapat konsumen yang cenderung menyukai produk tas murah karena akan lebih memudahkannya untuk terus membeli tanpa henti dengan mengikuti trend terbaru.

    Untuk itu Anda perlu menyediakan beragam jenis model. Mulai dari model klasik yang tidak akan lekang dimakan jaman dengan warna dasar macam cokelat, hitam atau krem. Di sisi lain sediakan pula tas dengan model terbaru, selalu yang terbaru dengan warna yang beragam. Sediakan pula model tas unik yang terkesan original dan berbeda. Karena beberapa konsumen usaha jualan tas wanita murah terbaru bisa dipastikan adalah penggemar tas unik.

Artikel lainya: Usaha tas branded murah

Dengan ciri khas spesifik dari usaha jualan tas wanita murah terbaru yang bersifat berbeda terutama terkait dengan pola konsumsi dari pasar yang bisa Anda bidik dengan produk tas tersebut, Anda memerlukan trik dan kiat khusus. Dan trik dan tips di atas bisa Anda terapkan untuk mendapatkan kesuksesan dengan usaha jualan tas wanita murah terbaru tersebut. -Tim Siap Bisnis-

Tag:

bisnis tas wanita, cara bisnis tas, usaha tas wanita, modal usaha tas wanita, jualan tas, bisnis tas, usaha jual tas, bisnis tas murah, cara berbisnis tas, Cara jualan tas
Usaha Jualan Tas Wanita Murah Terbaru ? Anda Wajib Baca Tips Berikut Ini | Hari Murti | 4.5

Komentar :