Tren Peluang Bisnis Saat Ini; Prediksi Peluang Usaha Yang Menguntungkan Tahun 2015

Tren Peluang Bisnis Saat Ini; Prediksi Peluang Usaha Yang Menguntungkan Tahun 2015

Tren Peluang Bisnis Saat Ini; Prediksi Peluang Usaha Yang Menguntungkan Tahun 2015

Tahun 2014 sebentar lagi akan kita tinggalkan dan tak lama lagi Anda sudah akan menginjak di tahun 2015. Bagi para pelaku usaha dan pemerhati dunia usaha, tentu saja selalu muncul pertanyaan yang sama dari masa ke masa, apa tren peluang bisnis saat ini? Saat menjelang pergantian tahun?

Sebenarnya di tahun- tahun belakangan ini, banyak sekali ide-ide usaha unik yang memiliki potensi dan nilai ekonomi masing-masing. Ini membuat setiap ide usaha bisa saja memiliki peluang sama baiknya. Semua bergantung pada kemampuan pemilik usaha membaca peluang dan melakukan langkah strategisnya.

Tetapi berdasar pandangan beberapa pakar bisnis yang berhasil kami rangkum, berikut ini beberapa peluang bisnis saat ini yang akan menjadi tren di tahun 2015.

  1. Bisnis kuliner
    Rupanya bisnis kuliner memang tetap tidak ada matinya. Siapa memang yang tidak doyan makan, apalagi kalau makan enak? Dan lebih dari itu, banyak lagi orang yang tergila-gila dengan urusan pengalaman rasa. Jadilah industry wisata kuliner selalu saja tidak kehabisan pasar. Mulai dari sajian kelas premium ala hidangan hotel dan restoran sampai usaha kelas kampus yang murah meriah. Dari usaha catering massal untuk suplai perusahaan dan paket kardusan sampai usaha warung makan ala tradisional. Dengan berkembangnya bisnis kuliner di tahun 2015 nanti, maka bisa dipastikan Anda juga memiliki potensi mengembangkan bisnis pendukung usaha kuliner seperti usaha agri, usaha suplai bahan makanan, usaha suplai bahan bakar seperti produksi briket dan masih banyak lagi.
  2. Bisnis fashion
    Sudah bicara soal pakan, maka pada urutan berikutnya kita akan bicara soal sandang. Siapa tidak butuh pakaian dan bisa dikatakan semua orang tertarik untuk terus memperbarui penampilannya dengan membeli pakaian baru dengan model terbaru masa kini. Bisnis satu ini memang bisnis yang terus bergerak dengan dinamis. Karena ada trend dan momentum yang bekerja mempengaruhi usaha. Anda harus selalu luwes dengan setiap perubahan di pasar, dengan setiap perkembangan tren dan kebutuhan di masyarakat. Ide untuk mengangkat tema tradisional, busana kelompok tertentu dan membuat busana dengan tema tidak konvensional bisa jadi akan muncu di pasaran.
  3. Gadget
    kalau jaman dulu orang berpikir kebutuhan primer adalah pakan, sandang dan papan, maka di masa kini justru bagi kebanyakan orang gadget menempati prioritas lebih tinggi dari papan. Orang boleh tidak memiliki rumah tetapi sangat concern dengan perkembangan gadget dan membutuhan gadget secara mutlak. Karena gadget kini sifatnya memenuhi seluruh lini kehidupan orang. Dan karenanya bisnis terkait gadget akan memiliki nilai potensi besar di pasar. Bahkan sekedar bisnis pulsa saja Anda sudah bisa mengeruk hasil memuaskan karena bagaimanapun pulsa erat kaitannya dengan gadget.
  4. Bisnis jasa
    Bisnis yang bergerak pada bidang jasa pada umumnya terkonsentrasi pada usaha yang memfasilitasi beberapa urusan pihak konsumen. Sementara di dunia berkembang tuntutan untuk mendapatkan kepraktisan dalam berbagai lini, sebagai efek dari semakin tingginya kesibuan setiap orang dengan tuntutan pekerjaan masing-masing. Maka kebutuhan akan sebuah usaha jasa yang memfasilitasi konsumen untuk mengurus beberapa hal yang tidak mampu lagi mereka tangani menjadi lebih besar. Sebut saja jasa perjalanan wisata, jasa bisnis outing, jasa tutoring, jasa bimbel calistung, jasa persewaan peralatan bayi, jasa catering privat, jasa event organizer dan sebagainya.
  5. Bisnis pengelolaan online
    Banyak orang yang menyadari sepenuhnya perkembangan dunia online dan potensi besar di dalamnya. Dan ini mendorong semakin banyak orang yang tertarik memasuki ranah usaha online demi bisa menjual lebih banyak dan bekerja lebih efektif. Sayangnya, tidak semua orang tau dengan baik cara memasuki bisnis online dan ini membuka peluang besar bagi mereka yang memang sudah menguasai teknik SEO, memahami pembuatan dan pemrograman website, desainer grafis sampai penulis artikel online dan pakar pengelolaan media sosial. Dengan menggunakan jasa online macam ini, produsen tidak akan dipusingkan lagi dengan masalah seluk beluk bisnis online yang memusingkan namun tetap bisa menjual lebih banyak dari pasar onlinenya.

Itulah beberapa tren peluang bisnis saat ini yang akan menjadi trend pada tahun 2015. Jangan berkecil hati kalau usaha Anda saat ini tidak termasuk dalam 5 tren diatas, karena sebenarnya setiap bisnis memiliki potensi sama baiknya selama Anda berhasil menemukan pasar yang tepat dengan strategi yang sesuai.-Tim Siap Bisnis-

Tag:

peluang bisnis masa kini, tehnik memprediksi usaha, Usaha masah kini, bisnis saat ini, memprediksi bisnis, bisnis masa kini serta pendapat para ahli, peluang dan tren, prediksi orang di dunia bisnis, Usaha yang menjadi tren, tren masa kini dalam jasa
Tren Peluang Bisnis Saat Ini; Prediksi Peluang Usaha Yang Menguntungkan Tahun 2015 | Hari Murti | 4.5

Komentar :