Tips Sukses Usaha Henna Sebagai Usaha Rumahan Yang Menguntungkan

0
990

Usaha Rumahan Yang Menguntungkan – Apakah Anda tertarik menjalankan sebuah bisnis jasa lukis henna di rumah Anda? Ide bisnis sederhana satu ini sebenarnya tidak sulit untuk Anda kembangkan sekalipun Anda memutuskan untuk lebih banyak menghabiskan waktu Anda di rumah.

Pasalnya di era serba internet seperti sekarang, usaha rumahan yang menguntungkan bisa dengan mudah Anda bangun dengan bermodal sistem pemasaran online yang praktis dan murah biaya. Tanpa memaksa Anda harus membangun sistem pemasaran konvensional yang akan membuat Anda harus lebih banyak berada di luar rumah.

Selain ini diakui pula oleh banyak pelaku usaha ini, kalau bisnis jasa lukis henna cenderung mudah untuk dikembangkan di rumah. Usaha ini tak ubahnya dengan salon kecantikan, sehingga Anda akan sering melayani konsumen yang datang pada Anda berimbang atau malah lebih banyak porsinya dibanding dengan konsumen yang meminta Anda datang berkunjung untuk pelayanan.

Yang menjadi masalah, bagaimana seharusnya membangun usaha rumahan yang menguntungkan dalam bentuk jasa lukis henna yang efektif, praktis namun membuahkan hasil memuaskan. Beberapa tips berikut mungkin bisa memberi panduan untuk Anda.

1.    Pelajari kemampuan untuk menjadi fasih
Persaingan di pasar ini belakangan mulai semakin ketat, dimana beberapa pemain di dalam pasar yang sudah makan banyak pengalaman dan kemampuan yang mumpuni. Jadi untuk bisa terjun dalam bisnis jasa lukis henna penting untuk Anda mematangkan kemampuan Anda terlebih dulu.

Terus berlatih untuk menghasilkan desain baru dan foto setiap hasil kreasi ini untuk menemukan dan mengatasi kekeliruan pada hasil lukisan. Setelah dirasa hasil lukisan henna yang diperoleh cukup memuaskan, Anda bisa memajangnya di instagram atau facebook Anda.

Dengan hanya bermodal instagram atau facebook yang bebas bayar Anda bisa memulai bisnis ini dengan lebih murah di awal.

2.    Jangan berhenti berkreasi
Desain lukisan henna ternyata juga terus berkembang seiring  perkembangan zaman. Bila di masa lalu henna kental dengan sentuhan timur tengah dan hadir dengan kerumitan desain yang sulit untuk ditiru, maka kini desain justru cenderung semakin sederhana. Beberapa model lukisan muncul dengan desain yang unik dan terkesan modern.

Selalu menjadi pembaca trend dan selalu berupaya mengadaptasi trend dalam desain dengan tepat dan sesuai porsi, namun pastikan pula Anda tetap mengedepankan orisinalitas desain. Latih tangan Anda membuat desain-desain yang beragam, dari gaya klasik sampai gaya yang lebih modern.

3.    Koleksi testimoni dan rekomendasi
Mari kita asumsikan Anda sudah merasa hasil karya lukisan henna Anda sudah mulai memuaskan. Anda tertarik untuk memulai bisnis pertama Anda. Awali dulu dengan mengumpulkan testimoni dan rekomendasi.

Mudah saja untuk bisa mendapatkan rekomendasi yang tulus. Temukan seorang teman yang memang ingin tangan mereka dihias dengan lukisan henna. Berikan pada mereka harga promo dengan perjanjian mereka akan merekomendasikan Anda di instagram mereka.

Kadang di awal Anda perlu melakukan ini beberapa kali sampai pasar akhirnya datang sendiri pada Anda.

4.    Lemparkan sistem paket
Untuk menarik miat konsumen, Anda juga bisa menjajal ide untuk menjual jasa lukis dengan konsep paket. Anda bisa memotong harga bila konsumen mengambil layanan jasa lukis henna  lengkap seperti untuk paket wedding.

Ini mendorong konsumen tertarik mengambil paket ketimbang hanya sebagian layanan. Sehingga jasa lukis Anda akan mendapatkan keuntungan lebih baik.

5.    Jangan tinggalan e-commerce
Bila Anda memutuskan untuk menjalankan usaha rumahan yang menguntungkan, artinya Anda berkeinginan sebagian besar pekerjaan Anda dengan bisnis bisa Anda konsentrasikan di rumah. Itu sebabnya jangan pernah lupakan senjata pamungkas Anda, layanan e-commerce.

Anda bisa menemukan layanan marketplace yang khusus bergerak dalam bidang wedding, atau memanfaatkan layanan  market place umum yang memberi Anda layanan iklan ringan biaya untuk penawaran jasa Anda.

Baca Juga :

Jangan pernah abaikan manfaat sosial media untuk iklan Anda. Upayakan untuk setidaknya Anda meluangkan waktu 1 jam sehari sekedar untukmengupdate akun sosial media Anda, dan menjawab komentar atau pesan masuk. Karena hasil lukisan henna tak pernah gagal menarik perhatian kebanyakan orang, jangan ragu untuk rutin mengupdate hasil karya Anda setiap hari.

6.    Jalin kerjasama
Sediakan satu waktu untuk setidaknya bertemu beberapa vendor salon dan wedding organizer. Jalin kerjasama dengan mereka untuk membantu Anda meningkatkan penjualan.

Memang di sini Anda terpaksa harus keluar dari rumah, tetapi untuk hasil lebih optimal dengan usaha Anda, sesekali harus bekerja di luar rumah tak mengapa bukan? Menjalankan usaha rumahan yang menguntungkan tak lantas mutlak tak bisa bekerja di luar rumah kan?

bisnis henna, usaha henna, peluang usaha henna, usaha hena, cara bisnis henna, promosi henna, cara promosi jasa henna, gimana caranya usaha jasa pembuat/pengukir hena, cara berbisnis henna, cara mempromosikan henna di media sosial
Founder sekaligus Content admin Siap Bisnis. Tertarik dengan dunia blogging dan internet marketing sejak beberapa tahun yang lalu, salah satu visi blogging nya adalah selalu berusaha membuat artikel yang bermanfaat serta mudah untuk dipahami.

LEAVE A REPLY