Tips Memilih Waralaba Terbaik Bagi Pemula

Tips Memilih Waralaba Terbaik Bagi Pemula

Tips Memilih Waralaba Terbaik Bagi Pemula

Anda memiliki niat membuka bisnis bisnis, tapi masih bingung menetapkan produk bisnisnya? Sistem waralaba bisa anda terapkan dalam mengatasi kebimbangan tersebut. Bila anda belum bisa menciptakan produk sendiri, sebaiknya memasarkan produk orang lain. Karena dengan menjadi reseller, anda tidak direpotkan dengan pengenalan produk atau edukasi pasar.

Waralaba memang menjadi pilihan bagi seseorang yang ingin memulai berbisnis dengan modal terjangkau dan tidak perlu memulai dari nol. Karena brand atau merek produkĀ  waralaba sudah dikenal oleh masyarakat sebelumnya.

Maraknya waralaba dengan beragam poduk membuat anda harus selektif dalam pemilihannya. Modal yang anda butuhkan dalam bisnis waralaba dari jutaan hingga milyaran, tergantung dari produk atau jasa yang ditawarkan. Tidak hanya waralaba lokal yang berkompetisi, waralaba internasional juga turut meramaikan persaingan. Sebaiknya anda memilih waralaba yang sudah terkenal. Karena masyarakat telah mengenal produk waralaba tersebut. Sehingga dari segi pemasarannya lebih mudah, dibanding waralaba yang tidak begitu ternama.

Tips Memilih Waralaba

Berikut ini beberapa tips dalam memilih waralaba, supaya bisa lebih cepat mendatangkan keuntungan bagi bisnis anda.

– Memilih yang sudah teruji laris manis di pasaran. Larisnya produk waralaba menunjukan produk tersebut digemari masyarakat. Pemasarannya lebih mudah dan cepat mendatangkan keuntungan.

– Memilih waralaba yang unik yang bisa menjadi daya atarik bagi konsumen. Tapi sebaiknya anda ketahui sejak kapan produk tersebut di pasarakan. Pastikan keunikan yang ditawarkan bisa menggaet banyak konsumen. Cermati juga apakah produk tersebut bisa bertahan lama di pasaran atau tidak musiman. Bila produk tersebut bisa bertahan selama satu tahun, berarti produk tersebut layak anda pasarkan.

– Memilih waralaba yang dikelola manajemen profesional. Karena waralaba yang layak anda pilih adalah mempunyai produk bagus, laris manis dan dikelola secara profesional. Ketahui compay profilenya dan carilah informasi dari mitra waralaba lainnya.

Penentuan Waralaba Yang Ingin Digeluti

Memulai bisnis waralaba adalah sebuah alternatif dalam berbisnis. Produk dan jasa waralaba yang beragam, membuka banyak pilihan bisnis yang ingin anda tekuni. Sebaiknya terapkan beragam langkah berikut dalam menentukan produk waralaba yang ingin anda jalankan.

– Memilih jenis waralaba sesuai minat atau kegemaran anda, misalnya bidang kecantikan, kuliner, pendidikan, otomotif dan bidang menarik lainnya.

– Bila bidang usaha sudah anda tentukan, pilihlah minimal tiga produk waralaba yang berkaitan dengan bidang tersebut. Kemudian anda seleksi dan mengambil salah satunya berdasarkan pertimbangan yang matang.

– Pahami sistem waralaba yang ditawarkan dan bandingkan secara teliti dengan para kompetitornya.

– Cermati kredibilitas waralaba pilihan anda dengan mengecek informasi berkaitan dengan waktu berdiri, sejak kapan menerapkan sistem waralaba, ketahui franchisee atau mitra pertamanya dan lain sebagainya. Bila berbagai informasi menunjukan waralaba yang tepat, segera ajukan permohonan menjadi mitra bisnis. –Tim Siap Bisnis

Tag:

franchise terbaik 2016, franchise terbaik, waralaba terbaik, waralaba terbaik 2016, franchise indonesia terbaik, waralaba minuman terbaik 2016, frenchise terbaik, usaha waralaba terbaik, Francaise terbaik di indonesia, waralaba yg sdh kredibel dan produknya laris
Tips Memilih Waralaba Terbaik Bagi Pemula | Hari Murti | 4.5

Komentar :