Tips Memilih Produk Untuk Usaha Online Yang Menjanjikan

Tips Memilih Produk Untuk Usaha Online Yang Menjanjikan

Tips Memilih Produk Untuk Usaha Online Yang Menjanjikan

Salah satu bentuk usaha online yang menjanjikan adalah usaha penjualan online atau toko online. Penjualan via online semakin hari semakin potensial berkat tumbuhnya pola konsumsi online yang besar dan semakin besar. Orang semakin enggan menghabiskan waktu ke mall, ke toko atau ke pasar demi berbelanja karena mereka juga bisa menemukan produk menawan di dunia maya.

Apalagi kini dalam perkembangannya ada sangat banyak produk yang ditawarkan melalui usaha online yang menjanjikan ini. Mulai dari produk standar macam pakaian, sprei, aksesoris hingga gadget, buku atau kaset DVD serta beragam produk unik.

Tapi dengan makin padatnya pelaku usaha online termasuk bisnis toko online dengan beragam produk, tampaknya perlu sebuah langkah khusus ketika Anda memutuskan memasuki dunia bisnis online ini, terutama dalam memilih produk. Jangan sampai usaha online yang menjanjikan Anda beralih menjadi bisnis yang bangkrut dalam usia jagung cuma karena kesalahan dalam memilih produk.

Anda perlu lebih selektif dalam memilih produk untuk usaha online yang menjanjikan. Lalu bagaimana cara tepat untuk menyeleksi produk di sini? Mudah saja, temukan jawabannya di sini.

  1. Pilih produk yang tidak ada di pasar offline
    Ada beberapa produk yang memang tidak bisa Anda temukan di pasaran. Misalkan pakaian, gadget atau aksesoris unik. Ini membuat mereka yang tertarik pada produk yang Anda tawarkan berada pda posisi tanpa pilihan untuk membeli prpduk bersangkutan dari toko online Anda. Misalkan usaha dari ibu Gandhi dengan usaha Bangoree silk yang menjalankan usaha kain sari asli India yang tidak mudah Anda dapatkan di toko-toko sembarang kota. Usahanya dengan cepat maju pesat karena persaingannya sangat rendah.
  2. Pilih produk yang identik dengan pergaulan dan minat Anda di dunia maya
    Anda seorang penggemar K-pop, maka Anda bisa jadi terlibat dalam beberapa komunitas penggemar K-pop. Dari sana Anda bisa membuka usaha penjualan kaos figur  untuk Anda tawarkan secara langsung ke komunitas online yang Anda ikuti. Ide pemilihan produk ini akan membantu Anda mudah memasarkan produk karena Anda sangat memahami produk yang Anda jual, hal-hal yang berkaitan dengan produk dan tentu saja pasar yang Anda targetkan.
  3. Pilih produk dengan turnover rendah
    Ada kala sebuah produk lebih mudah untuk  ketinggalan jaman atau malah mudah kadaluarsa seperti makanan atau obat kecantikan. Jadi sebaiknya Anda pertimbangkan unsur ini dalam memulai usaha toko online. Salah-salah Anda justru akan menumpuk produk lama yang sudah tidak bisa Anda jual lagi. Jadi seimbangkan prediksi  Anda akan penjualan dengan daya tahan produk yang Anda pilih.
  4. Pilih produk dengan banyak aksesoris
    Ide ini berawal dari istilah penjualan di dunia barat, Accessory Rich Niche, yang artinya aksesoris yang akan menambahkan nilai produk. Misalkan saja produk kamera, gadget atau laptop. Anda bisa menjual dengan harga lebih mahal sebuah laptop dengan bonus aksesoris power bank, atau membuat pembelian beruntun dari seorang konsumen kamera, yang akhirnya juga akan membeli flash, lensa custom, filter dan sebagainya. Inilah manfaat yang bisa Anda dapatkan dari ide produk dengan banyak aksesoris.
  5. Menjual produk dengan bobot ringan.
    Salah satu permasalahan dari pembukaan usaha toko online adalah perlunya biaya pengiriman yang akan menambah beban konsumen. Hal ini juga perlu menjadi perhatian Anda dalam menentukan harga jual, supaya seluruh biaya yang harus konsumen Anda keluarkan termasuk biaya pengiriman masih lebih murah daripada membeli sendiri di toko terdekat di kota mereka. Tetapi persoalan biaya pengiriman ini juga bisa menjadi peluang bagi Anda. Coba jual produk dengan bobot ringan. Maka konsumen secara otomatis akan membeli beberapa item sekaligus untuk memaksimalkan jatah satu kilo biaya pengiriman.

Semoga beberapa tips di atas bisa membantu Anda dalam memilih produk yang tepat untuk usaha online yang menjanjikan. Dengan pemilihan produk yang tepat dan strategi pemasaran online yang pas Anda bisa mengeruk hasil luar biasa dari usaha toko online. -Tim Siap Bisnis-

Tag:

bisnis online menjanjikan, bisnis online yang menjanjikan, jualan yang menjanjikan, produk yang menjanjikan, bisnis online yg menjanjikan, bisnis online paling menjanjikan, jual beli online apa yang menjanjikan, usaha online yang menjanjikan, jual usaha online yang tepat, jualan online yang menjajikan
Tips Memilih Produk Untuk Usaha Online Yang Menjanjikan | Hari Murti | 4.5

Komentar :