Tips Memilih Jasa Iklan Online Google AdWords Yang Tepat

0
376

Jasa iklan online – Dalam bisnis online, jasa iklan online sangatlah penting. Meski banyak yang menganggap bisnis online sangat mudah, tapi sebenarnya pasti membutuhkan usaha dan juga modal yang cukup besar. Dan biasanya modal yang besar akan dibutuhkan untuk bisa memenuhi kebutuhan pemasaran online.

jasa iklan online

Apa saja yang dilakukan dalam pemasaran online?

*Dapat melalui optimasi website dari SEO (Search Engine Optimization).

Jika Anda membutuhkan jasa SEO yang berkualitas, maka butuh modal yang cukup besar. Apalagi jika Anda mau membidik kata kunci yang mempunyai persaingan tinggi dan jumlah pencarian yang cukup besar. Maka modal yang harus dikeluarkan juga akan membengkak.

*Bisa lewat iklan SMO (Social Media Marketing)

Iklan SMO yang dimaksud adalah iklan lewat media sosial contohnya Facebook Ads ataupun Twitter Ads. Budget iklan ini dapat dibilang relatif. Karena tergantung oleh model iklan yang ingin dikerjakan.

*Bisa lewat iklan SEM (Search Engine Marketing)

Nah ini yang akan dibahas di artikel ini. Pemasaran online SEM biasanya dilakukan lewat layanan Google AdWords. Iklan Anda akan tayang dalam halaman mesin pencari Google dan dapat juga di halaman website milik para publisher.

Jika ingin lebih optimal beriklan di Google AdWords maka Anda butuh budget yang cukup besar. Karena saat ini kompetitor juga semakin banyak maka budget yang besar tentu akan bisa memenangkan persaingan dalam pemasaran online lewat SEM. Bersyukurlah jika Anda dapat menjalankan iklan Google AdWords sendiri, tapi jika Anda tidak bisa maka Anda harus memakai Jasa Iklan Online Google AdWords.

Saat ini banyak sekali agency yang menyediakan layanan tersebut, bahkan Anda bisa bingung untuk memilihnya. Tapi tenang, kami akan memberikan tips untuk Anda memilih Agency Jasa Iklan Online Google AdWords.

#1 Cari Yang Sudah Mempunyai Sertifikasi Google Partner

Silahkan buka website-website Agency Jasa Iklan Online AdWords dan lihat apakah mereka sudah tergabung menjadi bagian dari Google Partner. Untuk mengeceknya, Anda dapat mengecek di https://www.google.com/partners/. Ketikkan “indonesia” di kolom search untuk mencari agency mana saja yang berasal dari Indonesia.

Dengan mencari yang sudah mempunyai sertifikasi dari Google Partner paling tidak agency tersebut sudah memiliki keahlian dalam penayangan iklan di Google AdWords. Ini penting sekali bagi Anda untuk mencari agency jasa iklan online yang terampil. Supaya iklan Anda nantinya lebih efektif dan bisa terkonversi sesuai dengan target.

#2 Cari Yang Berpengalaman

Lagi-lagi pengalaman adalah hal yang sangat penting. Keterampilan ditambah dengan pengalaman akan menjadikankan layanan tersebut menjadi hal yang matang. Ini akan berdampak baik untuk Iklan Anda nantinya. Anda tidak mau kan jika iklan Anda sia-sia saja dan agency hanya menayangkan iklan saja? Maka carilah yang berpengalaman bertahun-tahun dalam bidang iklan AdWords.

#3 Mempunyai Anggaran Bulanan Yang Fleksibel

Setiap agency mempunyai anggaran bulanan minimum untuk bidang pemasaran iklan AdWords. Misalnya Agency X mewajibkan Anda untuk mempunyai budget minimal Rp 10 Juta. Tapi ini tidak masalah jika Anda membutuhkan iklan dengan budget yang besar. Tapi jika Anda baru pertama kali dan budget Anda terbatas, maka pilihlah agency yang dapat memberikan anggaran fleksibel sesuai dengan budget Anda.

#4 Cari Yang Memberikan Garansi Tayang Iklan

Mungkin dalam penayangan iklan terdapat kendala dari agency atau teknis yang lainnya. Kemudian iklan Anda ternyata tidak dapat tampil sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Anda harus mencari agency jasa iklan yang mau memberikan garansi tayang iklan Anda. Karena Anda juga tidak bisa dirugikan. Garansi tayang ini termasuk dalam hal perbaikan landing pages dan ads copy nya.

#5 Cari Yang Memberikan Laporan Secara Berkala

Jangan sebatas hanya menyerahkan sejadinya saja. Anda wajib mengetahui laporannya. Laporan yang jelas, jujur dan transparan. Sehingga Anda juga bisa mereview kinerja iklan dan juga bisa memberi masukkan.

#6 Layanan Konsultasi Secara Gratis

Anda membutuhkan Jasa Pengiklan Online Google AdWords karena Anda tidak tahu bagaimana sistemnya. Untuk itu Anda harus mencari agency yang mau memberikan layanan konsultasi secara gratis untuk Anda. Paling tidak Anda juga mempunyai pandangan cara kerjanya.

Itulah beberapa tips dari kami untuk Anda untuk memilih agency Jasa Iklan Online Google AdWords. Semoga bermanfaat.

SHARE
Founder sekaligus Content admin Siap Bisnis. Tertarik dengan dunia blogging dan internet marketing sejak beberapa tahun yang lalu, salah satu visi blogging nya adalah selalu berusaha membuat artikel yang bermanfaat serta mudah untuk dipahami.

LEAVE A REPLY