Tips Jual Beli HP Android Murah, Anda Harus Benar-Benar Teliti

Tips Jual Beli HP Android Murah, Anda Harus Benar-Benar Teliti

Tips Jual Beli HP Android Murah, Anda Harus Benar-Benar Teliti

Semenjak jaringan blackberry massanger sudah bisa masuk dalam sistem android, maka jual beli hp android murah dan permintaan hp android semakin menjadi jadi dalam 1 tahun belakangan ini. Kemampuan lebih dari sistem smartphone android dengan harga yang lebih rasional dan tentu saja terjangkau membuat pasar cenderung meninggalkan smartphone model lain macam blackberry dan iphone. Inilah awal mula potensi besar bisnis jual beli hp android murah.

Apalagi sebagai penyokong Operational System, Android terus melakukan update kemampuan dan kapasitas termasuk dengan pembaruan kemampuan seperti pada seri terbaru Android Kitkat. Ini membuat Android semakin baik dalam mempersempit jarak kemampuan antara smartphone jenis lain macam blackberry dan iphone dengan smartphone Android.

Bahkan kini pasar produk android terus berkembang dengan munculnya poduk hp lokal dan produk cina yang juga turut mengusung operational system android dengan harga yang lebih terjangkau dan kemampuan yang cukup mampu bersaing dengan vendor ternama, dan jual beli HP android murah pun semakin meningkat.

Inilah yang menarik dari pasar produk hp android, karena produk yang luar biasa beragam dari kelas harga dan kualitas yang bertingkat. Di saat yang sama konsumen potensial dari produk ini juga semakin tinggi, beriringan dengan munculnya kebutuhan yang tinggi dari kalangan menengah akan hp dengan kemampuan koneksi internet dan pengelolaan data yang cukup baik.

Bila Anda tertarik terjun dalam bisnis jual beli hp android murah, Anda akan berhadapan dengan potensi yang demikian besar, namun juga dengan beberapa kondisi spesifik yang perlu Anda cermati. Utamanya terkait dengan pasar dan persaingan, serta kualitas dari produk hp android yang akan Anda jual belikan. Kualitas dan kesesuaian harga serta kualitas dari produk yang Anda jual akan berkaitan erat dengan kredibilitas Anda sebagai pelaku usaha.

Ketika Anda berhasil memuaskan konsumen Anda dengan produk berkualitas mereka bisa saja akan menjadi mesin promosi untuk Anda dan membuka peluang Anda mendapatkan konsumen baru untuk Anda. Jadi selalu perhatikan hal hal tersebut, mungkin dengan menerapkan beberapa tips jual beli HP android murah berikut ini.

  1. Perhatikan pasar Anda
    Ada sangat banyak ragam produk hp android, mulai dari produk dengan harga luar biasa mahal di atas 7 juta hingga yang cukup memerlukan dana tak lebih dari 700 ribu. Ragam inipun masih belum bicara soal produk baru dan produk second. Masih pula di sertai beragam fitur, kapasitas dan performa, vendor, hingga model serta warna.
    Anda perlu tau bagaimana kecenderungan dari pasar apakah condong pada produk baru atau second dari vendor ternama. Juga bagaimana rata-rata daya beli pasar Anda dan pola penawaran macam apa yang menarik bagi mereka. Selain itu Anda perlu perhatikan pula bagaimana kebutuhan konsumen Anda rata-rata, seperti kecenderungan mereka dalam memilih fitur hp serta model dan warna. Ini membantu Anda dalam menentukan stok produk.
  2. Sediakan beragam varian produk
    Dengan modal 1 juta Anda bisa mendapatkan produk hp android Cina dengan spesifikasi yang lumayan lengkap, produk vendor terkenal kelas ekonomis dengan fitur terbatas namun kualitas onderdil lebih tahan lama, atau justru hp android second dari jenis vendor mahal berkualitas. Untuk itulah Anda perlu tau daya beli pasar Anda dan menyediakan beragam stok produk hp dari kelas harga yang sama, baik baru maupun second.
    Tapi sebelum itu pahami dulu bagaimana pola konsumen yang Anda bidik. Jangan menyediakan stok produk yang kira kira tidak sesuai dengan daya beli dan pola pembelian konsumen Anda. Ini untuk menghindari modal Anda tertahan terlalu lama dalam stok.
  3. Pastikan kondisi hp yang Anda beli dan jual
    Jangan ragu belajar lebih dalam mengenai bagaimana sebenarnya mengetahui kualitas dan kondisi dari hp second yang masih layak jual. Ini adalah aspek paling penting dalam usaha bisnis jual beli hp android murah.
    Mulai dari kondisi charge, sinyal, layar dan suara, kondisi Bluetooth, kelengkapan, batere, garansi, android version hingga tampilan fisik hp android yang akan Anda beli. Anda harus benr-benar cermat dalam menilai hp second yang akan Anda beli. Pertimbangkan pula soal kemungkinan Anda perlu melakukan sedikit touch up untuk meremajakan kondisi hp.

    Ketika Anda merasa perlu melakukan touch up sebelum produk kembali Anda lempar ke pasar, artinya Anda juga perlu mempertimbangkan biaya yang perlu Anda keluarkan untuk proses touch up ini. Hal ini menjadi sangat penting untuk menentukan nilai pembelian yang akan Anda lakukan.

  4. Pelayanan dengan ketulusan
    Klise tampaknya memang, tetapi menjalankan usaha yang bergerak dalam bidang teknologi macam ini membutuhkan sebuah ketulusan. Anda harus tulus dengan tidak berniat sama sekali menipu konsumen Anda dengan produk yang sebenarnya sudah rusak atau mematok harga berlebihan. Bahkan bersiaplah untuk selalu memberikan pelayanan pasca penjualan untuk konsumen Anda.
    Ini lah bagian utama dari usaha ini, karena sebenarnya sebagian besar konsumen Anda tidak benar-benar tau soal produk mereka hingga mendalam. Jadi ketulusan Anda untuk jujur dan memberikan produk terbaik sesuai harga serta pelayanan yang sungguh sungguh jelas akan membuat konsumen Anda merasa puas, setidaknya mereka tidak perlu waswas akan kemungkinan menjadi korban penipuan.
  5. Dukungan software
    Banyak pengguna hp android sebenarnya cukup gaptek untuk menggunakan Operational System yang tertanam dalam hpnya ini. Bahkan mereka tidak benar-benar paham mengenai perlindungan dan manfaat dari OS android ini dalam hp mereka, meski mereka sebenarnya dengan mudah bisa mendapatkan berbagai fitur bahkan dengan gratis dari play store.
    Apalagi perkembangan teknologi dari dunia digital memang terhitung sangat pesat, berbeda minggu atau bulan saja sudah bisa menciptakan gap teknologi yang cukup besar. Tidak mudah bagi kalangan awam mengikuti perkembangan jual beli HP android murah ini.

    Di sinilah kembali Anda dituntut memberikan layanan ketulusan membantu konsumen Anda untuk memanfaatkan android yang mereka miliki. Bahkan termasuk membantu mereka mendapatan beragam fitur dan software yang mendukung manfaat android mereka, seperti anti virus, game, mp3, bahkan beberapa program penting lain.

    Termasuk pula update seri terbarunya setiap saat. Jadi di sini Anda dituntut untuk terus update dengan perkembangan. Layanan Anda ini akan memberikan nilai tambah bagi usaha Anda nantinya.

Itu tadi beberapa tips yang cukup jitu dalam membantu mengembangkan usaha Anda dalam bidang jual beli HP android murah. Menjalankan usaha dengan persaingan yang cukup padat macam usaha perdagangan HP android macam ini membutuhkan ketekunan Anda untuk menciptakan nilai lebih bagi pasar.

Artikel lainya: Cari kerja sampingan dari aplikasi mobile

Yang menarik dunia elektronik ini memiliki nilai lebih karena adanya perkembangan teknologi yang terus meningkat setiap waktu. Ini menjadi nilai positif untuk selalu melakukan update lebi cepat dari yang lain namun juga sebagai sisi negatif dari pasar ini yang memaksa Anda tidak berhenti belajar. Semoga informasi ini sesuai dengan kebutuhan Anda untuk mengembangkan usaha jual beli HP android murah yang Anda kembangkan. -Tim Siap Bisnis-

Tag:

bisnis hp, bisnis hp murah, bisnis jual hp baru, bisnis jual beli hp, bisnis jual beli hp tanpa modal, usaha jual beli hp, bisnis jual hp, tips jual beli hp, cara bisnis hp baru, bisnis jual beli hp baru
Tips Jual Beli HP Android Murah, Anda Harus Benar-Benar Teliti | Hari Murti | 4.5

Komentar :