Tips Ampuh Interview Lowongan Kerja Terbaru 2015 – 2016

Tips Ampuh Interview Lowongan Kerja Terbaru 2015 – 2016

Tips Ampuh Interview Lowongan Kerja Terbaru 2015 – 2016

Kami akan berikan tips interview bagi anda yang sedang mencari lowongan kerja terbaru 2015 – 2016. Mengapa ini penting ? Karena untuk membantu anda mempersiapkan diri jauh – jauh hari, sebelum melamar pekerjaan. Seperti kita ketahui bersama, tidak terasa waktu sudah hampir menginjak akhir tahun 2014. Dengan segala rutinitas yang sudah kita hadapi sepanjang 2014 ini, tentu sebagian dari kita ada yang masih betah bekerja di tempat yang sama, atau sudah tidak tahan dengan pekerjaanya sekarang.

Tentu masalah – masalah ini sudah bukan rahasia umum lagi, sebab pemikiran manusia pada umumnya akan sangat bahagia bila pekerjaanya sekarang, merupakan pekerjaan yang disukainya. Selain masalah suka atau tidak suka, ada berbagai faktor lain mengapa kita harus mencari lowongan kerja terbaru 2015 – 2016.

Bila sudah seperti ini, tentu kita harus mencari lagi lowongan kerja terbaru 2015 – 2016, yang pastinya sesuai dengan kriteria dan kemapuan kita sebagai pelamar kerja. Jika, anda sudah melamar pekerjaan ada baiknya anda membaca tips – tips interview berikut ini. Sebab interview atau wawancara, sudah seperti final match bagi anda pelamar kerja.

Di terima atau tidaknya anda di tempat kerja yang baru ini, tentu ditentukan pada hasil interview dengan tempat anda melamar pekerjaan sekarang. Meski, beberapa perusahaan tidak menempatkan interview sebagai final match, namun anda harus tetap tenang karena biasanya ini hanya sebagai ajang pengenalan diri anda dengan tempat kerja yang baru.

Dan berikut beberapa tips – tips interview untuk anda yang sedang mencari lowongan kerja terbaru 2015 – 2016:

  1. Memotivasi Diri

Dengan cara ini anda bisa dengan berdoa, karena secara psychology manusia berfikir akan merasa lebih percaya diri dan yakin bila sudah berdoa. Bukan hal yang aneh jika kita mendengar “orang pintar kalah dengan orang bejo (beruntung)”, karena orang “bejo” sudah pasti dekat dengan Sang Maha kuasa.

Karena doa merupakan senjata untuk memotivasi diri anda yang paling ampuh, apalagi disaat anda mulai gugup dan merasa minder.

  1. Membekali Dengan Materi Interview

Ini di peruntukan kalau – kalau ada pertanyaan – pertanyaan yang tentunya berhubungan dengan pekerjaan yang akan anda hadapi, misal anda akan melamar pekerjaan di sebuah perusahaan Property, tentu anda harus mengetahui bahkan bisa menjelaskan dengan baik hal – hal yang berkaitan dengan usaha dibidang Property.

  1. Kesan Pertama Yang Anda Berikan

Bersikap sopan, santun, berpakaian rapi mungkin sudah diajarkan kepada kita sejak di taman kanak – kanak. Namun, beberapa mengabaikan, fatalnya bila tidak peduli dan memperhatikan aturan. Jadi, kesan pertama yang anda berikan akan sangat menjamin anda untuk melangkah dengan baik.

Selain itu juga bersikaplah tenang, dan tidak gugup agar tidak merusak segala yang sudah anda persiapkan.

  1. Datang Lebih Awal

Usahakan untuk datang maksimal 15 menit sebelum interview di mulai, untuk mencegah terjadinya hal – hal yang tidak kita ingin kan. Seperti jalanan macet, baju basah karena kehujanan, dan lain sebagainya. Jadi, datang lebih awal akan membuat anda lebih siap dan percaya diri.

Meski begitu, datang lebih awal jangan membuat anda semakin gugup menjelang interview. Tetaplah bersikap normal dan relax saja.

  1. Hati – hati Pertanyaan Menjebak

Hal ini mungkin sangat sepele, namun jangan di sepelekan, sebab pertanyaan menjebak ini dimaksudkan untuk menguji intuisi anda dalam memahami hal – hal tanpa melalui penaralan, rasional, dan intelektualitas.

Biasanya, pertanyaan menjebak ini ditempatkan pada saat mungkin bagi anda itu sebuah guyonan yang dilontarkan, namun jangan terkecoh, tetaplah tenang, dan sadarkan diri anda untuk tetap berfikir cermat dan teliti. Supaya tidak down oleh pertanyaan yang nyeleneh, atau pertanyaan menjebak ini.

Nah, apakah anda sudah mendapat lowongan kerja terbaru 2015 – 2016 ? yang sedang anda cari. Jika, sudah semoga tips – tips interview diatas memuluskan anda di terima ditempat kerja yang baru. Jika masih belum, tanamkan pada diri anda untuk tidak menyerah, tunjukan dengan berusaha di tempat lain dan belajar dari kesalahan yang sudah anda lakukan sekarang.

Artikel lainya: Peluang usaha yang sangat menguntungkan

Terima kasih sudah menyempatkan diri membaca tips lowongan kerja terbaru 2015 – 2016, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda supaya jadi lebih baik. -Tim Siap Bisnis-

Tag:

lowongan kerja rumahan, cari lowongan kerja rumahan, loker kerja rumahan turan, lowongan pekerjaan rumahan tahun 2016
Tips Ampuh Interview Lowongan Kerja Terbaru 2015 – 2016 | Hari Murti | 4.5

Komentar :