Temukan Kerja Part Time Di Rumah Melalui LinkedIn, Dengan 5 Cara Ini

Temukan Kerja Part Time Di Rumah Melalui LinkedIn, Dengan 5 Cara Ini

Temukan Kerja Part Time Di Rumah Melalui LinkedIn, Dengan 5 Cara Ini

Pada kesempatan sebelumnya kami sudah membahas mengenai bagaimana Anda bisa mendapatkan berbagai pilihan kerja part time di rumah atau sering di sebut bisnis rumahan melalui beragam media situs pencarian kerja semacam O-desk, Elance dan beragam situs lainnya.

Ternyata ada banyak media lain yang jalur aman dan cepat untuk Anda menemukan kerja part time di rumah. Salah satunya dengan melalui media sosial. Tentu saja bukan sembarangan media sosial, tetapi melalui media sosial dengan fitur yang mengakomodasi kebutuhan kalangan professional. Salah satu media sosial yang memenuhi kriteria tersebut adalah LinkedIn.

LinkedIn memang berbeda dari kebanyakan media sosial yang biasa Anda kenal. LinkedIn lebih menyerupai sebuah mini blog sederhana yang memberi Anda ruang untuk membangun sebuah informasi profil Anda lengkap dengan kompetensi Anda, Anda juga memiliki keleluasaan untuk membangun jaringan dan mempromosikan diri Anda kepada pengguna lain.

Anda juga bisa memasuki grup atau terlibat dalam diskusi mengenai hot issue dan menyampaikan pandangan Anda yang bukan tidak mungkin bisa menjadi sarana tambahan bagi Anda mempromosikan diri atau bisnis Anda.

Menariknya di sini terdapat banyak perusahaan skala internasional sampai lokal di seluruh dunia yang membangun sebuah profil online atas usaha mereka. Eksistensi kebanyakan perusahaan ini dalam LinkedIn bukan lagi sekedar mencari pasar atau menambah konsumen, tetapi lebih pada membangun jaringan. Pasalnya di sini dunia professional saling berkaitan dan bertemu secara virtual.

Salah satu aktivitas utama tersebut adalah mencari tenaga kerja online tepat untuk mereka recruit. Itu sebabnya bila Anda tertarik membangun karier sebagai tenaga kerja part time di rumah dengan hasil besar, maka LinkedIn bisa menjadi pilihan tepat.

Konon banyak perusahaan yang membuka lowongan melalui beragam web pencarian kerja malah pada akhirnya menjatuhkan pilihan pada tenaga kerja hasil temuan mereka di LinkedIn. Biasanya mereka berkilah lebih mudah bagi mereka mendapat gambaran kualitas tenaga kerja bersangkutan dari profil mereka di Linkedin daripada ribuan surat lamaran panjang lebar via email.

Tapi bagaimana membuat perusahaan perusahaan ini tertarik merekruit Anda menjadi tenaga kerja part time untuk perusahaan mereka?

  1. Mulai dari URL
    URL akan menjadi alamat Anda dalam LinkedIn, pilihlah nama URL yang unik dan mewakili kepentingan Anda membuat akun dalam LinkedIn. Anda perlu dengan mudah ditemukan dan dengan menggunakan ID yang khas dan memiliki proyeksi yang mudah teridentifikasi atas kepentingan Anda dalam LinkedIn memudahkan orang lain menemukan Anda, bahkan dnegan Google search sekalipun.
  2. Manfaatkan headline
    Headline tak ubahnya dengan status Anda dalam facebook atau twitter. Namun karena di sini Anda sedang berhadapan dengan kalangan professional, maka manfaatkan headline ini sebagai media yang menunjukan kepentingan Anda secara professional. Bisa dengan rangkaian kata seperti “Profesional Accountant who looking for the greatest part time Bookkeeping job”. Cara ini akan membantu Anda dengan mudah dikenali oleh mereka yang memang tengah mencari tenaga bookkeeping.
  3. Bangun profil Anda
    Gunakan sekitar 300 kata yang bisa dengan cukup jelas menggambarkan diri Anda, latar belakang Anda, pencapaian Anda dan hal-hal yang memberi nilai jual untuk Anda menemukan kerja part time di rumah. Tempatkan ini pada profil Anda sebagai semacam ringkasan resume atas diri Anda sendiri. Di sini juga terdapat beberapa fitur tambahan yang akan membantu Anda menyusun daftar latar belakang pendidikan,list kemampuan, pengalaman kerja dan sebagainya.
  4. Tambahkan link yang bisa memamerkan pekerjaan Anda
    Anda bisa tambahkan link yang mengkoneksikan akun LinkedIn Anda dengan website atau akun media sosial lain yang bisa memberi gambaran lebih jelas atas pekerjaan Anda. Misalkan Anda adalah penyedia jasa tulisan untuk konten web, Anda bisa tunjukan link dimana tulisan Anda pernah dimuat atau setidaknya website yang menjadi portal promosi Anda.
  5. Bangun jaringan
    inilah kuncinya, Anda tidak akan mendapat apapun tanpa menjadi terlihat. Dan untuk terlihat Anda perlu memfollow perusahaan target Anda, klien yang ingin Anda kejar, komunitas target, bahkan bila mungkin manajer personalia dari perusahaan yang Anda minati. Masuk pula dalam komunitas pencari kerja sejenis dan aktiflah disana untuk menunjukan Anda cukup berkualitas dalam bidang Anda. Ini membantu Anda lebih terlihat dan menarik bagi pencari tenaga kerja.

Itu tadi setidaknya 5 tips dalam mencari kerja part time di rumah dengan jalur LinkedIn. Jangan menyerah hanya karena dalam beberapa tempo tak ada progress atas akun Anda di sana, karena dengan ketekunan Anda pasti bisa memetik buah kesukesan. -Tim Siap Bisnis-

Sumber gambar : www.play.google.com

Tag:

cari tenaga rumahan parttime, cara menemukan part time, cari kerja part time rumahan, tips dan trick buka usaha parttime, usaha rumahan part time
Temukan Kerja Part Time Di Rumah Melalui LinkedIn, Dengan 5 Cara Ini | Hari Murti | 4.5

Komentar :