Taman Bunga Nusantara Bogor, Surga Pecinta Bunga

Taman Bunga Nusantara Bogor, Surga Pecinta Bunga

Taman Bunga Nusantara Bogor, Surga Pecinta Bunga

Anda yang memang menggemari dunia tanaman dan bunga pasti akan terpuaskan bila bertandang ke Taman Bunga Nusantara Bogor ini. Bagaimana tidak, dengan koleksi bunga dan tanaman yang bisa mencapi ribuan dari seluruh penjuru dunia lengkap dengan tata taman khas dari berbagai budaya, rasanya tak salah mengatakan Taman Bunga Nusantara Bogor ini adalah surga bagi pecinta dunia agro.

Berlokasi di Jalan Mariwati Km 7 Desa Kawungwuluk, Kecamatan Sukaresmi Cianjur taman bunga super lengkap dan mempesona ini bisa dengan mudah Anda temukan dan capai. Anda bisa mencapainya dari kota Bandung hanya dengan kisaran 1,5 jam saja dan dari kota Jakarta hanya sekitar 3 – 4 jam saja. Lokasinya juga terjangkau transportasi umum dan terletak tak jauh dari jalur utama luar kota.

Taman seluas 35 hektar ini memiliki tatanan taman yang apik. Sejak awal pemerintah daerah sengaja menghadirkan taman bunga luas dan mempesona ini dengan tujuan meningkatkan nilai jual wisata kawasan Cianjur. Tentu saja taman ini sengaja dibuat berstandar internasional demi bisa mendatangkan banyak pengunjung manca.

Tak heran banyak fotografer yang jatuh cinta dengan taman bunga ini dan menjadikannya sebagai destinasi perburuan foto mereka. Bahkan tak jarang Anda bisa menemukan calon pengantin mengadakan pemotretan prewedding di lokasi taman yang menawan ini.

Malah taman bunga yang sudah mulai di bangun sejak tahun 1992 ini juga banyak dikunjungi wisatawan asing, kebanyakan datang dari daerah Timur Tengah. Meski kebanyakan pengunjung adalah wisatawan lokal yang datang dari kawasan Jakarta dan Bandung.

Tentu saja, taman ini memang menghadirkan nuansa menenangkan yang selalu dicari oleh mereka yang sudah lelah berhiruk pikuk dalam kesibukan kota besar. Udara yang segar dan cenderung dingin khas kawasan pegunungan Bogor memang memberi efek menyegarkan. Belum lagi nuansa tenang dan penuh kecantikan ini seakan menghampar di seluruh area Taman Bunga Nusantara Bogor ini dengan segala keapikannya.

Bagaimana tidak, taman ini ditata dengan menggunakan ribuan tanaman dari berbagai negara. Mulai dari tanaman lokal, tanaman asia lain, tanaman Australia sampai tanaman dari Afrika, Eropa dan Amerika Selatan. Area yang relatif dingin dan berada di dataran tinggi dengan curah hujan yang baik membuat seluruh tanaman di lokasi ini tumbuh dengan subur dan sehat.

Terdapat beberapa display di dalam area taman yang menggunakan tanaman dan bunga sebagai materi pembentuknya. Mulai dari beberaa figur hewan sampai jam raksasa. Terdapat pula patung Dewi Kunti raksasa setengah badan yang dikelilingi aneka tanaman dan bebungaan. Sangat memikat mata yang memandangnya.

Tak hanya itu, taman bunga ini juga memiliki beberapa taman bertema seperti taman ala zen Jepang, taman klasik Eropa ala Inggris dan Perancis, taman Labirin, taman Bali, taman Afrika dan masih banyak taman bertema lain.

Setiap taman bertema sengaja disusun dan di rancang khusus, baik landscape dan vegetasinya sesuai dengan konsep aslinya. Tak heran kalau ketika memasuki area taman Perancis seakan Anda berada di masa pemerintahan Perancis kuno masa Versailles, Juga ketik memasuki taman Jepang suasana dan atmosfernya membuat Anda seakan memasuki masa-masa para samurai Jepang.

Beberapa taman bertema lain hadir dengan konsep yang unik seperti taman angsa dengan beberapa ekor angsa hitam didalamnya yang dibiarkan bermain di tengah danau buatan. Terdapat pula taman alam imajinasi, rumah kaca, taman dinosaurus, taman teratai raksasa, dan masih banyak lagi wahana unik lain.

Salah satu yang tak boleh luput untuk Anda jajal adalah kereta Dotto trains yang bisa Anda tumpangi gratis. Memfasilitasi Anda untuk memutari seluruh area taman tanpa harus lelah berjalan kaki. Atau Ferris Wheel, semacam komedi putar dengan nuansa bebungaan yang mengelilinginya. Tentu saja sekali lagi wahana ini memberi Anda pengalaman berbeda menikmati seluruh area taman bunga Nusantara Bogor ini dari ketinggian. Anda bisa melepas pandangan Anda dengan puas ke setiap penjuru taman.

Baca juga : Manfaat minyak zaitun

Tak rugi sama sekali bila Anda merencanakan liburan akhir pekan Anda untuk bertandang ke destinasi wisata satu ini. Taman Bunga Nusantara Bogor akan selalu menyambut Anda dengan semerbak harum bebungaan dan kemolekan tatanan tamannya yang kaya dan apik. -Tim Siap Bisnis-

Sumber gambar : www.winnyradc.wordpress.com

Tag:

taman bunga magelang, bisnis taman penuh bunga
Taman Bunga Nusantara Bogor, Surga Pecinta Bunga | Hari Murti | 4.5

Komentar :