Sukses Besar Dari Usaha Online Yang Menguntungkan, Bisnis Game Online

Sukses Besar Dari Usaha Online Yang Menguntungkan, Bisnis Game Online

Sukses Besar Dari Usaha Online Yang Menguntungkan, Bisnis Game Online

Selama ini usaha online yang menguntungkan identik dengan bisnis blogging yang diarahkan pada bisnis afiliasi atau PPC. Tidak ada yang menyangkal bagaimana potensi dari kedua bisnis online tersebut, tetapi sebenarnya bisnis online tidak sempit hanya pada bisnis blogging. Masih banyak bisnis online lain yang bisa Anda jalankan

Modal utama dari usaha online yang menguntungkan memang bukan terletak pada modal uang, meski tidak memungkiri pentingnya peran dana kas untuk mengawali usaha. Lalu modal apa yang menjadi kebutuhan para pelaku bisnis online modal kecil?

Anda membutuhkan kemampuan dan ketrampilan khusus untuk menciptakan sebuah produk online yang bernilai jual. Bisa berupa program, aplikasi atau produk konten. Kreativitas adalah satu buah kunci utama yang membuka pintu sukses Anda.

Dan salah satunya adalah produk aplikasi game online. Anda tidak mutlak memiliki latar belakang pendidikan IT karena tidak sedikit usaha online yang menguntungkan ini yang berawal dari latar belakang pendidikan non IT. Selama Anda tekun belajar dan aktif untuk mencoba, Anda tetap berkemungkinan mencicipi sukses besar dari bisnis ini.

Anda bisa melihat beberapa kisah ringkas beberapa tokoh pebisnis game online lokal yang sukses bersaing dengan banyak pelaku bisnis game online internasional. Mereka kebanyakan malah mengawali usaha sekedar sebagai bisnis iseng iseng dan bisnis sampingan. Sampai ketika mereka menyadari potensi yang berhasil mereka raih dari skala usaha sampingan ini ternyata bisa luar biasa, mereka kemudian menggeluti bisnis online ini secara full time.

Contoh saja Anton Soeharyo, seorang mahasiswa jurusan Hubungan Internasional sebuah universitas ternama di Jepang ini memang sudah menjadi penggila game online sejak kecil. Rupanya kesempatan mengenyam pendidikan di negeri Sakuran membuka kesempatan baginya berkenalan dengan dunia game online dan sistem belakang layarnya.

Dari sanalah iseng-iseng, pria bertubuh besar ini membuka usahanya dari skala kecil-kecilan. Sekedar iseng di masa kuliah. Anton sengaja membuat aplikasi game pada IOS Iphone karena di negeri Sakura ini minat pasar terhadap produk Iphone sedang sangat baik ketika itu. Apalagi harga jual aplikasi dalam apps store Iphone tergolong tinggi.

Setelah berjalan 1 tahun dan melihat potensi yang luar biasa dari usaha iseng-isengnya ini, akhirnya Anton memutuskan fokus pada usaha online yang menguntungkan ini.alan 1 tahun dan melihat potensi yang luar biasa dari usaha iseng-isengnya ini, akhirnya Anton memutuskan fokus pada bisnis online modal kecil ini. Bermodal tabungan kecilnya hasil mengumpulkan uang jajan dan bantuan dari dua saudaranya yang memiliki latar belakang pendidikan IT, Anton mendirikan bisnis game online profesionalnya, Touchten.

Kini memang usaha Anton bukan lagi usaha kecil-kecilan, untuk membuat satu buah game Anton harus berinvestasi sebesar setidaknya $ 20,000 karena kini untuk satu buah game Anton melibatkan banyak pakar yang bekerja dalam timworknya.

Tentu saja investasi besarnya tidak cuma-cuma, karena dari satu buah game saja Anton bisa membukukan keuntungan bersih tak kurang dari puluhan juta perbulan. Total omset yang dibukukan Anton saat ini dari 20 game yang dirilisnya mencapai 2 miliar tiap bulan. Dari angka ini tak kurang dari angka 400 jutaan masuk kocek sebagai untung bersih.

Kisah senada dilontarkan oleh seorang pelaku usaha online yang menguntungkan asal kota Bandung bernama Andrew Budianto yang merilis bisnis game bertajuk Agate Studio dengan total 200 game online berbasis Android. Satu game beliau jual antara Rp 5000 sampai Rp 50 ribuan. Malah kini Agate memiliki satu portal game mandiri dengan nama Footballsaga.com yang merupakan sebuah portal game simulasi sepak bola.

Dari berbagai lini usahanya, mulai dari portal game, cellular game dan advertorial game yang dibuatnya, Andrew mengaku bisa menngeruk hasil ratusan juga perbulannya sebagai keuntungan bersih. Padahal Andrew hanya mengawali usahanya dari modal pas-pasan tak lebih dari 15 juta.

Baca juga: 5 langkah pemasaran

Andrew yang lulusan ITB jurusan IT ini mengakui bisnis game online ini memang satu contoh usaha online yang menguntungkan. Usaha ini sangat luar biasa dan menariknya tidak terlalu ramai persaingan. Hanya saja untuk hasil pasar sangat menuntut kesempurnaan dan itu sebabnya semakin Anda berharap Anda untung besar, maka Anda juga harus siap menyiapkan aplikasi dengan lebih mendalam dari mulai desain, proses pembuatan dan tentu saja permodalan.-Tim Siap Bisnis-

Tag:

bisnis game online yang menguntungkan, game yang menguntungkan, game menguntungkan, bisnis game online, Bisnis game, game online yang menguntungkan, usaha online yang menguntungkan, bisnisdarigameonline, game online menguntungkan, bisnis game online apa menguntungkan?
Sukses Besar Dari Usaha Online Yang Menguntungkan, Bisnis Game Online | Hari Murti | 4.5

Komentar :