Strategi Pemasaran Usaha Rental Mobil Murah, Jalankan Beberapa Tips Ini

Strategi Pemasaran Usaha Rental Mobil Murah, Jalankan Beberapa Tips Ini

Strategi Pemasaran Usaha Rental Mobil Murah, Jalankan Beberapa Tips Ini

Usaha apapun yang Anda jalankan membutuhkan strategi usaha yang jitu terutama untuk bisa menjaga keberlangsungan usaha dan menjaga kuantitas pendapatan dengan berkesinambungan. Khusus untuk usaha rental mobil murah , Anda memerlukan strategi pemasaran yang tepat dan sesuai dengan bidang usaha Anda.

Strategi pemasaran juga Anda perlukan untuk menjaga kesinambungan sewa mobil dalam usaha rental mobil murah. Meskipun Anda memasang tariff sewa dibawah harga rata-rata sebagai strategi utama, rupanya Anda tetap membutuhkan langkah spesifik lain yang mendukung keberhasilan Anda dalam mendapatkan konsumen.

Harga yang miring tidak selamanya bisa menjadi jaminan bagi Anda dalam mengeruk untung. Kadang justru karena harga yang miring membuat usaha rental mobil murah Anda dipandang sebelah mata dimata konsumen. Bisa jadi justru siasat ini menjadi boomerang dan membuat konsumen menilai mobil Anda sudah tidak lagi dalam kualitas terbaiknya.

Lalu bagaimana seharusnya kiat dan strategi pemasaran yang efektif untuk mempromosikan usaha rental mobil murah yang Anda kelola? Beberapa kiat berikut ini bisa menjadi pilihan solusi untuk Anda.

  1. Temukan pasar yang sesuai dengan produk Anda
    Di kalangan tertentu harga adalah sesuatu yang penting, dan harga murah menjadi salah satu nilai penting yang menentukan keputusan mereka untuk menyewa atau tidak. Anda bisa coba kelompok mahasiswa organisasi non profit atau club anak muda yang biasanya mengalami kendala biaya dalam aktivitasnya. Untuk teknik promosi, Anda bisa gunakan cara sederhana yang tidak memakan biaya seperti dengan penyebaran pamflet atau surat penawaran. Pasar lain yang tidak kalah potensial untuk sewa mobil murah adalah dengan promosi ketika menjelang masa wisuda di kampus-kampus.
  2. Jalin kerjasama dengan perusahaan
    Untuk memastikan keberlangsungan kuantitas sewa mobil murah yang Anda kelola, Anda bisa memasukan proposal kerjasama dengan unit usaha, perusahaan atau lembaga-lembaga yang membutuhkan kendaraan secara kontinyu. Di sini Anda bisa mengajukan penawaran disertai harga special yang miring sembari menunjukan kendaraan yang akan Anda sewakan sebagai bukti standar kualitas yang akan Anda berikan sebagai jaminan.
  3. Kerjasama dengan hotel
    Ada sangat banyak hotel kelas melati hingga bintang 3 dibangun dalam beberapa tahun ini. Ini bisa menjadi peluang baru bagi Anda dengan menjalin kerjasama dengan pihak hotel. Jadi ketika konsumen hotel membutuhkan kendaraan untuk perjalanan wisata mereka, Anda bisa menyediakan kendaraan untuk mereka.Kerjasama kontinyu macam ini sangat efektif ketimbang sekedar membanting harga begitu saja. Ajukan surat penawatan disertai daftar harga dan kualifikasi kendaraan untuk teknik promosinya.
  4. Kerjasama dengan Organizer
    Banyak organizer yang dalam aktivitasnya akan membutuhkan banyak kendaraan, seperti pada event organizer bisa jadi mereka membutuhkan transportasi untuk mengangkut tim, artis yang ditampilkan serta kru-krunya. Atau wedding organizer yang membutuhkan transportasi untuk mengangkut pengantin dan keluarganya.
  5. Kerjasama dengan rental mobil lain
    Dengan harga mobil dari Anda yang lebih miring, bisa jadi harga kendaraan Anda dibawah harga pasaran. Akan sangat banyak usaha rental yang mencari penyedia kendaraan dan mobil murah yang bisa mereka jadikan solusi alternatif ketika pesanan mereka sedang penuh. Meski dengan cara ini kadang Anda terjebak dalam ranah pasar terbatas karena tidak secara langsung bertemu dengan konsumen.
  6. Promosi via online
    Cara ini bisa menjadi sama efektifnya bahkan mungkin lebih efektif dari pada Anda memasang iklan promosi di koran. Karena kemudahan untuk diakses oleh calon klien maka Anda bisa memudahkan mereka mendapatkan informasi soal harga, spesifikasi kendaraan yang Anda tawarkan hingga pelayanan dan promosi lainnya dengan lebih mudah. Anda bisa membuka blog gratis atau page di facebook sebagai media promosi dan informasi penawaran Anda.

Tidak selamanya menekan harga menjadi murah meriah akan menjamin usaha Anda berjalan sukses. Adna tetap membutuhkan strategi penunjang untuk mendukung harga murah meriah yang Anda lempar ke pasar. Terutama untuk tetap meyakinkan pasar bahwa Anda tetap menawarkan kualitas.

Artikel lainya: Potensi usaha sewa mobil

Dengan strategi yang tepat, usaha rental mobil murah Anda bisa saja memasuki pasar dengan lancar bahkan emnguasai pasar dengan baik. Hanya saja cara ini juga bisa menjadi boomerang ketika strategi Anda kurang tepat untuk usaha Anda. Jadi pilihlah strategi usaha yang tepat untuk bisnis rental mobil murah Anda. -Tim Siap Bisnis-

Tag:

pemasaran rental mobil, promosi rental mobil, contoh promosi rental mobil, marketing rental mobil, cara pemasaran rental mobil, bisnis rental mobil ke perusahaan, strategi marketing rental mobil, usaha rental mobil ke perusahaan, cara pemasaran usaha rental mobil, strategi rental mobil
Strategi Pemasaran Usaha Rental Mobil Murah, Jalankan Beberapa Tips Ini | Hari Murti | 4.5

Komentar :