Strategi Khusus Investasi Properti

Strategi Khusus Investasi Properti

Strategi Khusus Investasi Properti

Investasi properti adalah bentuk investasi yang berpotensi mendatangkan keuntungan besar. Pengetahuan dan pengalaman anda dalam menekuni bisnis atau investasi properti ini sangat dibutuhkan. Bagi pendatang baru dalam bisnis ini sebaiknya banyak mempelajari segala seluk beluk, kelebihan dan kekurangan bisnis ini. Berbagai strategi berikut ini, bisa anda terapkan dalam meraih keuntungan melimpah dari investasi properti.

Strategi Khusus Investasi Properti

Menjalankan investasi properti menjadi pilihan banyak pebisnis. Berikut ini beberapa strategi yang bisa anda terapkan untuk meningkatkan keuntungan.

Memilih Pengembang Yang Baik. Pastikan anda memilih pengembang atau developer yang mempunyai track-record yang baik. Semakin besar peluang bisnis properti, membuat banyak developer baru berdatangan. Kawasan properti baru dan terpadu biasanya dilakukan perusahaan pengembang properti yang besar dan berpengalaman.

Lokasi properti yang terbaik. Sebaiknya dalam pemilihan properti hunian, memilih rumah yang dihuni oleh end user, bukan investor. Karena bila kebanyakan pembeli adalah end user, kebanyakan akan dihuni oleh pemiliknya dan tinggal dalam tempo yang lebih lama.

Fasilitas memadai yang diberikan pengembang. Setiap orang menginginkan lokasi properti yang ditunjang oleh fasilitas lainnya. Carilah informasi apakah ada fasilitas yang akan dibangun oleh pengembang di sekitarnya, seperti sekolah, olahraga, pusat perbelanjaan dan sebagainya. Akses jalan juga wajib diperhatikan, supaya segala aktivitas anda tidak terganggu.

– Cermati harga properti. Harga memang sangat sensitif bagi konsumen. Karena itu perhatikan dengan baik perkembangan harga di psaran. Pastikan anda mengetahui dengan pasti harga pasaran properti di kawasan tersebut. Harga properti memang cenderung naik setiap saat. Namun harga properti yang lebih murah tentunya akan membuat bisnis anda lebih cepat berkembang.

– Melihat sampel rumah. Biasanya ada pengembang yang menawarkan rumah yang sudah dibangun dan belum dibangun. Bila anda tertarik dengan rumah yang belum dibangun, cermati sampel atau miniatur rumah dengan baik. Sebaiknya memilih rumah dan lokasi yang digemari masyarakat saat ini. Karena lebih cepat dijual atau disewakan, sehingga keuntungan yang didapatkan bisa lebih cepat.

Hindari  membeli properti di satu lokasi

Bila anda sudah enjoy berinvestasi properti, pastinya ingin menambah investasi supaya keuntungannya lebih besar. Sebaiknya anda jangan membeli properti pada satu lokasi saja. Tujuannya supaya anda bisa melakukan diversifikasi investasi. Sehingga bila risiko terjadi pada properti di suatu kawasan, anda masih mempunyai lahan bisnis properti lainnya. Misalnya properti di satu kawasan terjadi bencana alam yang merusak peroperti anda dan risiko lainnya.

Perhatikan lokasi properti yang anda pilih, karena lokasi adalah kunci dalam investasi properti. Semakin strategis lokasi properti tersebut, maka potensi besar bisa anda dapatkan. Biasanya properti di kawasan strategis memang mahal, tapi sangat diminati konsumen. Sehingga harga jual kembali atau sewanya sangat tinggi dan terus berkembang setiap saat. -Tim Siap Bisnis-

Strategi Khusus Investasi Properti | Hari Murti | 4.5

Komentar :