Pesona Keuntungan Dari Cantiknya Bisnis Kue Rumahan, Fancy Chocolate

Pesona Keuntungan Dari Cantiknya Bisnis Kue Rumahan, Fancy Chocolate

Pesona Keuntungan Dari Cantiknya Bisnis Kue Rumahan, Fancy Chocolate

Siapa sih tidak kenal cokelat? Cokelat memang salah satu makanan paling populer dan sangat diminati berbagai kalangan. Mau tua atau muda, mau kaya atau miskin pasti suka cokelat. Jadi kalau ada yang Tanya soal potensi suaha produksi makanan dengan bahan cokelat, jelas jawabannya pastinya sangat besar donk….

Inilah potensi yang bisa Anda gali lebih jauh untuk usaha kue rumahan bagi Anda para ibu rumah tangga. Apalagi untuk para ibu yang memang gemar dengan dunia masakan dan pastry alias pembuatan kue. Soalnya meski judulnya kue cokelat, biasanya kue ini cenderung lebih mudah untuk Anda buat ketimbang beragam kue basah dan kering lain.

Dari sisi modal pun usaha ini lebih terjangkau. Anda sebenarnya tidak mutlak membutuhkan peralatan dapur yang canggih dan mahal. Dengan peralatan dapur seadanya saja, Anda sudah bisa kok membuat kue cokelat yang enak dan diminati konsumen.

Justru yang Anda perlukan di sini adalah keterampilan Anda dalam berkreasi dengan kue cokelat buatan Anda. Bisnis kue rumahan harus bersaing ketat dengan kue-kue buatan bakery besar, jadi kalau Anda tidak bisa membuat produk Anda lebih menarik Anda akan KO duluan dalam persaingan pasar.

Jadi cobalah berinovasi dengan menemukan ide resep yang berbeda sehingga bisa menjadi ciri khas Anda. Gabungkan beragam bahan dengan cokelat, seperti aneka kacang, tutti fruity, wafer, kelapa, keju dan sebagainya.

Oh ya…jangan lupa hias dan kemas kue cokelat hasil karya Anda ini secantik mungkin. Konsumen utama dari produk kue cokelat Anda nantinya adalah para wanita dan anak-anak. Bagi kelompok konsumen macam ini, rasa penting tetapi bukan segalanya. Anda harus juga memikat mata mereka dengan tampilan kue yang fancy alias cute, lucu dan cantik. Itu sebabnya kue cokelat macam ini juga dikenal dengan nama fancy Chocolate.

Artikel lainya: Usaha produksi puding rumahan

Semakin pandai Anda berkreasi, produk Anda akan lebih cepat memikat pasar. Karena kini kue cokelat bukan lagi sekedar penganan khas di hari valentine atau di sajian meja tamu hari raya. Bahkan muncul pula trend baru pemberian souvenir pernikahan dan ulang tahun dengan kue fancy Chocolate. Ada pula yang menjadikan kue fancy chocolate ini sebagai isi dari bingkisan parcel lebaran, hantaran pernikahan hingga hidangan di gathering. Bisa Anda lihat kalau pasar dari kue cokelat ternyata sangat luas kan?

Ok….Sudah mulai mendapat gambaran mengenai usaha kue rumahan fancy chocolate ini, Anda  mungkin jadi semakin mantap untuk membuka usaha menarik ini. Untuk membuka usaha ini modal Anda terhitung ringan. Berikut perinciannya.

Modal awal    
Kompor 450.000  
Perangkat panci 100.000  
Cetakan kue cokelat 450.000 1.000.000
     

Anda bisa lihat dari perincian di atas, kalau modal usaha untuk bisnis kue rumahan ini terbilang kecil dan terjangkau. Jadi kalau Anda tertarik untuk membuka usaha kue rumahan ini, Anda bisa memulainya dengan lebih cepat kan?

Tetapi tunggu dulu, jangan buru-buru, rencanakan dulu beberapa hal berikut ini sebelum Anda memulai produksi dan penjualan kue fancy chocolate buatan Anda.

  1. Target pasar
    Tentukan target pasar Anda, pilihan segmen ini nantinya akan berkaitan dengan produk yang akan Anda buat dan tentunya teknik pemasaran Anda nantinya.
  2. Produk
    Semakin tinggi segmen pasar yang Anda targetkan semakin tinggi pula tuntutan pasar akan kualitas produk Anda. Anda perlu memilih bahan baku dengan kualitas tinggi, resep yang paling original dengan kreasi bentuk yang unik dan memikat. Sedang untuk pasar menengah Anda perlu menurunkan sedikit kualitas bahan bila perlu untuk menekan biaya, tetapi jangan lantas Anda membuat kue dengan asal, karena pasar ini justru lebih ketat persaingannya, jadi sebaiknya Anda juga punya unggulan dengan rasa dan kreasi.
  3. Pemasaran
    Ada sangat banyak media yang bisa Anda manfaatkan untuk memasarkan produk cokelat Anda. Mulai dengan mengikuti beragam pameran kuliner, membuka web dan akun sosial media sebagai promosi dan penjualan, membuka toko, menyebar brosur, membuka jalur reseller dan sebagainya. Jangan lupa targetkan populasi yang sesuai dengan segmen pasar Anda ketika Anda sedang menggencarkan pemasaran.

Nah…kalau Anda sudah menggempur pasar dengan tenik pemasaran yang akurat dan produk yang sangat memikat, kini Anda bisa mengasumsikan perolehan Anda. Dan berikut ini gambarannya.

Modal kerja    
Bahan baku 1000.000  
Bahan bakar 40.000  
Listrik 20.000  
Pengemasan 150.000  
Tenaga Kerja 600.000  
Pemasaran 300.000 2.110.000
     
Penjualan   3.800.000
     
Keuntungan   1.690.000
     

 

Hasil yang menggiurkan bukan? Itu tadi ide cerdas dalam memulai bisnis kue rumahan yang bisa menjanjikan Anda hasil yang menggoda. Selamat mencoba… -Tim Siap Bisnis-

Tag:

usaha kue rumahan untungnya menjanjikan, usaha kue rumahan yang menjanjikan, manfaat bisnis kue, keuntungan usaha kue, keuntungan dari usaha kue, keuntungan berbisnis kue, keuntungan aneka kue, contoh kue imut untuk usaha, usaha kue yg paling diminati konsumen, bisnis kue menjanjikan
Pesona Keuntungan Dari Cantiknya Bisnis Kue Rumahan, Fancy Chocolate | Hari Murti | 4.5

Komentar :