Pengertian Marketing Mobile Dan Alasan Pengusaha Perlu Menggunakanya

Pengertian Marketing Mobile Dan Alasan Pengusaha Perlu Menggunakanya

Pengertian Marketing Mobile Dan Alasan Pengusaha Perlu Menggunakanya

Kata pengertian marketing mobile dalam 1 -2 tahun belakangan ini kerap muncul dalam pembicaraan. Anda yang cukup kerap membuka-buka beragam web dan majalah bisnis mungkin akan lebih sering bertemu dengan istilah ini. Yang kemudian muncul dan menjadi pertanyaan adalah apa pengertian marketing mobil dan kenapa hal ini menjadi demikian penting untuk para pelaku usaha?

Pengertian marketing mobil berkembang semenjak perkembangan penggunaan smartphone menjadi demikian pesat. Iphone, Blackberry dan Android sudah menjadi produk-produk wajib para kalangan menengah sampai kalangan atas dan mempengaruhi secara langsung semua lini kehidupannya.

Tak ayal Anda bisa dengan mudah menemukan begitu mesranya para pemilik smartphone ini dengan ponsel dalam genggaman mereka. Mungkin lebih mesra dengan pasangan mereka masing-masing. Ada ketergantungan tinggi antara pemilik dengan smartphone mereka.

Mereka menghabiskan banyak waktu mereka dengan beraktivitas dengan smartphone mereka dan menjalankan banyak hal hanya dengan melalui smartphone mereka. Mulai dari update berita, mengembangkan promosi bisnis, menjalin koneksi dan pertemanan, merampungkan tagihan sampai mencari hiburan. Dan ketika begitu banyaknya mereka menghabiskan wktu dengan smartphone, bukankah sudah sewajarnya bila Anda menjadikan smartphone sebagai alternatif pemasaran baru?

Pengertian pengertian marketing mobile pada dasarnya adalah sistem pemasaran yang mengandalkan penayangan via mobile dengan sistem aplikasi khusus. Di sini iklan bisa saja muncul dalam pencarian yang dilakukan pengguna smartphone atau justru Anda mengembangkan sejenis website berbasis aplikasi mobile yang memudahkan calon konsumen mengakses informasi penjualan Anda.

Karena biasanya website standar akan menggunakan tampilan berbasis desktop yang bisa jadi kurang sesuai dengan tampilan pada layar ponsel yang kecil dan simpel. Keterbatasan ini juga akan memberi batasan bagi Anda menyentuh pasar dan kendala ini bisa Anda hilangkan dengan penerapan aplikasi pemasaran mobile.

Pada perkembangannya kini kebutuhan dunia bisnis akan pengembangan sistem pemasaran mobile akan sama besarnya degan kebutuhan konsumen akan fasilitas internet yang terakses dengan mudah tanpa batas ruang dan waktu. Karena ketika perkembangan dunia smartphone sudah demikian tinggi, maka tuntutan Anda untuk menyesuaikan diri dengan pola perilaku pasar ini juga semakin tinggi.

Ada banyak alasan masuk akal kenapa Anda sebaiknya memilih mengembangkan marketing mobile untuk bisnis Anda bila perlu sekarang juga. Berikut diantaranya.

  1. Aplikasi marketing mobile bisa lebih dekat dengan konsumen dari sistem pemasaran konvensional
    Smartphone adalah perangkat pribadi, dimana pemiliknya secara mutlak berhak menggunakannya sesuai kebutuhan masing-masing, termasuk melakukan bookmark, menandai, membagi dan berbagai langkah lain. Artinya Anda bisa menyentuh konsumen secara personal, menarik mereka secara personal dan sudah pasti mendapat pemasaran gratis secara personal. Ini kadang 1000 kali lebih efektif dari sistem pemasaran massal.
  2. Kemungkinan terlihat lebih besar
    Ketika sebuah pesan singkat masuk ke ponsel Anda, tanpa Anda melihat siapa pengirimnya seorang pasti akan membaca isi dari pesan ini. Baru akan memutuskan akan menyimpan atau membuangnya. Tetapi kesempatan terbaca secara optimal ini membuat pemasaran cara ini lebih efektif berkali lipat dari cara konvensional. Dan sistem pemasaran mobile memiliki unsure yang sama dengan kekuatan pemasaran via sms ini.
  3. Terdapat banyak pilihan model sesuai target Anda
    Anda bisa membangun sistem pemasaran dengan beragam cara, mulai dari image app, aplikasi app, bahkan game dengan sistem sponsor. Salah satu contoh misalkan Anda bisa menjual sebuah produk mainan dengan mengembangkan dulu sebuah aplikasi game dengan tokoh mainan ini secara mobile.
  4. Ada banyak pendekatan spesifik yang bisa Anda kembangkan
    Anda bisa mengembangkan pendekatan spesifik dengn beragam algoritma khusus, misalkan dengan melemparkan penawaran khusus berdasarkan mereka yang secara GPRS terbaca sedang berada di satu wilayah. Atau Anda juga bisa mengirimka penawaran khusus untuk mereka yang sebelumnya sudah tertarik pada aplikasi sejenis. Ini membuat pemasaran Anda lebih efektif dan jitu menembak pada target dengan tepat.

Kini Anda semakin memahami pengertian marketing mobile dan kenapa sistem pemasaran model baru ini begitu penting untuk Anda kembangkan untuk usaha Anda bukan? Jadi untuk perkembangan bisnis Anda, jangan ragu untuk membangun sebuah sistem pemasaran mobile yang sesuai dengan bisnis Anda. -Tim Siap Bisnis-

Sumber gambar: www.info.wsi-connect.com

Tag:

pengertian mobile marketing, mobile marketing adalah, arti kerja mobile, Alasanmobile, arti siap mobile, pengertian mobile, pengertian mobile marketing adalah, arti dari mobile marketing, apa yang dimaksud mobile marketing, apa maksud MARKETING MOBILE
Pengertian Marketing Mobile Dan Alasan Pengusaha Perlu Menggunakanya | Hari Murti | 4.5

Komentar :