Peluang Usaha Travel Online Dengan Sistem Integrasi, Usaha Yang Sangat Menjanjikan

Peluang Usaha Travel Online Dengan Sistem Integrasi, Usaha Yang Sangat Menjanjikan

Peluang Usaha Travel Online Dengan Sistem Integrasi, Usaha Yang Sangat Menjanjikan

Dunia memang semakin praktis dan saking praktisnya, semakin banyak orang yang malas untuk berlelah-lelah antri di loket untuk mendapatkan layanan perjalanan antar kota mereka. Seakan waktu semakin sempit ditengah kesibukan semua orang sampai tidak ada lagi waktu yang sempat diluangkan untuk mengurus pemberangkatan mereka ke luar kota.

Untuk itulah Anda bisa membuka usaha travel. Peluang usaha travel ini sangat potensial bahkan ketika Anda membukanya di kota kecil. Karena kini sekalipun kota kecil rupanya juga memerlukan kepraktisan tak ubahnya kota besar yang memang sudah dipenuhi kesibukan yang tinggi.

Menariknya, ketika dulu untuk membuka usaha travel Anda harus menyiapkan dana besar untuk membangun jaringan rumit dengan pihak vendor penyedia transportasi, baik itu darat, air atau udara, maka kini semua itu bisa Anda akses dan jalankan dengan mudah dan terintegrasi dalam satu jalur. Semua berkat kecanggihan dunia internet, sehingga aktivitas pemesanan transportasi hingga akomodasi bisa semudah menjentikan jari.

Beberapa perusahaan membuka jalur booking secara online dalam satu integrasi sistem yang bisa Anda akses dengan mudah via internet. Dan di sini, Anda dengan mudah merealisasikan peluang usaha travel online Anda ini hanya denga modal relatif ringan. Dan menariknya untuk membuka jalur integrasi ini Anda cukup membayar sebesar kisaran 1 – 2 juta saja sebagai pendaftaran dan maintenance sistem.

Anda memang bisa saja memilih cara konvensional dengan menjadi agen dari setiap vendor pesawat terbang satu persatu. Namun cara ini bisa dibilang tidak praktis dan memakan waktu. Walau dari sisi harga dan insentif mungkin bisa jadi lebih menguntungkan. Hanya saja cara ini bisa menjadi masalah kalau penjualan tiket Anda masih terbatas, karena kadang ada quota tertentu yang perlu Anda capai perbulan dengan cara pertama ini.

Tetapi kalau Anda sedang merintis usaha, akan lebih efektif bila Anda menjadi sub agen dari sebuah usaha travel besar. Anda tidak repot dengan urusan administrasi yang rumit, tidak perlu mengeluarkan dana besar untuk urusan perijinan dan Anda bisa memulai usaha Anda lebih cepat dan efektif.

Yang paling penting dengan sistem integrasi, Anda bisa lebih efektif dalam urusan perangkat usaha, karena tidak membutuhkan banyak sistem yang berbeda-beda untuk tiap pelayanan dan vendor, bukankah cara ini menjadi tidak praktis untuk seorang yang sedang menjadi pemula dalam peluang usaha travel? Dengan cara ini Anda bisa menjalankan peluang usaha travel ini bahkan dengan hanya bermodal sebuah perangkat computer terintegrasi internet, sangat praktis bukan?

Di satu sisi cara ini kadang memang memaksa Anda menjual dengan keuntungan lebih tipis, Karena harga yang Anda terima sudah merupakan harga di tambah profit bagi agen indukan Anda. tetapi bukankah memang dimana-mana yang namanya kepraktisan juga membutuhkan biaya?

Sementara itu di sisi lain, Anda bisa menjalankan peluang usaha travel online ini secara offline dengan membuka semacam outlet di kawasan Anda untuk pelayanan masyarakat sekitar atau dengan membuka semacam blog jasa travel. Kedua cara ini mempengaruhi besaran biaya yang harus Anda keluarkan untuk membuka sebuah usaha travel secara professional. Anda membutuhkan kisaran 5 jutaan untuk layanan online dan bisa lebih besar sekitar 2 – 4 kali lipat untuk usaha offline.

Dan keduanya juga memiliki nilai lebih masih-masing tentunya dengan nilai minusnya masing-masing. Juga. Tidak dapat dikatakan cara pertama lebih baik dari cara kedua atau sebaliknya. Meski di satu sisi menjalankan peluang usaha travel secara online bisa memudahkan Anda mengakses konsumen dari berbagai penjuru, bukan lantas jaminan penjualan Anda berjalan lancar.

Karena masih banyak pengguna transportasi dengan pola pemikiran konvensional yang merasa lebih nyaman membeli langsung bertransaksi secara fisik. Dan kelompok ini akan lebih nyaman membeli tiket atau membooking hotel via usaha travel offline. Kadang usaha travel offline bisa menjadi lebih tepat ketika Anda tertarik membukanya di kota kecil dengan konsumen konvensional lebih banyak.

Artikel lainya: Peluang usaha rumahan modal ringan

Jadi siap menjajal peluang usaha travel yang menggiurkan ini? Oh ya…sebagai informasi, beberapa pelaku usaha travel dengan sistem online integrasi aliasn sub agen ini mengaku bisa membukukan keuntungan bersih sekitar 3 -10 juta perbulan. Semakin tertarik kan? -Tim Siap Bisnis-

Peluang Usaha Travel Online Dengan Sistem Integrasi, Usaha Yang Sangat Menjanjikan | Hari Murti | 4.5

Komentar :