Peluang Usaha Terbaru, Jasa Concert Tour Dengan Omset Belasan Juta

Peluang Usaha Terbaru, Jasa Concert Tour Dengan Omset Belasan Juta

Peluang Usaha Terbaru, Jasa Concert Tour Dengan Omset Belasan Juta

Belakangan ini Indonesia mulai ramai dikunjungi banyak artis manca yang mengadakan konser besar di Indonesia. Kebanyakan memang memilih kota Jakarta sebagai lokasi konser, menimbang di sana fasilitas konser jelas jauh lebih memadai dari kota-kota lainnya. Dari sinilah muncul ide unik peluang usaha terbaru dan bisa jadi cocok untuk Anda jajal.

Ide bermula dari munculnya banyak keluhan di sosial media mengenai konstannya kota Jakarta sebagai pilihan kota konser atau fans meeting para artis. Penggemar para artis-artis ini tidak melulu datang dari kota Jakarta, melainkan dari seluruh Indonesia. Kebanyakan dari fans luar Jakarta ini mengeluh kesulitan untuk bisa menghadiri konser ini sekalipun memiliki dana dan keinginan.

Seorang pemilik tour and travel dari kota Yogyakarta bernama Hanandi juga melihat ide cemerlang ini sebagai sebuah peluang usaha terbaru yang layak digali. Ketika itu sedang diselenggarakan acara SM town sebuah perhelatan music akbar dari salah satu promotor besar dari Korea di tahun 2012. Acara ini menyuguhkan setidaknya belasan artis asal Korea Selatan yang kala itu sedang booming di Indonesia.

Ketika Hanandi menemukan banyak omelan di twitter dari para fans K-pop yang merasa kesulitan untuk bisa menghadiri konser ini karena mereka tidak bertinggal di kota Jakarta, munculah ide peluang usaha terbaru untuk memfasilitasi para fans ini dengan jasanya.

Hanandi membuka jasa Concert Tour dengan menyediakan paket penuh concert trip untuk para fans ini. Fokus utamanya adalah para fans dari kota Jogja, Solo dan sekitarnya. Dalam paket ini Hanandi menyediakan perjalanan pulang perlu dari kota Jogja ke Jakarta dengan kereta, penginapan di hotel, akomodasi menuju bandara untuk ikut menyambut kedatangan, akomodasi menuju lokasi konferensi pers, akomodasi menuju konser dan termasuk pula konsumsi selama setidaknya 3 -4 hari.

Tidak mudah mencoba ide baru macam ini. Hanandi yang sebenarnya tidak terlalu paham mengenai dunia K-pop akhirnya harus mencoba mencari tau, karena ternyata memerlukan pendekatan berbeda untuk mengenal pasar ini. Salah satunya adalah memasuki fans site lokal untuk mendapatkan jalur promosi gratis yang dipercaya pasar.

Selain itu untuk bisa memberikan pelayanan yang tepat, Hanandi harus mencari tau sendiri jadwal aktivitas para artis ini di Jakarta, melakukan booking hotel, tiket, akomodasi dan konsumsi sebelum semua di habiskan oleh para fans yang datang dari luar kota.

Semua itu dikerjakan bersamaan dengan pembukaan penawaran via online dengan hanya mengandalkan facebook dan twitter. Siapa sangka, dalam 2 minggu penawaran saja, Hanandi sudah mendapat 12 klien. Karena masih dalah tahap ujicoba. Hanandi melihat 12 klien sudah cukup baginya. Karena ketika itu Hanandi sendiri masih meraba dalam menjalankan ujicoba usahanya ini.

Kala itu, masing-masing klien akan dikenakan biaya sekitar 2, 2 juta, sudah termasuk semua pelayanan tadi. Dari ide unik ini ketika itu Hanandi sudah membukukan keuntungan bersih tidak kurang dari 6 juta.karena nampaknya ujicobanya berhasil dengan sukses, dari sinilah Hanandi hingga kini meneruskan ide peluang usaha terbaru concert tournya untuk beragam kunjungan concert yang di selenggarakan di Jakarta. Sebut saja Metallica, Bruno Mars, taylor Swift, CN Blue, Super Junior dan masih banyak lagi.

Kini Hanandi sudah membuka layanan di berbagai kota selain Jogja, bahkan pernah melayani pemesanan concert tour dari Sulawesi dan Kalimantan. Berkat kemajuan dunia internet, Hanandi bisa mengandalkan semua proses reservasi dan pemesana via online. Dalam satu konser Hanandi pernah membukukan keuntungan hingga belasan juta.

Artikel lain: Peluang usaha modal kecil super simpel

Asyiknya menurut Hanandi peluang usaha terbaru ini tidak membutuhkan modal besar, karena seluruh klien harus sudah membayar lunas jasanya 1 bulan sebelum acara, untuk menghindari pembelian tiket yang tidak terpakai karena klien belum bayar. Jadi Hanandi tidak menyediakan modal awal untuk pemesanan semua reservasi dan pemesanan.

Kabar baiknya, karena Hanandi melakukan peawaran dengan pendekatan komunitas, kepuasan konsumen bisa menjadi mesin promosi yang sangat efektif untuknya mendapat konsumen baru. Sesama member komunitas akan memberi rekomendasi dan dengan modal rekomendasi ini klien Hanandi selalu meningkat. Bagaimana menurut Anda ide unik dari peluag usaha terbaru satu ini? -Tim Siap Bisnis-

Tag:

omset super junior
Peluang Usaha Terbaru, Jasa Concert Tour Dengan Omset Belasan Juta | Hari Murti | 4.5

Komentar :