Peluang Usaha Sablon Kaos, Inilah Celah Masalah Yang Harus Di Waspadai

Peluang Usaha Sablon Kaos, Inilah Celah Masalah Yang harus Di Waspadai

Peluang Usaha Sablon Kaos, Inilah Celah Masalah Yang harus Di Waspadai

Beberapa tahun belakangan ini bisnis kaos sablon sudah berkembang dengan trend yang boleh dikatakan tak terbendung. Situasi menjadi sangat kompleks karena kini Anda tergiring pada pasar peluang usaha sablon digital printing.

Di satu sisi peluang usaha sablon kaos digital printing memang sangat luar biasa. Banyak pelaku usaha sablon digital printing yang mengaku berhasil membukukan keuntunan fantastis dari usaha ini dan tentu saja dengan modal yang sebenarnya relatif terjangkau.

Mungkin ketika kita bicara soal persiapan menjalankan peluang usaha sablon denga sistem ini bisa dibilang akan memakan biaya besar, tetapi dalam 2 -3 tahun belakangan ini biaya semakin bisa dipotong dengan munculnya produk mesin print dengan kualitas tidak mengecewakan namun dengan harga yang cukup bersahabat.

Namun dibalik begitu besarnya potensi yang bisa Anda kembangkan dari peluang usaha sablon kaos dengan digital printing, juga ada beberapa celah masalah yang mungkin saja Anda hadapi dalam menjalankan usaha ini. Apa saja celah –celah masalah yang perlu Anda waspadai dalam menjalankan peluang usaha sablon dengan digital printing?

  1. Permintaan pasar yang personal
    Salah satu kelebihan dari sistem digital printing adalah Anda bisa mencetak kaos dalam kuantitas kecil bahkan satu buah kaos saja untuk satu buah desain. Tentu saja pelayanan macam ini juga akan memberikan Adna nilai transaksi yang tidak mengecewakan. Tetapi bukankah menjadi sangat rumit dan memakan waktu ketika Anda harus melayani permintaan personal satu demi satu dengan selera dan kebutuhan mereka masing-masing? Waktu Anda akan teralihkan untuk satu buah kaos dengan nilai jual hanya sekitar 100 ribuan padahal waktu itu bisa saja Anda gunakan untuk membuat desain kaos senilai 45 ribuan sebanyak 50 buah dengan sistem produksi massal. Beberapa waktu tambahan untuk waktu cetak dan Anda bisa mendapatkan hasil lebih besar.
  2. Permintaan pasar semakin rumit dan kompleks
    Kini pasar memang berkembang menjadi semakin cerdas dan mereka menyadari betul sebaik apa sebenarnya kemampuan dari alat digital printing yang Anda miliki. Ketika ini yang harus Anda hadapi, maka Anda harus bersabar ketika klien Anda mulai meminta desain dengan detil yang lebih rumit, warna yang lebih beragam dan itu berarti juga otomatis akan memakan waktu desain yang lebih lama. Kadang kreatifitas mereka bisa jadi melampaui kreatifitas Anda dengan keinginan mereka yang kadang berat teralisasi dan cukup membuat tekanan tersendiri bagi produsen kaos sablon.
  3. Kualitas selalu menjadi masalah
    Hingga kini masalah kualitas dan ketahanan sablon memang masih menjadi isu dalam produksi kaos sablon dengan digital printing. Pasar masih mengeluhkan sablon pada kaos yang mudah mengelupas, warna yang cepat pudar, hasil printing yang kurang halus serta detil dan masalah-masalah lain terkait kualitas pada sablon. Meski banyak produsen printer dengan harga relatif lebih tinggi berani menjanjikan kualitas dalam promosi mereka, tetapi tidak bisa selamanya Anda duduk tenang tanpa menanti keluhan klien soal kualitas sablon.
  4. Harga produksi bisa menjadi lebih besar
    Ketika Anda bermaksud untuk memproduksi massal suatu desain sablon, maka digital printing tidak selamanya bisa menjadi jalan yang lebih baik. Pasalnya pada akhirnya biaya dari digital printing malah lebih membengkak ketimbang biaya produksi sablon dengan cara konvensional, terutama kalau Anda bicara soal produksi massal. Sayangnya di satu sisi konsumen mulai menuntut desain rumit yang dalam produksi sablon konvensional akan menjadi sangat rumit dijalankan, namun di sisi lain tetap bertahan memproduksinya dengan digital printing bisa jadi justru membuat Anda mengeluarkan biaya produksi lebih besar, mana lebih baik?

 Artikel lainya: Peluang usaha baju distro

Apa kini Anda masih beranggapan menjalankan peluang usaha sablon kaos denga digital printing adalah jawaban bagi bisnis Anda? Rasanya tidak selamanya bukan? Masih ada beberapa celah masalah yang patut Anda waspadai dan perlu Anda sikapi. Tidak selamanya kemudahan ini diiringi dengan hasil yang memuaskan bukan?

Dan kini, setelah uraian fakta tadi, masihkan Anda tertarik menjalankan peluang usaha sablon kaos dengan digital printing? Bagaimana menurut Anda? -Tim Siap Bisnis-

Tag:

kendala usaha sablon, bisnis kaos 2016, peluan bisnis cetak sablon di tahun 2017, trend sablon 2016, bisnis sablon rumahan, prospek usaha sablon, Peluang Usaha sablon, bisnis sablon baju yang menjanjikan, bisnis sablon 2016, sistem pembagian hasil usaha sablon
Peluang Usaha Sablon Kaos, Inilah Celah Masalah Yang Harus Di Waspadai | Hari Murti | 4.5

Komentar :