Peluang Usaha Rumahan, Usaha Kursus Masak Untuk Anak

Peluang Usaha Rumahan, Usaha Kursus Masak Untuk Anak

Peluang Usaha Rumahan, Usaha Kursus Masak Untuk Anak

Kata siapa memasak hanya pekerjaa untuk para orang dewasa?Malah sekarang di salah satu stasiun TV swasta lokal sudah ada acara reality show adu masak untuk anak-anak. Acara ini cukup mencengangkan orang dewasa termasuk saya. Bagaimana bisa anak-anak kecil ini denga lihai memasak aneka hidangan yang bahkan orang dewasa saja kesulitan. Dari sini saya menemukan informasi menarik soal peluang usaha rumahan yang sangat menggoda kantong.

Bagaimana tidak menggoda kantong, karena rupanya peluang usaha rumahan satu ini bisa sangat menguntungkan dengan modal yang relatif ringan. Anda memang memerlukan modal awal yang besar untuk modal membeli peralatan, namun untuk operasional harian Anda hampir tidak membutuhkan dana operasional. Apa lagi kalau bukan usaha kursus masak untuk anak.

Meski Anda buka chef ahli, asal Anda memang memiliki kelihaian lebih di dapur terutama untuk makanan dengan metode masak yang simpel atau justru mahir dalam memasak cake dan pastry, ini sudah cukup. Meski itu artinya Anda hanya bisa membuka kelas kursus masak anak kelas menengah dengan harga yang lebih murah.

Karena sebenarnya kebanyakan orang tua tidak sepenuhnya melihat kursus masak sebagai sekolah masak professional yang menuntut anak menjadi chef kecil yang super jago masak. Kebanyaan hanya sekedar memberi wadah bagi anak untuk menyalurkan kesenangannya, membantu anak meningkatkan kemampuan motorik halusnya melalui proses memotong, mengaduk dan mengupas.

Belajar memasak juga membantu anak meningkatkan kemampuan otaknya. Karena rupanya beberapa pakar psikologis menemukan kaitan antara aktivitas memasak dengan kemampuan menghafal, logika dan berhitung.

Selain terlepas dari beberapa anak memang memiliki hasrat yang besar dalam dunia kuliner.Dengan membantu anak mengenal dunia kuliner sejak awak, bukan mustahil akan membuka jalan untuk mereka mereka untuk meniti karier di dunia ini kelak di masa depannya. Jadi kursus tidak harus menjadi beban anak untuk memasak dengan kesulitan tinggi, tetapi dalam taraf ringan dan membuat mereka menikmati aktivitas memasak.

Sudah berpanjang lebar soal cerita di balik ide peluang usaha rumahan satu ini. Selanjutnya adalah melihatnya dari kaca mata bisnis. Sejauh mana peluang usaha rumahan ini bisa memberikan Anda keuntungan ekonomis. Seorang ibu muda di kota Yogyakarta membuka usaha kursus masak anak dirumahnya, beliau membutuhkan modal sekitar 8 juta untuk menyulap dapurnya menjadi lebih besar dan lebih kondusif untuk kursus, sekaligus untuk menyediakan peralatan masak baru untuk siswanya.

Artikel lainya : Peluang usaha cafe es krim

Saat ini beliau memiliki 18 orang siswa yang membayar biaya kursus sebesar 150 ribu perbulan dengan 1 kali pertemuan perminggu. Artinya dalam satu bulan beliau mendapatkan omset 2,7 juta perbulan dengan prosentasi keuntungan sekitar 30 % atau 800 ribuan perbulan.

Semakin besar kapasitas pengajaran yang dibuka maka semakin besar pula potensi hasil yang Anda bisa dapatkan. Misalkan dengan membuka ruang sendiri yang terpisah dengan kapasitas siswa mencapai 10 orang perkelas, maka tentu saja dari peluang usaha rumahan ini anda bisa mendapatkan hasil omset lebih besar. -Tim Siap Bisnis-

Tag:

bisnis kursus masak anak, peluang usaha memasak, biaya kursus masak, cara promosi kelas memasak, kursus masak rumahan
Peluang Usaha Rumahan, Usaha Kursus Masak Untuk Anak | Hari Murti | 4.5

Komentar :