Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil, Produksi Bawang Goreng Kemasan

Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil, Produksi Bawang Goreng Kemasan

Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil, Produksi Bawang Goreng Kemasan

Selalu kami mengulang sebuah quote yang mengatakan “sebuah ide brilian kadang berawal dari yang paling sederhana” dan kembali pula kami akan mecoba mengulas satu lagi contoh peluang usaha yang berawal dari ide sederhana. Bahka begitu sederhananya sampai bisa menjadi peluang usaha rumahan modal kecil.

Ide usaha ini adalah produksi bawang goreng kemasan. Bahkan sebagian besar ibu rumah tangga mudah membuatnya bahkan cukup lihai untuk menduplikasi usaha ini. Tetapi karena kami ingin Anda melihat usaha bawang goreng kemasan ini tetap professional dengan kualitas produk yang cukup baik, mungkin ada beberapa aspek usaha yang tidak sesederhana bayangan Anda.

Dan untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai bagaimana peluang usaha rumahan modal kecil produksi bawang goreng kemasan ini, Anda bisa temukan beberapa informasi di sini. Di rilis berdasar informasi dari seorang pelaku usaha ini asal Purwokerto yang sudah menjalankan usaha serupa selama beberapa tahun.

Adalah Syahid Al Hasan mahasiswa Universitas Soedirman Pruwokerto asal kota Brebes yang menemukan ide sederhana ini menjadi peluang usaha rumahan modal kecil. Bermodal uang 300 ribu, Hasan memborong bawang merah dari kota asalnya yang memang salah satu sumber bawang merah pulau Jawa dan beberapa liter minyak goreng. Menggunakan penggorengan biasa dan kompor gas pria muda ini memulai usaha ini untuk sekedar menambah uang saku sebagai mahasiswa.

Bawang goreng buatannya ditawarkannya ke para pedagang makanan seperti pedagang bakso dan soto disekitar asramanya. Rupanya dalam sekejab permintaan terus meningkat sehingga akhirnya dengan bermodal uang tabungannya Hasan membeli peralatan penggoreng bawang merah khusus, alat pengering minyak goreng, alat pengiris bawang merah dan kemasan alumunium foil khusus.

Dengan menggunakan rangkaian mesin ini yang total harganya mencapai sekitar Rp 1 jutaan ini, Hasan memproduksi bawang goreng dengan kualitas lebih baik, lebih renyah dan lebih kering. Demi meningkatkan kualitas, Hasan sengaja membeli bahan baku bawang kualitas terbaik dengan ukuran lebih besar sehingga irisan bawang juga bisa lebih rapi.

Kemudian bawang goreng olahan Hasan ini dikemas dalam wadah alumunium foil. Kemasan ini akan sangat membantu bawang goreng lebih awet dan tidak mudah rusak. Hasan mengemasnya dalam ua ukuran pengemasan ½ kg dan 1 kg dengan harga 60 ribu perkilonya.

Tidak hanya sampai di situ, Hasan juga memasang merek paten pada produk bawang gorengnya dengan nama Lezatte. Pemberian merek seperti ini membuat bawang goreng kemasan buatan Hasan lebih mudah dikenal di pasar.

Untuk memasarkan bawang goreng buatannya, Hasan tidak hanya menggunakan saluran konvensional seperti halnya sebelumnya. Karena kini Hasan juga sukses menembus pasar di luar Purwokerto dengan membuka jalur pemasaran via internet seperti jalur facebook, blog dan twitter.

Cara –cara tadi menurut Hasan lebih efektif dari cara konvensional karena dengan membuka pasar via online maka pelanggan Hasan tidak terpaku pada lokasi. Buktinya setiap bulan Hasan harus mengirim secara rutin beberapa kuintal bawang goreng kemasan ke berbagai daerah seperti Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Surabayan hingga beberapa kota di luar Jawa.

Dari modal awal yang tidak lebih dari 2 juta, maka kini Hasan sudah mampu membukukan keuntungan besar dengan omset bulanannya mencapai ratusan juta. Dari hanya memproduksi bawang merah sekitar 3 -4 kilo dalam satu hari kini setiap hari Hasan harus mengolah setidaknya minimal 1 kuintal bawang goreng sehari, bahkan bisa lebih dari itu.

Anda bisa mencontek ide sederhana Hasan dalam mewujudkan peluang usaha rumahan modal kecil. Hanya dengan memproduksi bawang goreng kemasan, produk yang pengolahannya sederhana dan kerap dianggap remeh banyak orang karena mudahnya dibuat. Tapi lihatlah pencapaian seorang Hasan dengan usaha kecilnya ini.

Anda bisa saja hanya memiliki modal terbatas, selama kemauan dan kesungguhan Anda tidak terbatas, maka tidak aka nada batasan untuk Anda mencapai sukses. Dan itulah rahasia Hasan untuk sukses dengan menjalankan peluang usaha rumahan modal kecil ini. Apakah Anda tergugah untuk menggunakan ide sederhana semacam ini? Bahkan mungkin Anda juga bisa mengadopsi ide bawang goreng kemasan ini di rumah Anda bukan?-Tim Siap Bisnis-

Tag:

usaha bawang goreng, bisnis bawang goreng, bisnis bawang merah, harga bawang goreng 2016, usaha bawang merah goreng, cara memasarkan bawang goreng, bawang goreng kemasan, peluang usaha bawang goreng, cara memasarkan brambang goreng, harga bawang goreng di pasaran
Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil, Produksi Bawang Goreng Kemasan | Hari Murti | 4.5

Komentar :