Peluang Usaha Kemitraan Dengan Inovasi Produk Baru Jagung Bakar Kaca

Peluang Usaha Kemitraan Dengan Inovasi Produk Baru Jagung Bakar Kaca

Peluang Usaha Kemitraan Dengan Inovasi Produk Baru Jagung Bakar Kaca

Inovasi produk baru kadang bisa membuat sesuatu yang selama ini dipandang murah dan biasa, menjadi istimewa dan bernlai lebih tinggi. Contohnya adalah produk jagung bakar kaca berikut ini.

Jagung bakar memang salah satu makanan yang disukai semua kalangan. Biasanya menjadi salah satu alternatif acara barbeque atau bebakaran ala masyarakat Indonesia. Menikmati nuansa berbeda dari udara luar di ruang terbuka sembari menikmati jagung bakar biasanya memang menjadi salah satua acara favorit menikmati akhir pekan, awal tahun atau sekedar pertemun keluarga sederhana.

Kini hadir inovasi produk baru yang membuat jagung bakar tak lagi menjadi penganan di ruang terbuka. Malah berkat ide inovatif ini jagung bakar bisa menjadi jajanan ringan di dalam mall dan pertokoan dan dikembangkan menjadi bisnis kemitraan dengan nilai penghasilan mencapai jutaan rupiah tiap bulan.

Ide inovasi produk baru ini dicetuskan oleh seorang enterpreuner bernama Arie Mone dengan perusahaan yang didirikannya, PT Usaha Anak Bangsa. Mereka membuat sebuah sistem pembakaran jagung dengan sebuah alat inovatif yang terbuat dari kaca. Alat ini membuat jagung bakar bisa lebih matang sempurna dan merata dan menariknya bebas arang dan asap. Sehingga lupakan sudah jagung bakar yang kotor karena arang dan asap yang bertebaran dan menyesakan.

Tanpa asap dan tanpa kotor, itu membuat jagung bakar yang diproduksi oleh alat hasil kreasi PT Usaha Anak Bangsa ini bisa naik pangkat menjadi hidangan indoor. Dan lahirlah sebuah brand jagung bakar yang dikembangkan dengan basis kemitraan alias waralaba bernama Jagung Bakar Kaca.

Jagung bakar ini justru memiliki rasa yang lebih meresap dan berkat inovasi dalam bumbu yang juga dikembangkan oleh perusahaan, jagung bakar lokal yang mereka gunakan bisa menjadi terasa sangat menggoda selera. Saat ini brand Jagung Bakar Kaca ini sudah menyiapkan setidaknya 5 rasa, keju susu, keju pedas, pedas manis, barbeque dan pizza.

Dan kini brand Jagung Bakar Kaca ini membuka jalur kemitraan denga penawaran yang sangat menarik. Cukup dengan modal 13 juta, maka Anda bisa mendapatkan fasilitas lengkap booth penjualan Jagung Bakar Kaca. Paket ini sudah termasuk booth dengan konsep country yang chick, peralatan produksi lengkap, kemasan saji dan 30 paket bahan baku jagung lengkap dengan ragam varian bumbu pilihan.

Menurut pihak perusahaan PT Usaha Anak Bangsa, Anda hanya membutuhkan penjualan sekitar 50 buah tiap hari, maka dalam 1 bulan Anda sudah bisa menhasilkan omset sampai kisaran 8 jutaan. Pasalnya harga satuan jagung bakar kaca ini dibandrol dengan nilai Rp7 ribu.

Harga ini memang sedikit di atas harga rata-rata jagung bakar pasaran, tetapi dengan pengolahan dan rasa yang lebih baik, tentu saja harga ini sangat masuk akal. Malah banyak mitra dari Usaha waralaba Jagung Bakar Kaca ini bisa menjual lebih dari 80 buah perhari. Mereka mengaku justru banyak orang penasaran dengan konsep pembakarannya yang unik dan ingin mencicipi hasil pembakaran jagung dengan teknologi panas khusus ini.

Berangkat dari penasaran, malah kemudian banyak konsumen yan merasa cocok dengan rasa yang mereka cicipi dan pada akhirnya menjadi pelanggan. Harga yang relatif tinggi tidak menjadi penghalang, karena sebenarnya harga yang dicantumkan masih sangat masuk akal dibandingkan dengan kualitas.

Ingin tahu lebih jauh perhitungan penghasilan dan pengembalian modal dari usaha dengan inovasi produk baru yang menarik ini? Berikut ini gambarannya:

Modal awal                                                                         Rp 13.000.000
Fasilitas
Booth, seragam karyawan 1 buah perlengkapan masak, perlengkapan saji, wadah penyimpanan dan bahan baku lengkap dengan aneka bumbu.

Biaya produksi
Bahan baku ( 50 porsi/hari)                                   Rp 5.600.000
Sewa lokasi                                                        Rp     500.000
Biaya tenaga kerja                                               Rp   1.000.000

TOTAL biaya                                                       Rp   7.100.000

Pemasukan dengan harga jual @ Rp 7 rb                   Rp   9.100.000    

Keuntungan per bulan                                            Rp   2.000.000                                                    

Dari gambaran di atas Anda bisa memperkirakan, bahwa Anda bisa balik modal hanya dalam tempo sekitar 6 bulan sampai 7 bulan saja. Angka penjualan 50 porsi sangat masuk akal mengingat dari 300 gerai yang kini sudah berjalan bahkan mengaku bisa menjual di atas 70 porsi sampai bahkan di atas 100 porsi tiap harinya. Sebuah usaha potensial dari inovasi produk baru yang menarik bukan? -Tim Siap Bisnis-

Baca juga : Taman bunga nusantara

Sumber gambar : www.finance.detik.com

Tag:

jagung bakar kaca, waralaba jagung bakar murah, jagung bakar bisnis, inovasi jagung bakar, inovasi dalam bisnis jagung, inivasi jagung bakar, franchise jagung bakar kaca, franchise jagung bakar, frachise jagung bakar kaca, contoh mobil untuk jual jagung bakar
Peluang Usaha Kemitraan Dengan Inovasi Produk Baru Jagung Bakar Kaca | Hari Murti | 4.5

Komentar :