Peluang Usaha Di Rumah, Usaha Jajanan Sehat, Peluang Bisnis Yang Menjanjikan

Peluang Usaha Di Rumah, Usaha Jajanan Sehat, Peluang Bisnis Yang Menjanjikan

Peluang Usaha Di Rumah, Usaha Jajanan Sehat, Peluang Bisnis Yang Menjanjikan

Beberapa kali kami sudah mengulas akan trend usaha yang kini semakin marak, tidak hanya di perkotaan tetapi juga di kota-kota kecil. Yakni usaha yang bergerak pada bidang makanan sehat. Kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga pola konsumsi menjadi satu alasan utama munculnya trend bisnis ini di masyarakat dan ide ini pula yang kembali kami adopsi sebagai ide peluang usaha di rumah untuk Anda coba.

Banyak orang yang tertarik menjalankan sebuah peluang usaha di rumah, dengan harapan bisa mengeruk hasil yang memuaskan tanpa harus selalu keluar rumah setiap hari secara rutin. Bahkan bagi banyak ibu rumah tangga masalah ini juga erat kaitannya dengan kebutuhan mereka untuk lebih dekat dengan aktivitas sehari-hari anak-anak mereka.

Hanya saja kadang Anda terbentur dengan ide usaha yang layak Anda coba untuk usaha rumahan Anda. Padahal kadang ide bisa muncul dari sekitar Anda, bahkan mungkin keluhan yang juga muncul dari benak Anda sendiri. Ketika Anda juga mengeluh betapa sulitnya memastikan keluarga Anda mendapatkan makanan sehat yang aman, kenapa tidak Anda sendiri yang menemukan solusinya?

Dan berangkat dari pemikiran ini, Anda bisa mencoba sebuah ide peluang usaha di rumah satu ini. Membuka usaha jajanan sehat untuk anak-anak. Anda bisa membuat beragam makanan sehat yang akan menggantikan jajanan tidak sehat yang berkeliaran di sekitar anak-anak.

Ide serupa di jalankan oleh seorang ibu muda di kawasan perumahan di putaran Purwomartani Sleman Yogya. Ibu muda bernama Puji Astari ini membuka sebuah kios kecil di depan rumahnya dan menjual aneka smoothie buah dan susu buatan sendiri dan bakso bakar sehat. Khusus untuk smoothie dia menyediakan dalam beragam rasa seperti strawberry, smoothie mangga dan smoothie jeruk.

Untuk urusan rasa ibu Puji sengaja berburu resep rahasia dari smoothie buah buatannya dengan meraciknya bersama beberapa bahan semacam rempah yang membuat rasa smoothie buatannya lebih nikmat dan menggoda selera anak-anak. Begitu pula yang ibu Puji lakukan dengan bakso bakar sehat yang dia jual. Beliau pun sengaja meracik daging sapi yang mahal dengan daging ayam demi menekan biaya poduksi tanpa membuat bakso terasa terlalu banyak tepung.

Untuk membuat jajanan yang dia jual sesuai dengan daya beli anak-anak, smoothy sengaja disajikan dalam kemasan cup kecil. Berkat caranya ini ibu Puji bisa menjual 1 cup smoothy buah dengan harga hanya Rp 1.500 saja dan ini jelas sangat cocok dengan daya beli anak-anak.

Bakso bakar buatan ibu Puji juga sama murah meriahnya dengan smoothie buatannya. Dengan harga yang setara, bakso buatan ibu Puji ini sengaja membuat sendiri bakso dengan menggunakan bahan pilihan. Proses pembakaran menggunakan mentega bermerek, kecap kualitas baik dan beberapa bumbu rahasia yang membuatnya tidak seperti bakso bakar pasaran yang tidak jelas komposisi bahan bakunya.

Sejak awal ibu Puji memulai usaha, dagangan smoothie dan bakso bakar buatannya sudah laku keras di kalangan anak-anak dalam perumahan. Sebuah potensi besar memang mengingat dalam perumahan tersebut memang sebagian besar penghuninya adalah pasangan muda sehingga kebanyakan memiliki anak usia balita dan usia di bawah 10 tahun.

Dari awalnya beliau hanya menyiapkan sekitar 20 porsi cup kecil smoothie dan hanya sekitar 30 tusuk bakso bakar, kini dalam sehari beliau bisa menjual setidaknya 60 porsi cup kecil smoothie dan 150 tusuk bakso bakar. Dari penjualan yang menghasilkan omset sekitar 300 ribuan sehari, beliau mengaku bisa mengeruk untuk sekitar 30 %.

Saat ini ibu Puji berencana menambah menu jajanan sehatnya dengan jajanan lain yang juga kerap menjadi incaran anak-anak, yakni cireng aneka rasa. Ide ini terbersit sejak beliau menemukan ide serupa yang dicetuskan seorang pelaku usaha jajanan sehat lain dari kota Kebumen. Kebetulan pada satu kesempatan ibu Puji ini sempat mencicipi cireng aneka rasa ini di saat melakukan perjalanan wisata ke kota tersebut.

Bagaimana? Apakah ide segar yang dituangkan ibu Puji dengan usaha rumahannya ini cukup menarik untuk Anda jajal pula di rumah Anda? Selamat mencoba ide peluang usaha di rumah satu ini dan akan sangat sempurna kalau kemudian Anda berbagi pengalaman Anda bersama kami d isini. -Tim Siap Bisnis-

Tag:

aneka jajanan anak buatan rumahan, usaha jajanan, usaha jajanan anak dengan modal kecil, resep jajanan anak buatan sendiri, jajanan untuk usaha, usaha jajanan rumahan, Usaha jajanan sehat, peluang usaha jajanan, jajanan anak buatan rumahan, usaha jajanan anak sekolah
Peluang Usaha Di Rumah, Usaha Jajanan Sehat, Peluang Bisnis Yang Menjanjikan | Hari Murti | 4.5

Komentar :