Peluang Usaha Dagang Sarapan Pagi, Memiliki Omset Yang Menggiurkan

Peluang Usaha Dagang Sarapan Pagi, Memiliki Omset yang Menggiurkan

Peluang Usaha Dagang Sarapan Pagi, Memiliki Omset yang Menggiurkan

Siapa bilang usaha itu harus selalu sesuatu yang rumit dan membutuhkan keahlian khusus yang spesifik? Bahkan dari urusan perut saja Anda bisa mengembangkan banyak usaha. Salah satunya dengan mengembangkan peluang usaha dagang sarapan pagi.

Bila Anda bertempat di kawasan penduduk padat, pilihan usaha satu ini jelas selalu menjadi peluang usaha dagang yang potensial. Bahkan bisa dikatakan usaha ini menjadi sebuah kebutuhan mutlak sebuah kawasan pemukiman.

Situasi pagi yang terkesan selalu tergesa-gesa, antara persiapan orang tua untuk bekerja, terutama untuk mereka yang berkarier di luar rumah, menyiapkan anak-anak berangkat sekolah dan kesibukan pagi lain membuat banyak ibu tidak punya cukup waktu untuk membuatkan sarapan yang layak untuk keluarga dan buah hati.

Kadang sebagai solusi, para ibu mencari hidangan praktis macam mie instant dan penganan instant lain yang sebenarnya bukan makanan yang bisa Anda konsumsi rutin tiap pagi. Selain karena tidak sehat, biasanya makanan macam ini kurang memperhatikan keseimbangan nutrisi yang jelas sangat diperlukan oleh seluruh anggota keluarga.

Inilah peluang usaha dagang sarapan pagi yang bisa Anda kembangkan. Anda bisa menjadi solusi terbaik bagi para ibu di sekitar hunian Anda untuk mendapatkan sarapan pagi yang sehat dan aman denga cara yang praktis dan mudah.

Ada sangat banyak menu sarapan yang bisa Anda coba sajikan seperti bubur ayam, nasi kuning lengkap, lontong opor, tahu ketupat dan masih banyak lagi. Di beberapa kota tertentu secara spesifik juga terdapat hidangan pecel, lontong balap, nasi gudeg, ketupat sayur dan masih banyak lagi.

Yang menarik menjalankan peluang usaha dagang sarapan pagi ini terbilang simpel dan tidak memakan waktu. Anda hanya perlu bangun lebih awal untuk menyiapkan masakan dan membuka kedai kecil Anda ketika pukul 05.30 pagi. Membuka lebih awal sangat membantu para ibu yang harus menyiapkan buah hati mereka berangkat sekolah lebih awal.

Total waktu yang Anda butuhkan dalam menjalankan usaha sarapan pagi ini hanya sekitar 5 – 6 jam saja sehari. Anda bisa melibatkan seorang tenaga masak tambahan kalau Anda merasa kewalahan dalam proses masaknya.

Beberapa kali kami mencoba mewawancarai mereka yang sudah menekuni bidang usaha dagang sarapan pagi ini dan semua mengatakan usaha ini terbilang simpel dengan hasil yang sangat memuaskan. Dan itu pula sebabnya tidak sedikit dari mereka yang sudah bertahan denga usaha kecil I selama belasan dan puluhan tahun.

Menurut ibu Jariyah dari kota Kebumen yang menjual nasi kuning, ketan serundeng dan bubur opor ini dalam satu hari saja beliau bisa mengantongi omset tak kurang dari 350 ribuan dengan perkiraan keuntungan mencapai 30 %.

Pernyataan ini diamini oleh pedagang sarapan pagi di kawasan Solo yang menjual pecel dan urap setiap pagi bisa mengeruk hasil omset hingga 400 ribuan. Sedang pedagang gudeg di kawasan Jojga juga menunjukan angka omset yang sama setiap harinya dari nasi gudeg dan bubur gudeg yang dijualnya.

Yang menarik, usaha ini terbilang mencetak keuntungan besar, Bahan baku dari sarapan pagi tidak selalu mahal dan karena penjualan cukup tinggi. Apalagi Anda tidak harus membuka kedai mewah atau rumah makan dengan biaya besar, cukup gelar meja di tempat yang mudah dikunjungi atau cukup di depan rumah. Tata dagangan Anda di atasnya dan Anda siap melayani konsumen Anda.

Jangan mengambil keuntungan berlebihan. Keuntungan tipis yang Anda ambil untuk tiap porsinya akan memberikan Anda hasil besar setela dikalikan jumlah pembeli. Karena rata-rata dimanapun Anda, selama Anda berada di kawasan padat pemukiman Anda bisa mengeruk hasil besar karena bisa dipastika penjualan Anda sangat tinggi.

Apalagi para pemilik usaha dagang sarapan pagi ini rata-rata adalah para ibu yang memang sudah terbiasa dan mahir memasak. Jadi bagi mereka membuka usaha macam ini tak ubahnya dengan aktivitas mereka sehari-hari, hanya saja dalam porsi lebih besar.

Artikel lainya: Usaha resto resep makanan sehat

Dan tentu saja, peluang satu ini sangat cocok untuk Anda yang mencari peluang usaha dagang yang simpel, mudah dijalankan dengan potensi besar. Sangat cocok sebagai sumber penghasilan tambahan bagi para ibu dengan keterbatasan mereka dalam menjalankan bisnis. -Tim Siap Bisnis-

Tag:

usaha sarapan pagi, bisnis sarApan pagi, peluang usaha sarapan pagi, peluang usaha pagi hari, jualan sarapan pagi, Menu jualan sarapan pagi, bisnis sarapan, jualan sarapan, jual sarapan pagi, Bisnis jual sarapan
Peluang Usaha Dagang Sarapan Pagi, Memiliki Omset Yang Menggiurkan | Hari Murti | 4.5

Komentar :