Peluang Usaha Cuci Motor Unik Just For Ladies Plus – Plus Hasilnya Lebih Memuaskan

Peluang Usaha Cuci Motor Unik Just For Ladies Plus - Plus Hasilnya Lebih Memuaskan

Peluang Usaha Cuci Motor Unik Just For Ladies Plus – Plus Hasilnya Lebih Memuaskan

Pernah mencoba menggunakan saja pencucian motor? Apakah yang Anda temukan pada sebuah peluang usaha cuci motor? Suasana ruang tunggu serba seadanya dan konsep simpel yang penting nyaman untuk duduk. Yang penting ada musik dan ada bacaan.

Kalau Anda masih saja terpaku membuka peluang usaha cuci motor dengan cara dan gaya yang sama, repot juga. Pasalnya persaingan kan sudah ketat Anda peru berbeda untuk menarik pasar. Kalau kemudian Anda beralih dengan memilih lokasi yang sepi persaingan rupanya malah banyak pelaku usaha cuci motor mengatakan untuk tidak menyarakannya.

Pasalnya justru rupanya banyak konsumen usaha cuci motor memilih untuk datang ke kawasan di mana banyak pilian pencucian motor dengan alasan ketika satu jasa sedang penuh antri, maka mereka bisa pindah dengan mudah ke jasa yang lain. Logika yang masuk akal juga kan? Jadi kalau Anda memilih menjalankan peluang usaha cuci motor di lokasi yang sepi persaingan bisa jadi Anda juga nanti malah akan sepi konsumen.

Nah, kalau sudah berada di lokasi yang memang bisa dikatakan sebagai kompleks pencucian motor, maka mau tidak mau Anda memang harus putar otak untuk bertahan dalam persaingan ketat. Dan kiat lain yang banyak disarankan oleh mereka yang sudah duluan menjalankan bisnis kecil ini adalah dengan membuat plang atau sekalian kios dan warna yang berbeda dan mencolok. Bila tempat usaha Anda sangat jelas terlihat, memudahkan konsumen memilih secara tanpa sadar pada usaha Anda.

Ide inilah yang membuat sepasang suami istri Handi dan Nina mencoba ide uniknya pada sebuah usaha cuci motor yang mereka buka di kawasan Gamping Yogyakarta. Ide uniknya adalah dengan membuat efek girly pada penataan ruangan dan pelayanan dari jasa cuci motor yang mereka buka. Selama ini kebanyakan jasa cuci motor membuat tempat usaha dan ruang tunggunya dengan bentuk standar saja bahkan kadang terkesan seadanya. Maka hal ini dirubah total oleh mereka.

Area usaha berukuran 4 x 10 meter ini dibagi dalam dua bagian. Area pencucian dan area tunggu. Area tunggu dibuat semi tertutup dengan bangunan permanen. Uniknya ruangan diberi warna pink dan kuning mencolok lengkap denan kursi-kursi berbentuk unik dalam kedua warna tersebut. Ruangan dengan pendingin kipas angin tembok ini muat untuk setidaknya 15 – 20 orang.

Tersedia sebuah layar LED berukuran sedang bertengger di dinding lengkap dengan speaker. Biasanya sehari-hari layar ini menayangkan berbagai musik yang banyak disukai remaja putri, sebut saja berbagai lagu Kpop, one direction dan justin beiber dan sebagainya. Bahkan terdapat satu sisi dinding yang dipenuhi oleh poster artis kegemaran remaja putri yang disusun demikian rupa sehingga mirip kolase.

Tidak berhenti sampai di situ, plang di depan sebagai penanda dari usaha jasa pencucian motor ini lebih mirip logo Barbie dengan warna pink, ungu dan kuning yang mencolok dan berukuran besar. Bahkan kalau malam ada lampu berkelip di sana yang membuatnya makin mencolok. Meski kalau malam jasa pencucian ini tutup. Tertanda nama NINA besar di sana, bahkan nama yang sama sekali tidak terpikir ketika Anda membuka usaha pencucian motor kan?

Jasa bertema girly ini tidak berhenti sampai di situ. Para pekerja cuci mengenakan baju dalam warna pink kuning dan salah satu syarat kerja nya ternyata harus good looking. Ide untuk menggoda para gadis remaja untuk singgah ke usaha cuci motornya belum selesai, karena bahkan untuk urusan pencucian, Handi dan Nina sengaja memilih sabun jenis snow puff dengan aroma fruity yang semerbaknya tidak hanya membuat motor wangi tetapi juga membuat harum seluruh area usaha.

Masih belum cukup, Nina sang istri sengaja menyediakan aneka minuman jus sehat dan aneka hidangan mini waffle dengan beragam toping untuk teman menunggu. Meski ruang tunggu tidak di tata ala café, tetapi hidangan ini semakin menjadi nilai tambah dan sukses membuatnya dikerubungi para gadis muda setiap harinya. Sekedar mencuci motor sembari menikmati waffle mini 5000an ala Nina.

Kini dalam sehari usaha ini melayani setidaknya 30 – 100 motor yang menghasilkan omset harian hingga 500 ribuan setiap hari, hanya dari jasa cuci motor saja, sedang untuk urusan dapur, Nina mengaku bisa menghasilkan omset hingga 350 ribuan sehari. Ide unik yang layak dicontoh untuk sebuah peluang usaha cucu motor bukan? -Tim Siap Bisnis-

Tag:

nama cuci motor unik, peluang usaha cucian motor unik, bisnis unik yang memuaskan, tempat duduk buat ruang tunggu cucian, nama unik unt cucian motor, nama buat tempat cuci motor, motor dagang unik, inspirasi usaha doorsmeer mahasiswa, gambar doorsmeer yang unik ruangan kecil, cewek pegawai cuci motor
Peluang Usaha Cuci Motor Unik Just For Ladies Plus – Plus Hasilnya Lebih Memuaskan | Hari Murti | 4.5

Komentar :