Peluang Bisnis Sampingan Jersey Piala Dunia, Panen Rezeki Gan..

Peluang Bisnis Sampingan Jersey Piala Dunia, Panen Rezeki Gan..

Peluang Bisnis Sampingan Jersey Piala Dunia, Panen Rezeki Gan..

Peluang bisnis sampingan menjelang perhelatan piala dunia yang tinggal beberapa hari lagi, serta hiruk pikuknya penyambutan ajang sepak bola terbesar di dunia empat tahunan sudah mulai terasa. Banyak suporter atau pendukung dari negara yang ikut serta dalam piala dunia sudah mulai menyiapkan atribut dan aksesori negara jagoanya, termasuk juga jersey negara pujaan.

Sementara para suporter sibuk untuk memilih tim mana yang akan menjadi jagoanya, fenomena lain muncul, yaitu banyaknya penjual aksesoris dan jersey dari berbagai negara peserta piala dunia,meskipun produk-produk yang di jual adalah bukan produk original atau biasa di sebut KW. Dari event yang sebentar lagi di mulai yaitu piala dunia,penjualan jersey sudah mulai meningkat, “ujar Muhamad Pubeg, penjual jersey dari surabaya.

sebelumnya Pubeg adalah penjual jersey klub, tetapi menjelang piala dunia ini ia mengambil inisiatif untuk berjualan jersey negara peserta piala dunia sebagai Peluang bisnis sampingan, dia tidak akan melewatkan event piala dunia ini karena permintaan yang semakin meningkat. “ujarnya.

Dia menjual jersey timnas negara peserta piala dunia tentunya di bawah harga di pusat perbelanjaan, misalnya harga kostum atau jersey di mal minimal di hargai sebesar Rp120.000 maka dia hanya menjual di kisaranharga Rp95.000-Rp105.000 per jersey untuk negara Italy dan Inggris.

Untuk jersey yang peminatnya banyak, misalkan jersey negara Jerman Pubeg akan memberikan potongan, biasanya jersey tersebut hanya di hargai Rp85.000 per jersey. Strategi ini dia terapkan untuk mengejar kuantitas dan kontinuitas dalam penjualan. “ujarnya.

Sebagai Peluang bisnis sampingan semua dagangan Pubeg dia jual secara online. dalam dua bulan terakhir ini omzet rata-rata berkisar di atas 13 juta rupiah perbulanya, konsumen Pubeg tersebar di berbagai wilayah bahkan sampai ke Papua.

Rejeki dari piala dunia juga di rasakan Tedjo Vi, seorang pedagang jersey yang berada di Depok, Jawa Barat. Menurut dia beberapa bulan ini penjualan jersey piala dunia sudah mengalami peningkatan dan di prediksi sampai hari-hari menjelang pesta piala dunia akan berlangsung,” ujar Tedjo yang sudah berpengalaman sejak tahun 2009.

Rata-rata omzet Tedjo dalam berjualan jersey mencapai Rp 4 juta per bulan, menurut dia untuk ukuran peluang bisnis sampingan omset tersebut sudah lumayan bagus, jika piala dunis telah usai dia biasa menjual jersey untuk klub-klub Eropa yang cukup terkenal.

Dia memberikan harga jersey nya mulai Rp100.000-Rp120.000 per jersey, bahkan dia sekarang sudah memiliki beberapa pelanggan tetap di berbagai daerah misalkan di Riau,Tegal, Batam, Papua. dia mendapatkan orderan dari pelanggan tetap tersebut sekitar satu minggu sekali, dan minimal 12 jersey.

Artikel lainya: Ide kreatif usaha rumahan

Sebagai peluang bisnis sampingan untuk persedian barang daganganya Tedjo dan Pubeg sudah mendapatkan pemasok produknya dari berbagai kota, Pubeg memiliki pemasok dari Jakarta untuk pembelian minial tiga troli.” ucapnya. Sedangkan Tedjo di suplay dari beberapa suplier dari suplier lokal dan impor, untuk lokal dia di suplay dari bandung dan tangerang, untuk pemasok impor dari cina. -Tim Siap Bisnis-

Peluang Bisnis Sampingan Jersey Piala Dunia, Panen Rezeki Gan.. | Hari Murti | 4.5

Komentar :