Peluang Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan Usaha Kue Macarons Ala Paris

Peluang Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan Usaha Kue Macarons Ala Paris

Peluang Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan Usaha Kue Macarons Ala Paris

Macarons, adalah sebuah kue biskuit khas tradisional Perancis yang kini mulai mendunia dan dikenal di penjuru dunia. Tahun 2012 ini menjadi awal perkenalan lidah masyarakat Indonesia dengan kue khas unik satu ini. Dan dari sanalah kue macarons juga menjadi satu peluang bisnis kuliner yang menjanjikan pada tahun 2014 dan tentu saja di tahun 2015 ini.

Ada banyak kelebihan dari kue macarons dan membuatnya mendapat tanggapan positif di pasaran dengan cepat. Kue ini memiliki bentuk yang unik, tampilan kaya warna yang cerah dan tentu saja rasa yang unik. Dan tidak hanya itu, kue ini juga menggunakan bahan baku unik yang membuatnya menjadi lebih rendah lemak.

Kue ini pada awalnya adalah konsep modifikasi dari kue meringue alias kue dari putih telur yang akan menciptakan efek renyah pada kulit kue dan rasa lembut dan lumer pada bagian dalam kue. Yang menarik, ketika kue kebanyakan menggunakan bahan tepung gandum yang kaya gluten, maka kue satu ini menggunakan bahan baku tepung kacang almond.

Hasilnya tentu tidak hanya membuat kue memiliki rasa yang berbeda, tetapi juga sehat, rendah lemak, dan memiliki sifat hypoallergenic. Bahkan macarons aman untuk mereka yang alergi terhadap gluten. Meski kue ini masih mengandung banyak gula pada krim di tengah tangkupan dua keping kue. Krim aneka rasa memang menjadi ciri khas dari kue macarons yang juga biasanya diperkaya aneka warna dan aneka rasa.

Meski termasuk kue yang ringan, ternyata membuat macarons terbilang rumit. Anda membutuhkan alat khusus, ketrampilan khusus dan memakan waktu masak yang lama. Itu sebabnya harga satu tangkap macarons yang berukuran diameter tak lebih dari 5 cm ini biasa mencapai angka relatif tinggi pada kisaran enam ribuan sampai angka belasan ribu. Ditambah lagi bahan baku tepung almond yang sudah pasti terbilang mahal.

Untuk membuka peluang bisnis kuliner yang menjanjikan biskuit macarons ini Anda membutuhkan beberapa peralatan khusus sebagai penyokong proses produksi seperti plat cetak macarons, oven, mixing besar dan beberapa perangkat masak lain.

Dan di sisi lain, Anda juga membutuhkan biaya pemasaran seperti biaya sewa outlet lengkap dengan dekorasi ruangan yang sesuai dengan tema yang selaras dengan nuansa ceria yang muncul dari sajian cantik penuh warna ini. Nuansa ruang usaha alias outlet memang mengambil peran besar ketika Anda tertarik pada peluang bisnis kuliner yang menjanjikan yang menyajikan konsep chic dan lekat dengan dunia anak muda macam macarons ini.

Posisikan toko Anda di lokasi yang strategis, karena Anda harus sangat mudah ditemukan untuk bisa menarik minat konsumen singgah di toko Anda. Macarons bukan sesuatu yang sengaja dicari konsumen, Anda harus memasang jerat untuk membuat orang tertarik dan akhirnya memutuskan membeli. Salah satunya dengan menampilkan tampilan aneka warna dari kue biscuit bundar ini.

Selain itu, karena harga yang terbilang tinggi, maka Anda memang perlu melemparkan produk Anda ini ke pasar menengah ke atas. Yang artinya Anda memang perlu mengemas dan memuat produk yang sesuai dengan tuntutan pasar. Pasar ini menuntut kesempurnaan, mereka tidak akan bersedia membayar lebih untuk produk murahan. Itu sebabnya baik dari tampilan kue, rasa dan pengemasan harus menjadi perhatian Anda.

Menembak pasar menengah ke atas jelas adalah arah bidikan yang tepat, karena di sanalah potensi terbesar dari bisnis kuliner yang menjanjikan ini. Pada pasar ini ada rasa penasaran yang tinggi akan penganan yang sudah diketahui umum sebagai makanan tradisional dari negeri Eropa. Ada pula kecenderungan mereka untuk merasa prestise dengan nilai tersebut. Dan ada toleransi yang cukup baik terhadap harga karena mereka menyadari bahan baku macarons terbilang mahal.

Kue macarons sendiri juga sangat cocok menjadi hantaran atau sekedar bingkisan. Kue ini biasa di kemas dalam wadah yang cantik berpadu dengan aneka warna macarons di dalamnya sehingga membuatnya tampil menarik. Tentu saja dengan pengemasan cantik ini, maka harga jual macarons bisa semakin tinggi. Biasanya permintaan semacam ini meningkat pada momentum tertentu seperti lebaran, natal, tahun baru, musim pernikahan dan hari valentine.

Bukan mustahil dengan membuka peluang bisnis kuliner yang menjanjikan ini, Anda bisa mengeruk hasil yang besar. Banyak pelaku usaha macarons yang mengaku bisa mengumpulkan omset antara belasan hingga puluhan juta. Siapa tau Anda juga bisa mencicipi sukses dari bisnis satu ini.-Tim Siap Bisnis-

Tag:

analisa biaya usaha macaroon, bagaimana membuka usaha macaron, bisnis kue macaron, bisnis kue yg trending, kelebihan macaroon, tips menjual macaron, usaha kue macaroon online, usaha macarons
Peluang Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan Usaha Kue Macarons Ala Paris | Hari Murti | 4.5

Komentar :