Mereguk Ketenangan Dengan Paket Wisata Pulau Pari

0
39

Kepulauan Seribu memang sebuah surga menawan di ujung utara Jakarta. Bentangan pulau pulau cantik siap memanjakan Anda dengan panoramanya yang memikat, ombaknya yang lembut serta ketenangan suasana yang akan membius Anda untuk melupakan setiap jengkal lelah yang Anda rasakan dalam aktivitas sehari-hari. Sebagaimana bila Anda menjajal salah satu paket wisata pulau Pari ini.

Baca juga : Pantai sawarna banten

Paket wisata pulau Pari adalah salah satu pulau kecil yang berada di kawasan Taman Nasional Kepulauan Seribu. Pulau ini juga menjadi salah satu destinasi wisata yang diminati, meski belum banyak mendapat perhatian para traveler sebagaimana pulau-pulau yang sudah duluan dikenal seperti pulau Tidung, pulau Bidadari atau pulau Pramuka.

Bahkan penduduk sendiri biasanya membatasi paket wisata pulau Pari dalam jumlah kunjungan untuk menjaga pulau tetap tenang. Setidaknya di masa liburan pulau Pari hanya melayani 300 kunjungan wisatawan. Ini tak sebanding dengan jumlah pengunjung pulau Tidung yang bisa mencapi ribuan di kala liburan.

Tapi justru inilah yang membuat pulau Pari menjadi favorit bagi mereka yang tak sekedar mencari destinasi wisata tetapi juga benar-benar mencari ketenangan. Pulau ini menawarkan suasana damai dari alam unik yang perawan. Penduduk di pulau yang hanya berukuran 43 hektar inipun tidak terlalu padat, berbeda dengan kawasan Tidung atau Pramuka yang sudah dipadati bangunan permanen dan semi permanen baik itu hunian penduduk atau penginapan.

Dan yang menarik landscape dari pulau cantik ini terbilang unik. Pulau ini memiliki bentuk menyerupai ikan pari lengkap dengan kepala pari di sisi timur dan ekor memanjang di sisi barat serta sayap ikan di sisi utara dan selatan pulau.

Di sisi timur inilah Anda bisa menemukan pesona menawan dari kawasan pasir putih cantik berombak lembut bening dengan kedalaman yang dangkal. Begitu bening dan tenang sampai Anda benar-benar bisa melihat ke dasar lautan begitu saja. Dan tentu saja tak jauh dari pantai yang dikenal dengan pantai Pasir Perawan ini tergugus terumbu karang cantik yang padat dan merimbun.

Anda bisa dengan mudah memulai petualangan bawah laut dari spot ini, bahkan tanpa perlu benar-benar melepas diri terlalu ke tengah lautan. Anda bisa menjajal snorkeling atau malah menyelam di lokasi cantik satu ini. Atau kalau Anda lebih suka aktivitas pantai, Anda juga bisa menyusuri kawasan pantai luas nan landai ini, bermain dengan pasir putihnya, menikmati es kelapa muda segar atau sekedar bermain air di tepian pantai.

Di sisi tengah ke timur pulau Anda akan menemukan cekungan atau kolam alami yang menampung air tawar. Air tawar ini meresap dengan baik ke seluruh kawasan pulau sehingga menjadikan tanah pulau Pari cocok untuk bercocok tanam. Jangan kaget bila Anda bisa menjumpai tanaman mangga, pohon cemara sampai pohon jambu di area ini. Di lokasi ini pula Anda bisa menemukan kawasan penginapan dan pemukiman penduduk.

Bila Anda tertarik Anda bisa menjajal kawasan mangrove di sisi barat di sisi ekor. Kawasan pantainya sempit tetapi menarik dan memiliki area menjorok yang menjadi bagian ekor. Di area ini juga terdapat dermaga dan beberapa kawasan bercoral yang pastinya cocok untuk Anda menjajal aktivitas snorkeling dan diving kembali.

Mereguk Ketenangan Dengan Paket Wisata Pulau Pari
Mereguk Ketenangan Dengan Paket Wisata Pulau Pari

Di sekitar kawasan ini juga terdapat penangkaran rumput laut juga lokasi konservasi penelitian biota laut dan riset pengembangan untuk kelestarian perairan di Teluk Jakarta. Anda bisa mengunjunginya untuk melihat langsung penangkaran yang sedang dijalankan.

Bila Anda masih belum puas memanjakan hasrat liburan Anda dengan bermain di dalam area pulau Pari, paket wisata pulau Pari juga akan memberi Anda kesempatan menjajahi kawasan pulau-pulau kecil dalam gugusan pulau Pari, sebut saja seperti pulau Gudus, pulau Burung, pulau Tikus dan masih banyak lagi. Semua pulau ini tak berpenghuni dan biasanya menjadi kawasan konservasi biota ekosistem laut.

Tertarik menjajal paket wisata pulau Pari? Anda bisa memulainya dengan mengeluarkan biaya sekitar 300 ribuan sampai 900 ribuan tergantung fasilitas yang Anda harapkan, lama masa liburan dan tentu saja jumlah peserta. Tapi seluruh biaya yang Anda keluarkan ini sudah termasuk seluruh fasilitas akomodasi, saran untuk menjajah seluruh kawasan pulau hingga pulau-pulau di sekitar pulau Pari lengkap dengan seluruh peralatannya. -Tim Siap Bisnis-

SHARE
Founder sekaligus Content admin Siap Bisnis. Tertarik dengan dunia blogging dan internet marketing sejak beberapa tahun yang lalu, salah satu visi blogging nya adalah selalu berusaha membuat artikel yang bermanfaat serta mudah untuk dipahami.

LEAVE A REPLY