Menikmati Malam Dalam Pesona Pantai Indrayanti Jogja

0
33

Belakangan nama pantai Indrayanti Jogja memang mulai banyak disebut sebagai salah satu pantai andalan baru di kawasan garis pantai Gunung Kidul. Namanya belakangan mencuat sebagai destinasi baru yang menyuguhkan konsep wisata pantai modern.

Baca juga : Pesona wisata pulau komodo

Pantai Indrayanti Jogja yang sebenarnya bernama pantai Pulang Syawal ini memang berbeda dari kebanyakan pantai di kawasan Gunung Kidul yang memang masih dikelola secara standar oleh pemda setempat. Pantai ini dikelola dengan melibatkan pihak swasta. Bahkan pihak swasta diberi hak untuk membuka berbagai fasilitas seperti restoran, penginapan dan berbagai fasilitas umum lain.

Keberadaan pihak swasta inilah yang menyebabkan pantai ini malah lebih dikenal dengan nama pantai Indrayanti. Nama  pantai Indrayanti Jogja berasal dari nama yang terpampang pada papan nama café dan resto yang berada di kawasan pantai ini. Jadilah nama pantai Indrayanti Jogja lebih tersohor dari nama aslinya pantai Pulang Syawal.

Hasilnya tentu saja berbeda, Anda akan merasakan begitu Anda menginjakan kaki di pantai lapang berpasir putih dan berdinding tebing karang eksotis ini. Bukan hanya soal pantainya yang berpendar keputihan, atau deburan ombaknya yang tampak tinggi menjulang namun menyapa lebut begitu tiba di tepian pasir. Juga bukan sekedar rumpun batuan karang yang muncul di berbagai sisi pantai dengan berbagai bentuk uniknya.

Pantai ini juga tampak begitu bersih dan tertata apik seolah memang dikelola dengan cara yang lebih professional. Dikenakan peraturan denda bagi siapa saja yang membuang sampah sembarangan di dalam area pantai. Bahkan pihak swasta juga berperan menjaga kebersihan dan keamanan di dalam area pantai.

Bila Anda lihat lebih baik ke dalam area pantai Indrayanti Jogja ini, Jajaran payung lebar menghias tepian pantai landainya dengan beberapa gubuk yang berkonsep sederhana beratap daun rumbia menjadi tempat berteduh dari teriknya mentarik di area pantai. Di salah satu sudut tampak sebuah restoran yang siap memanjakan lidah Anda dengan aneka hidangan laut dan beberapa hidangan umum lain.

Beberapa penginapan juga tersedia dan siap menjadi akomodasi yang relatif nyaman untuk Anda yang ingin lebih dari sekedar singgah dan berkunjung, tetapi menikmati malam di area pantai ini. Jangan salah, justru ketika malam tiba, pesona pantai eksotis ini semakin mengental.

Deburan ombak pasang yang menyapa pantai berpadu cantik dengan langit malam yang cantik bertabur bintang. Gubuk-gubuk cantik berpendar oleh cahaya lampu kecil yang membuat pantai seolah berkilau oleh cahaya lampu. Semua ini menjadi tampak kontras dengan pasir putih yang tampak kekuningan oleh pendaran cahaya lampu.

Suasana semakin menawan bila Anda menikmati hidangan malam bersama kolega di area gubuk ini sembari bercengkerama dan menikmati hembusan angin pantai malam yang menyapa kulit dengan dinginnya.

Rasanya sangat berkesan menghabiskan malam di pantai cantik ini. Sebuah kesempatan emas yang tak akan bisa Anda dapatkan setiap saat. Apalagi dari kejauhan Anda bisa melihat samar dinding tebing seakan merangkul area pantai dengan dramatisnya.

Anda masih bisa mendekat kea rah bibir pantai dan membiarkan ombak pasang menyapa kaki Anda. Jangan khawatir, sekalipun pasang Anda tak akan dihempas ombak yang garang karena ombak sudah keburu terpecah oleh jajaran karang di sepanjang pantai. Inilah yang menarik dari pantai sepanjang Gunung Kidul. Sebagian besar memiliki jajaran karang yang membingkai tepian lepas pantai. Ini membantu memecah ombak dan mencegah abrasi.

Menikmati Malam Dalam Pesona Pantai Indrayanti Jogja
Menikmati Malam Dalam Pesona Pantai Indrayanti Jogja

Masih belum puas juga? Anda bisa coba bermalam di pantai ini dengan menyewa salah satu penginapan di dalam kompleks pantai, maka Anda akan mendapatkan kejutan baru di pagi harinya. Anda akan disapa oleh sunrise cantik keesokan harinya.

Semburat kemerahan di langit akan muncul di ufuk timur dengan menawannya. Pendaran keemasan yang muncul dari arah hamparan air laut samudera Hindia di depan mata Anda akan memberi nuansa berbeda di pagi hari Anda. Sebuah kehangatan yang tak akan Anda jumpai setiap harinya.

Jadi bagaimana menurut Anda pengalaman menawan yang Anda cicipi bermalam di pantai Indrayanti Jogja? Bukan sebuah pengalaman biasa bukan? Inilah pesona dari pantai Indrayanti yang sebenarnya. -Tim Siap Bisnis-

Sumber gambar : www.bubuhansamarinda.com

SHARE
Founder sekaligus Content admin Siap Bisnis. Tertarik dengan dunia blogging dan internet marketing sejak beberapa tahun yang lalu, salah satu visi blogging nya adalah selalu berusaha membuat artikel yang bermanfaat serta mudah untuk dipahami.

LEAVE A REPLY