Mencari Tambahan Penghasilan Sebagai Tenaga Aerobik Trainer, Sehat Di Raga Sehat Di Kantong

Mencari Tambahan Penghasilan Sebagai Tenaga Aerobik Trainer, Sehat Di Raga Sehat Di Kantong

Mencari Tambahan Penghasilan Sebagai Tenaga Aerobik Trainer, Sehat Di Raga Sehat Di Kantong

Kalau Anda memiliki kegemaran dengan olahraga senam dan sejenisnya, seperti yoga, pilates, BL dan lain sebagainya, maka tersedia sebuah ide yang bisa menjadi solusi untuk Anda yang sedang mencari tambahan penghasilan.

Cara mencari tambahan penghasilan di sini adalah menjadi tenaga aerobic trainer. Sebenarnya kata aerobic tidak sepenuhnya tepat, karena ada begitu banyak senam pembentukan tubuh dan aerobic hanya satu dalam pilihan senam kebugaran yang bisa Anda latihkan pada klien Anda.

Anda bisa menjalankan pekerjaan sampingan ini di sore hari, ketika jadwal harian Anda sudah tertunaikan. Biasanya satu kali sesi hanya berkisar 1 jam jadi sama sekali tidak terlalu menyita waktu Anda bukan?

Hanya saja untuk bisa dinyatakan layak menjadi tenaga trainer macam ini, Anda tidak bisa hanya berbekal menyukai dunia senam kebugaran. Tetapi Anda mutlak harus cukup menguasai berbagai teknik senam serta pengetahuan memadai manfaat dari tiap gerakan sehingga Anda bisa terapkan secara personal pada masing-masing klien.

Kebanyakan dari mereka yang memilih menggunakan jasa trainer pribadi adalah karena keterbatasan mereka akan waktu sehingga mereka membutuhkan tenaga trainer personal yang bisa membimbing latihan mereka secara intensif di waktu yang mereka tentukan.

Namun selain itu dengan personal trainer, klien Anda berharap mereka bisa mendapatkan pelatihan khusus dengan fokus khusus sesuai dengan masalah bentuk tubuh dan kesehatan masing-masing klien secara khusus. Tentu saja dengan demikian aktivitas pelatihan ini bisa lebih efisien, karena langsung fokus pada masalah mereka.

Hal semacam ini tidak dapat mereka peroleh dari senam bersama di sebuah fitness center atau clu kebugaran. Karena pelatihan sifatnya massal maka fokus latihan akan berganti setiap saat. Kadang bagi mereka, hal ini dirasa tidak efektif.

Di sisi lain permintaan untuk jasa trainer pribadi semakin hari semakin berkembang dan muncul sebagai trend gaya hidup sehat baru di kalangan perkotaan. Meski untuk itu tentu saja konsumen harus membayar lebih mahal, tetapi demi hasil yang lebih memuaskan dan tentu saja efisiensi waktu mereka dengan kondisi ekonomi matang tidak akan melihat masalah biaya sebagai masalah.

Sebuah usaha pusat kebugaran di kawasan Maguwo Yogyakarta, mengatakan dalam satu bulan saja mereka menerima setidaknya 40 klien untuk personal training dengan model latihan seminggu 2 – 3 kali. Itu artinya setidaknya dibutuhkan sekitar 20 orang tenaga trainer untuk memenuhi permintaan ini.

Biasanya setiap klien akan membayar sekitar 70 ribu untuk satu kali sesi latihan, berbeda dengan latihan bersama di ruang senam yang hanya dikenakan iuran sekitar 15 ribuan. Untuk catatan, angka 70 ribu ini kemudian dibagi dua, untuk trainer 50 ribu dan untuk pihak club sebesar 20 ribu.

Angka ini memang relatif kecil untuk sebuah program kebugaran. Di kota besar lain penghasilan dari profesi sampingan macam ini bisa berkali lipat, karena standar harga yang lebih tinggi, bahkan bisa tembus ratusan ribu untuk satu kali sesi. Bayangkan kalau Anda bisa melayani setidaknya 6 kali seminggu permintaan training.

Yang menarik dari pekerjaan ini Anda tidak akan dipertanyakan soal latar belakang pendidikan. Itu sebabnya Anda bisa datang dari latar belakang apa saja, baik itu mahasiswa, ibu rumah tangga atau karyawan yang memiliki waktu luang di sore hari.

Menurut pengelola dari club kebugaran tadi, Ibu Erna beliau sendiri kadang tidak bisa menggunakan jasa pelatih harian yang biasa menjadi pelatih di kelas senamnya, karena mereka biasanya sudah menjadi trainer professional yang sudah padat jadwalnya. Itu sebabnya beliau sering kali membuka penawaran pada pelanggan club kebugarannya ini sebagai trainer.

Biasanya beliau fokus pada member atau pelanggan yang sudah cukup lama mengikuti kelas senam di clubnya dan dirasa cukup mahir dengan kemampuannya. Itupun untuk pelatihannya masih berada di bawah bimbingan para trainer senior.

Kadang dari satu klien yang merasa puas karena jasa training yang diberikan, akan menularkannya pada rekan dan koleganya lagi. Beberapa tenaga trainer akhirnya mendapat banyak pesanan training karena mereka dianggap memuaskan oleh klien mereka sebelumnya.

Cukup menarik bukan hasil dari cara mencari tambahan penghasilan satu ini. Cukup sekitar 1 -2 jam sehari dan Anda sudah bisa mengeruk hasil memuaskan dari pekerjaan sampingan Anda sebagai aerobic trainer. Kantong Anda sehat, tubuh klien Anda juga sehat, bukankah pekerjaan sampingan yang sehat? Tim Siap Bisnis-

Tag:

apakah aerobik dapat uang, cara jadi guru aerobic, cara jadi guru aerobik, kerja sampingan Di tempat kerja Fitnes, tenaga pengajar senam aerobik, Usaha sampingan untuk ibu raga
Mencari Tambahan Penghasilan Sebagai Tenaga Aerobik Trainer, Sehat Di Raga Sehat Di Kantong | Hari Murti | 4.5

Komentar :