Memulai Usaha Rumahan Modal Kecil Dengan Kemitraan Kue Putu

Memulai Usaha Rumahan Modal Kecil Dengan Kemitraan Kue Putu

Memulai Usaha Rumahan Modal Kecil Dengan Kemitraan Kue Putu

Siapa tidak kenal dengan kue putu, suara sirine khas dari penjaja keliling kue putu tradisional mungkin sudah demikian familier bagi Anda sampai-sampai dengan mudah Anda mengenalinya sedari jauh. Bahkan Anda mungkin juga salah satu penggemar jajanan sederhana yang nikmat menggoda ini. Dan kini Anda bisa juga menjajal untuk memulai usaha rumahan dengan produk kue putu modifikasi yang akan lebih canggih dalam menggoda selera.

Selama ini kue putu dikenal dengan bentuk panjangnya yang khas lengkap dengan cairan gula merah yang seakan meletus ditengah kue. Sajian sore ini sangat digemari sebagai penganan penghangat sore ditemani secangkir teh atau sekedar jajanan disela waktu main Anda di masa kecil.

Di tangan seorang penggemar kue putu asal Sleman Yogyakarta, Agus Rusli, kue putu yang tradisional itu beralih menjadi penganan unik yang modern. Namun tentu saja tetap mencerminkan ciri khasnya yang kuat, bentuk panjang dan isian yang seakan meledak di lidah Anda.

Agus Rusli membangun sebuah usaha dengan sistem kemitraan dengan produk kue putu modifikasi dengan brand Putu Holic. Ditangan Agus Rusli, kue putu hadir dengan varian lebih kaya, lengkap dengan isian yang beragam seperti strawberi, cokelat, kismis, keju dan blueberi.

Produk kue putu buatan Agus ini dikemas dalam kemasan menarik senilai Rp 7 ribu. Untuk satu kemasan berisi 10 buah kue putu dalam ukuran sedikit di atas rata-rata kue putu biasa di penjaja tradisional, boleh dalam rasa yang sama atau Anda pilih sesuai dengan selera Anda.

Usaha yang baru Agus buka sejak tahun 2014 akhir lalu ini memang sudah jelas sebuah inovasi baru di pasar kuliner jajanan. Belum ada pesaing yang bermain dalam jenis kuliner yang sama dan biasanya ide unik macam ini dengan cepat akan menarik minat pasar. Konsumen rata-rata mudah tertarik pada produk dengan inovasi yang menarik macam ini, setidaknya mereka akan mudah penasaran untuk mencicipi rasa dari kuliner anyar macal Putu Holic ini.

Itu sebabnya dengan yakin Agus memulai usahanya langsung dengan sistem kemitraan alias sistem franchise. Agus membuka langsung 3 sistem kemitraan, yang memiliki perbedaan pada kapasitas usaha dan kapasitas penjualan.

Paket pertama senilai 9,5 juta untuk paket reguler dengan fasilitas booth ukuran besar standar mall. Paket kedua adalah paket booth dalam ukuran medium senilai 8, 5 juta dan paket ketiga adalah paket small dengan ukuran booth kecil yang simpel dan mudah Anda Anda pindah-pindahkan dengan harga paket 7, 5 juta.

Untuk masing-masing kemitraan Anda tidak hanya akan mendapat fasilitas booth yang bisa bergerak lengkap dengan sirine khasnya, tetapi juga fasilitas atas masak lengkap yang aman dan dilengkapi teknologi modifikasi dari cara masak tradisional. Bersama itu mitra juga akan mendapatkan marketing kit berupa brosur dan banner, seragam pelayan dan tentu saja bahan baku sebanyak 100 pieces.

Pihak Putu Holic juga menyediakan sistem pelatihan dan pengawasan berkala untuk membina mitra secara terpadu dalam mengembangkan usahanya. Selain pihak Putu Holic sendiri juga memiliki tim riset sendiri untuk mengembangkan menu yang sudah ada.

Kalau Anda memiliki rumah di dalam kawasan perumahan atau pemukiman yang padat penduduk atau justru cook untuk memulai usaha rumahan dan lebih beruntung lagi karena hunian Anda berada di lokasi strategis yang dekat dengan kampus dan padat mahasiswa, kawasan strategis pinggir jalan raya atau pertokoan yang ramai lalu lalang orang, rasanya ide bisnis satu ini cocok sekali untuk Anda.

Anda bisa memulai usaha rumahan yang memiliki prospek besar ini dengan modal yang terjangkau dan persyaratan yang tidak rumit. Pasalnya pihak Putu Holic tidak menarik biaya fee royalty, istem bagi hasil dan berbagai tetek bengek biaya tambahan lain yang memberatkan Anda.

Untuk tambahan informasi, berikut ini adalah satu kutipan kami atas perhitungan BEP yang kami ambil langsung dari website resmi Putu Holic.

Biaya investasi                  Rp 7.500.000

Biaya operasional
Bahan baku dan kemasan            Rp 7.380.000

Gaji Karyawan                                   Rp     800.000
Sewa tempat                                     Rp     600.000
Lain-lain`                                              Rp     100.000
TOTAL                                                   Rp 8.880.000

Pendapatan
60 pack perhari @ Rp7.000          Rp 12.600.000

Keuntungan                                       Rp   3. 720.000

Dari sini Anda bisa lihat bukan dengan memulai usaha rumahan ini Anda bisa mengejar BEP hanya dalam tempo 2 -3 bulan. Masa yang relatif singkat untuk sebuah usaha kecil-kecilan bukan?-Tim Siap Bisnis-

Sumber gambar: www.resepmasakansederhana.info

Tag:

usaha kue putu, bisnis kue putu bambu, putuholic, usaha putu bambu, Bisnis kue putu, jualan kue putu, kemitraan kue, omset usaha putu, bisnis putu, usaha kue putu bambu
Memulai Usaha Rumahan Modal Kecil Dengan Kemitraan Kue Putu | Hari Murti | 4.5

Komentar :