Melirik Peluang Usaha Baju Anak Muslim Dengan Omset Ratusan Juta Rupiah

Melirik Peluang Usaha Baju Anak Muslim Dengan Omset Ratusan Juta Rupiah

Melirik Peluang Usaha Baju Anak Muslim Dengan Omset Ratusan Juta Rupiah

Peluang usaha baju anak boleh jadi adalah salah satu model usaha dengan potensi yang sangat besar, spesifiknya bahkan bisa melebihi prospek usaha pakaian dewasa. Ada beberapa situasi kondisional yang membuat penjualan baju anak beberapa kali lebih kencang dari laju penjualan pakaian dewasa, sekalipun itu pakaian distro.

Anak memiliki kondisi yang berbeda dengan orang dewasa, kenyataan bahwa mereka masih tumbuh berkembang menunjukan satu fakta berikutnya kalau tubuh mereka tidak dalam kondisi sama setiap waktu. Dari waktu ke waktu justru tubuh mereka semakin tinggi dan semakin besar. Itu membuat mereka cenderung lebih boros dalam hal pakaian dari orang dewasa.

Pakaian mereka cepat sekali untuk menjadi sempit dan kependekan. Berbeda dengan orang dewasa yang cenderung tubuhnya tetap terlepas ketika mereka menjadi gemuk atau menjadi kurus, sehingga pakaian mereka bisa dikenakan dalam jangka panjang.

Itu sebabnya anak-anak terkesan lebih konsumtif dalam pakaian, karena pakaian mereka bahkan bisa jadi baru beberapa kali pakai dan sudah tidak layak lagi dikenakan. Ditambah pada umumnya pembelian baju anak dilakukan oleh para ibu yang memang pada dasarnya memiliki pola konsumsi pakaian yang lebih tinggi. Maka permintaan untuk pakaian anak menjadi salah tinggi.

Itulah yang menjadi dasar dari peluang usaha baju anak ini. Dengan asumsi permintaan yang tinggi, baik podusen,wholeseller dan pengecer baju anak mengais rejeki dengan memikat pasar melalui tampilan baju anak yang memikat dan harga yang masuk akal.

Salah satu peluang usaha baju anak yang belakangan ini berkembang pesat adalah peluang usaha baju anak muslim. Busana muslim untuk anak kini memang tengah menjadi trend. Setelah nama-nama lama semacam dannish dan sejenisnya. Kini muncul beberapa nama baru macam Cutetrik dan La Bella. Ini bekum termasuk merek-merek kecil lain yang bertebaran di masyarakat baik itu secara off line maupun secara online.

Munculnya banyak sekolah muslim yang pada kondisi tertentu meminta siswanya untuk berpakaian muslim bebas di hari sekolah, trend berhijab yang kini juga mulai merambah dunia anak-anak menjadi beberapa latar belakang munculnya lonjakan permintaan baju muslim anak dalam beberapa tahun ini.

Rata-rata baju muslim anak ini dijual dengan harga relatif terjangkau dalam kisaran harga 100 ribu sampai 150 ribuan saja. Angka yang masuk akal untuk busana dengan detil desain rumit, aplikasi yang cukup padat dan tentu saja selalu kaya warna. Bahkan harga ini relatif murah karena bersamaan dengan itu busana muslim anak ini hanya menggunakan bahan berkualitas dan dingin demi mengutamakan kenyamanan bagi anak.

Seorang pelaku usaha penjualan busana muslim anak dari kota Yogya, Erleen salah seorang pengecer cutetrik dan La Bella, biasanya untuk sekali mengambil stok bisa mencapai sekitar 30 -50 stel. Dalam waktu singkat alias hanya membutuhkan waktu 1 mingguan untuk menjual habis stok dengan toko onlinenya yang hanya dia kelola melalui page facebook.

Cerita senada disampaikan seorang wanita bernama Elsa yang menjalankan bisnis busana muslim dan mukena dari kota yang sama juga mengakui penjualan baju muslim model koko dan setelan muslim seperti dannish dan sejenisnya bisa mencatatkan omset hingga setidaknya 80 juta tiap bulan cukup dengan sebuah toko permanen yang dia buka beserta sebuah kios non permanen yang dibuka setiap minggu pagi di kawasan pasar pagi UGM.

Berbeda dengan mereka yang menjalankan bisnis produksi baju muslim anak Salsabila dari kota Bandung. Mereka dalam satu bulan setidaknya memproduksi 500 stel busana muslim anak dan semuanya ersalurkan ke pasar melalui para pengecer yang bertebaran di beberapa kota di Indonesia. Busana yang dijual dengan harga kisaran 120 ribuan ini, bisa mencetak angka 500 jutaan sebagai omset.

Untuk memproduksi busana muslim, Salsabila melibatkan 15 orang karyawan untuk pengerjaan jahitan dan potong. Sedang dalam hal desain pemiliknya sendiri, Ibu Hanna yang menjalankannya. Sementara itu untuk lascar pengecer, Salsabila memiliki setidaknya 30 tenaga pengecer yang selama ini tidak mengecewakan dalam menyalurkan produksinya.

Artikel lainya: Peluang usaha sablon kaos

Bagaimana menurut Anda? Rupanya peluang usaha baju anak bukan sekedar peluang yan main-main kan? Bahkan bisa menjanjikan hasil mencapai ratusan juta. Apakah Anda tertarik dengan peluang usaha bau anak ini? Apakah Anda melihat potensi usaha ini di daerah Anda? -Tim Siap Bisnis-

Tag:

peluang usaha baju muslim anak, usaha dengan omset mingguan, usaha muslim, bisnis usaha baju muslim sampingan, kisah sukses gamis labella, latar belakang usaha pakaian baju anak, usaha toko pakaian 2016 muslim, cara memulai bisnis ganis abak, cara bisnis baju ato busana muslim, bisnis baju muslim anak
Melirik Peluang Usaha Baju Anak Muslim Dengan Omset Ratusan Juta Rupiah | Hari Murti | 4.5

Komentar :