Mau Tau Cara Ampuh Mengusir Tikus Di Rumah? Ini Dia Tipsnya

Mau Tau Cara Ampuh Mengusir Tikus Di Rumah? Ini Dia Tipsnya

Mau Tau Cara Ampuh Mengusir Tikus Di Rumah? Ini Dia Tipsnya

Tikus mulai mengusik rumah Anda, mencuri simpanan makanan Anda, merusak list list kayu di rumah Anda bahkan mulai mengotori rumah Anda dengan kotoran mereka yang menyebarkan aroma tak sedap. Pasti rasanya menyebalkan sekali bukan? Mungkin beberapa cara ampuh mengusir tikus di rumah ini bisa Anda jajal untuk menyingkirkan tikus nakal ini dari hunian tercinta.

Tikus memang salah satu hama yang menyebalkan. Mereka sangat menjijikan dengan aroma yang sangat mengganggu dan aktivitasnya yang merusak. Kadang Anda harus mengusir tikus di rumah karena sering anda menemukan simpanan makanan Anda terkoyak atau sudah dimakan mereka begitu saja padahal sudah Anda simpan cukup rapat.

Bahkan mereka siap untuk merusak kotak makanan kalau mereka ingin mengambil simpanan makanan Anda. Siap merusak kabel rumah Anda atau malah merusak lemari penyimpanan karena mereka ingin bersarang atau mencari makanan di dalamnya.

Mereka bisa menyerang setiap sisi rumah Anda. Mulai dari dapur, lemari pakaian, gudang, area cuci, sampai ruang keluarga. Atau malah mengacau di atap rumah dan merusak kabel-kabel pusat dari kelistrikan rumah Anda.

Yang menyebalkan kadang tak mudah menjebak tikus-tikus ini dengan perangkap tikus yang biasa Anda kenal mulai dari model lem, hingga model penjerat dan perangkap. Padahal Anda sudah menggunakan umpan yang seharusnya menarik selera mereka. Seakan mereka sudah bermutasi menjadi lebih cerdas untuk memahami kalau mereka tengah dijebak dengan perangkap.

Begitu mengusiknya ulah tikus ini namun begitu sulitnya pula menyingkirkan serangan mereka membuat kami juga tertarik untuk mengulas cara ampuh mengusir tikus di rumah. Dan adapun cara ampuh mengusir tikus di rumah tersebut bisa Anda lihat dalam daftar berikut ini.

  1. Gunakan sari peppermint
    Tikus tidak suka aroma menyengat dan tajam dari peppermint. Anda bisa merebus daun mint, menyaringnya dan menggunakannya untuk menyemprot area yang Anda khawatirkan menjadi area serangan tikus. Anda juga bisa mencoba ide untuk menanam pohon mint dan kadang membawanya masuk ke dalam area rumah serta meletakannya di kisaran area yang sekiranya sering dirambah tikus.
  2. Gunakan suara mendenging
    Tikus selalu terusik oleh suara mendenging. Itu sebabnya ketika musim peralihan dimana jangkrik banyak muncul di alam liar, tikus-tikus akan menyerang rumah-rumah untuk menghindari suara mendenging jangkrik. Anda bisa pasang suara sejenis dalam frekuensi rendah untuk mengusik mereka. Anda bisa menggunakan suara rekaman jangkrik yang biasa digunakan para pemburu jangkrik untuk pakan burung. Upayakan untuk memasangnya dalam frekuensi yang tidak berlebihan atau malah rumah Anda ganti di serang jangkrik.
  3. Memakai buah Mengkudu
    Buah mengkudu juga memiliki aroma yang mengusik tikus. Coba gunakan potongan buah mengkudu dan letakan di area dimana tikus sering lalu lalang. Ini akan membuat tikus enggan lewat dan akhirny memilih keluar dari rumah Anda.
  4. Gunakan kapur barus
    Aroma harum dari kapur barus memang tak pernah gagal membuat tikus enggan melewatinya. Aromanya tidak mereka sukai dan kerap kali membuat mereka pusing dan memudahkan mereka untuk menyingkir dari rumah Anda. Coba secara rutin pasang kapur barus di area yang sekiranya menjadi area lalu lalang tikus. Pilihan lain adalah menggunakan kapur tulis khusus anti tikus yang juga tidak disukai tikus.
  5. Memasang kulit durian
    Rupanya tikus memang sangat risih dengan aroma tajam dan merasa terusik untuk berdiam di dalamnya karena aroma tajam ini. Dan salah satu aroma tajam yang mereka benci adalah aroma durian. Pasang sisa kulit durian di area yang sekiranya menjadi jalur lalu lalang tikus. Dipastikan tak lama tikus akan tak betah di rumah Anda karena tak tahan dengan baunya. Segera singkirkan cepat setelah 2 -3 hari atau malah rumah Anda justru diserang belatung yang suka dengan bau busuk dari durian lama ini.

Baca juga : Cara membasmi kecoa

Jadi mana dari cara ampuh mengusir tikus di rumah di atas yang sekiranya cocok untuk Anda praktikan di rumah Anda? Mungkin cara cara di atas bisa menjadi solusi masalah Anda setelah berkali kali memasang jerat dan perangkap tak juga mempan menyingkirkan tikus-tikus ini. -Tim Siap Bisnis-

Sumber gambar : www.kaskus.co.id

Tag:

pengusir tulis di rumah, yang membuat tikus enggan melewatinya, Puyuh pengusir tikus, pengusir tikus di toko sembako, pengusir tikus dasyat dan ampuh, ideu kreatif memberantas tikus di rumah, cara membasmi belatung di atap rumah, burung puyuh pengusir tikus, burung puyuh ngusir tikus, burung puyuh bisa mengusir tikus
Mau Tau Cara Ampuh Mengusir Tikus Di Rumah? Ini Dia Tipsnya | Hari Murti | 4.5

Komentar :