Mau Sukses Dengan Bisnis Jual Kaos Bola? Coba Jalankan 5 Tips Ini

Mau Sukses Dengan Bisnis Jual Kaos Bola? Coba Jalankan 5 Tips Ini

Mau Sukses Dengan Bisnis Jual Kaos Bola? Coba Jalankan 5 Tips Ini

Usaha jual kaos bola adalah salah satu bisnis memikat dengan pasar yang tidak ada habisnya. Kaos bola bukan lagi sekedar bagian dari lapangan, tetapi juga bisa dengan mudah Anda temukan dikenakan di café, mall bahkan di banyak ruang umum lain. Malah sekarang para wanita juga ikutan terpikat dengan gaya busanan para atlet sepak bola ini.

Itulah sebabnya sangat wajar bila kemudian usaha penjualan kaos bola atau lebih sering dikenal dengan bahasa jersey bola ini berkembang layaknya cendawan di musim hujan. Permintaan yang terus meningkat juga berimbang dengan persaingan yang ketat.

Jadi bila Anda adalah salah satu bagian dari geliat bisnis ini, pekerjaan Anda untuk bertahan dan mencapai target-target bisnis Anda akan cukup berat. Tetapi, untuk memudahkan Anda saya akan mencoba menggambarkan beberapa tips yang paling penting untuk Anda jalankan demi mensukseskan bisnis jual kaos bola milik Anda.

Ini dia 5 tips terpenting yang tidak boleh luput untuk Anda jalankan dalam bisnis Anda.

  1. Selalu update dengan perkembangan dunia sepak bola dunia
    Salah satu permasalahan dalam industri kaos bola adalah keterkaitannya dengan dunia persepakbolaan di dunia. Sementara itu, dunia sepak bola selalu berkembang dan berubah. Seorang pemain Y bisa saja berpindah kesebelasan untuk tiap musim pertandingan. Jadi, selalu ikuti perkembangan dunia sepak bola. Tidak lucu kalau Anda sudah terlanjur memproduksi kaos jersey atlet Y di kesebelasan A tetapi ternyata si pemain Y ini pindah ke kesebelasan B. Mau dikemanakan produk lama Anda tadi?
  2. Ikuti momentum dalam berproduksi
    Kelemahan dari bisnis ini adalah keterkaitannya dengan perkembangan dunia bola. Bukan hanya perpindahan pemain, tetapi juga momentum dari dunia bola. Pada masa menjelang pertandingan piala champions, Anda harus tau kesebelasan apa yang paling populer, siapa pemain populernya, setiap peluang dari dari setiap kesebelasan. Jangan sampai Anda memproduksi kaos salah satu kesebelasan dalam jumlah besar dan ternyata kesebelasan ini sudah kalah di putaran awal. Maka Anda hanya akan menumpuk stok yang tidak mudah untuk Anda jual. Sementara itu, para penggemar bola dari kesebelasan yang kalah akan berpindah untuk mendukung kesebelasan yang masih bertahan. Inilah pula celah yang harus Anda pahami.
  3. Hati-hati dengan hak paten
    Biasanya kaos jersey tiap kesebelasan besar memiliki hak paten yang artinya juga tidak mudah sembarangan Anda tiru begitu saja. Anda bisa terkena pasal-pasal hukum bila Anda melanggarnya. Jadi perhatian aturan soal hak paten ini dan bila memungkinkan upayakan untuk memiliki hak paten. Langkah ini akan membantu Anda dalam menjual produk dan juga tentunya demi keamanan.
  4. Jangan ragu buka jalur pemasaran online
    Sebenarnya pasar dari produk kaos jersey bola ini sangat luas. Ada sangat banyak konsumen yang tersebar di seluruh dunia. Dan tidak semua kawasan di dunia memiliki produsen kaos bola jersey yang grade ori. Jadi manfaatkan kesempatan ini dengan membuka jalur pemasaran online. Hanya dengan cara ini Anda bisa menjual produk kaos jersey bola Anda keseluruh dunia.Apalagi bila Anda sudah membeli hak paten, biaya pembelian ini harus Anda tutupi dengan penjualan yang tinggi. Hanya sekedar mengandalkan pasar lokal di kota Anda saja belum tentu mampu menutupi kebutuhan penjualan. Anda harus memperluas jangkauan pasar Anda demi memaksimalkan penjualan.
  1. Masuk ke kelompok pasar sesuai dengan kelas produk
     Ada beragam kelas dari produk kaos jersey. Mulai dari kelas KW 1, KW 2, KW 3 hingga produk grade ori. Pastinya berbeda kelas juga berarti berbeda harga dan kualitas. Tetapi tidak hanya itu, masing-masing kelas produk memiliki kelompok pasar masing-masing. Penjualan dengan cara masuk ke dalam komunitas, akan menjadi jalan pintas yang cukup mampu mendongkrak penjualan produk yang Anda jual.Hanya saja Anda harus spesifik dalam memilih komunitas. Masuki kelompok dengan populasi yang sesuai dengan kelas produk Anda. Ingat daya beli menjadi salah satu faktor penentu dari aksi beli konsumen. Jadi perhatikan daya beli dan perilaku populasi dalam komunitas untuk menemukan pasar tepat untuk produk Anda.

Belanja kaos bola? klik disini

Itu tadi 5 tips dalam mensukseskan bisnis jual kaos bola. Semoga bisa menjadi jalan Anda menuju keberhasilan. -Tim Siap Bisnis-

Tag:

bisnis jersey bola, bisnis jersey, bisnis baju bola, usaha jersey, usaha jersey bola, usaha baju bola, cara bisnis jersey, tips cara buka toko sepatu bola dan futsal, tips jualan jersey bola, cara jualan jersey
Mau Sukses Dengan Bisnis Jual Kaos Bola? Coba Jalankan 5 Tips Ini | Hari Murti | 4.5

Komentar :