Masih Susah Atur Keuangan? Cobalah Jasa Akuntansi Berikut ini

0
59

Jasa akuntansi – Mengatur keuangan memang bukanlah perkara yang mudah untuk dilakukan. Banyak sekali yang harus untuk dilakukan dalam mengatur sebuah keuangan pribadi maupun usaha anda. Perlu ilmu khusus juga untuk memahami dan menghitung beragam sisi demi untuk melancarkan penggunaan dana itu sendiri.

Tanpa adanya pengaturan dengan benar, mustahil arus keluar masuk dana itu bisa berjalan dengan baik. Banyak sekali jasa akuntansi yang beredar di luar sana. Jasa akuntansi tersebut ada yang sudah dikenal luas maupun yang memang baru merintis. Ada yang berupa perusahaan besar adapula yang dikelola oleh individu. Namun keberadaan jasa ini memang diperlukan demi lancarnya siklus keluar masuk dana.

Baca juga:

Jasa Akuntansi atau keuangan adalah istilah yang sering digunakan untuk menerangkan jenis jasa yang diberikan atau juga disediakan oleh sebuah industry atau lembaga keuangan. Industri lembaga jasa keuangan yang dimaksud misalnya adalah Bank, perusahaan pembiayaan konsumen, perusahaan asuransi, sekuritas, dan juga perusahaan kartu kredit. Berikut ini merupakan beberapa penjelasan yang terkait dengan lembaga ataupun perusahaan yang bekerja dibidang jasa akuntansi.

Perusahaan Jasa Akuntansi Penjaminan Kredit

Perusahaan penjaminan kredit ini adalah salah satu badan hukum yang bekerja dibidang jasa akuntansi dimana kegiatan pokok perusahaan tersebut adalah untuk memberikan pinjaman kredit kepada para nasabah. Perusahaan penjaminan kredit ini bertujuan untuk membantu para Usaha Kecil, Usaha Menengah, dan Usaha Mikro untu kbisa mengakses dana dari lembaga keuangan lainnya, misalnyaadalah perbankan.

Perusahaan Jasa Akuntansi Penjaminan Infrastruktur

Perusahaan penjaminan infrastruktur merupakan salah satu dari bentuk sebuah perusahaan persero. Tujuan dari didirikannya perusahaan jasa akuntansi ini adalah untuk bisa memberi jaminan pada proyek-proyek yang bekerjasama dengan pemerintah tapi badan usaha ini bergerak hanya pada bidang infrastruktur yang dilakukan dengan caramisalnya untuk menyediakan penjaminan infrastruktur.

Lembaga Jasa Akuntansi Penyediaan Ekspor Indonesia

Jasa Akuntansi ini, Menurut Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2009 mengenai lembaga PembiayaanEkspor Indonesia, sebuah Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia atau (LPEI) dibentuk untuk membantu dan mendukung kebijakan pemerintah dalam usaha mendorong ekspor barang-barang asli di dalam negeri menuju ke Negara-negara tertentu.

Perusahaan Jasa Akuntansi Pembiayaan Sekunder Perumahan

Fungsi ataupun tugas dari didirikannya perusahaan jasa akuntansi ini ialah untuk menyediakan berbagai macam dari pembiayaan perumahan. Tujuan utama dari pembiayaan perumahan antara lain yaitu untu kbisa meningkatkan kapasitas dari pembiayaan perumahan supaya dapat di jangkau oleh masyarakat berbagai kalangan. Di Indonesia hanya terdapat satu Perusahaan jasa Pembiayaan Sekunder Perumahan, nama perusahaan itua dalah PT Sarana Multigriya Finansial atau juga sering disingkat dengan nama PT. SMF (persero).

Perusahaan Jasa Akuntansi Pegadaian

Pemerintah sendiri memiliki program untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya dikelas menengah kebawah. Untuk bisa meningkatkan dan mendukung program pemerintah ini, perusahaan jasa akuntansi pegadaian didirikan untuk bisa memberikemudahan bagi usaha di skala mikro, kecil dan juga menengah di dalam mencari pinjaman modal namun dengan bunga pinjaman yang kecil. Pemberian pinjaman tersebut memiliki dasar hukum gadai dan juga fidusia.

Badan Jasa Akuntansi Penyelenggara Jaminan Sosial

Sebuah Lembaga jasa akuntansi ini sering disebut juga dengan BPJS yang didirikan berdasar Undang-UndangNomor 24 Tahun 2011 Mengenai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. Perusahaan tersebut memberikan jaminan di dalam berbagai bentuk, yaitu adanya jaminan kematian, jaminan kesehatan, sebuah jaminan kecelakaan kerja, jaminan pada pensiun, dan juga jaminan hari tua. Jenis dari jaminan dapat disesuaikan pula dengan kebutuhan dan keinginan dari masyarakat yang menggunakan BPJS.

Lembaga Jasa Akuntansi Keuangan Mikro

Sebuah Lembaga Keuangan Mikro (LKM) ini didirikan tidak hanya untuk bisa mendapat keuntungan saja. Lembaga jasa akuntansi ini bergerak khusus di dalam bidang pemberian jasa pada pengembangan usaha dan juga pemberdayaan ekonomi masyarakat. Caranya ialah dengan memberikan pinjaman dan pembiayaan secara langsung untuk para usaha berskala mikro baik pada anggotanya maupun kepada masyarakat.

Perusahaan ini juga bisa melakukan pengelolaan uang simpanan di masyarakat atau pun kelompok dan juga bersedia memberi konsultasi pada pengembangan usaha yang dilakukan kelompok masyarakat ataupun individu.

review pembukuan akutansi skala mecil
SHARE
Founder sekaligus Content admin Siap Bisnis. Tertarik dengan dunia blogging dan internet marketing sejak beberapa tahun yang lalu, salah satu visi blogging nya adalah selalu berusaha membuat artikel yang bermanfaat serta mudah untuk dipahami.

LEAVE A REPLY