Manjakan Diri Dengan Wisata Pantai Pangandaran

0
59

Nama kawasan wisata pantai Pangandaran pasti tak asing lagi bagi kebanyakan masyarakat di kawasan kota Jakarta, Bandung dan sekitarnya. Kawasan ini wisata ini sudah menjadi salah satu tujuan wisata populer di garis pantai samudra hindia yang terkenal eksotis itu.Bahkan nama pantai Pangandaran sudah dikenal sejak masa pemerintahan Belanda, dengan banyaknya vila-vila yang sudah berdiri di sana di era penjajahan milik para ejabat pemerintahan Belanda.

Baca juga : Wisata pulau derawan berau

Berlokasi di kawasan Ciamis selatan sekitar 223 km dari kota Bandung dan 400an km dari kota Jakarta, kawasan wisata pantai Pangandaran ini memang sangat layak menjadi pilihan alternatif destinasi wisata untuk melepas segala penat dalam aktivitas keseharian yang padat di ibu kota.

Apalagi kini sudah tersedia jalur transportasi yang sangat memadai di lokasi wisata ini disertai sederet penginapan dalam beragam kelas dengan beragam fasilitas yang sangat memadai. Meski berlokasi di area yang dipagari perbukitan dengan hutan tropis Anda bisa menempuh perjalanan darat dengan mudah dan aman. Atau Anda bisa memilih jalur udara dengan Susi Air yang memiliki jalur penerbangan menuju lokasi bandara kecil terdekat bernama Nusawiru.

Kompleks pantai ini terletak di sebuah semenanjung kecil di kawasan pantai selatan jawa. Dikawasan ini terdapat sederet pantai mulai dari pantai berpasir hitam sampai pantai berpasir putih. Dengan area pantai yang relatif bersih dari karang, jangan tanya soal ombaknya yang lumayan menantang. Jangan heran beberapa kawasan pantai juga menjadi spot favorit para peselancar.

Tak hanya kawasan pantai saja yang akan memanjakan Anda, tetapi juga kawasan hutan dan yang melingkari kawasan semenanjung. Terdapat hutan tropis yang sudah terbuka di sekitar kawasan pantai dengan sungai-sungai eksotis yang membelah perbukitan lengkap dengan gua-gua mempesona dan ngarai yang memberi nuansa berbeda layaknya lukisan maestro dunia.

Beberapa deret pantai yang cukup populer di kawasan wisata pantai Pangandaran antara lain, pantai Pangandaran sendiri, pantai Pananjung di ujung barat semenanjung dan pantai Batu Karas di sisi timur semenanjung. Kedua pantai terakhir ini bisa menjadi spot terbaik untuk menikmati sunset dan sunrise. Lokasi pantainya juga sangat strategis untuk melakukan selancar karena ombaknya yang sangat tinggi namun relatif aman.

Di pantai Batu Karas juga terdapat area makan yang terkenal sehingga Anda bisa memanjakan lidah Anda menikmati aneka hidangan seafood asli hasil tangkapan nelayan Pangandaran. Di kawasan ini juga terdapat beberapa penginapan dari berbagai kelas yang bisa menjadi pilihan akomodasi Anda selama berlibur di kawasan wisata ini.

Anda juga bisa bermain jet ski dan banana boat di sisi lain pantai timur ini. Karena pada bagian utara pantai lautnya lebih tenang dan membuatnya cocok sebagai kawasan bermain air. Jangan heran kalau pantai ini juga dipadati mereka yang ingin sekedar bermain air.

Sudah puas bermain air di area pantai, kenapa tak mencoba menikmati pesona kawasan hutan mulai dari kawasan Citumang. Sebuah aliran sungai cantik berair bening yang akan membelah kawasan hutan dengan cantiknya. Yang menarik sebagian sisi sungai beradai di lereng-lereng perbukitan, memasuki area gua-gua bahkan menghasilkan sebuah air terjun cantik di salah satu ngarai.

Terdapat pula sebuah ngarai yang terkenal di kawasan ini dengan nama Cukang Taneuh. Anda bisa mengarungi sungai di dasarnya sembari menikmati panorama unik di tengah ngarai yang dramatis. Ngarai kehijauan yang dipadati rimbunnya tanaman hutan dan sungai yang memendarkan warna kehijauan dari lumut dan ganggang di dasarnya.

Anda juga bisa menjajal memasuki jajaran gua-gua alami yang bersembunyi di balik perbukitan kawasan Pangandaran ini. Tak lupa juga beberapa gua Jepang sisa peninggalan perang dunia II yang juga bisa Anda jumpai di kawasan ini.

Wisata Pantai Pangandaran
Wisata Pantai Pangandaran

Masih ingin bermain di kawasan wisata pantai Pangandaran? Sempatkan untuk mampir di sebuah kawasan wahana permainan air baru yang berlokasi sekitar 5 km dari area pantai. Di lokasi ini berdiri sebuah waterpark yang juga sudah dilengkapi area bermain seru seperti ATV, high rope dan berbagai wahana permainan lain di area seluas 10 hektar. Ini akan menjadi penyempurna wisata Anda di kawasan eksotis wisata pantai Pangandaran. -Tim Siap Bisnis-

Sumber gambar: www.javalagoon.com

SHARE
Founder sekaligus Content admin Siap Bisnis. Tertarik dengan dunia blogging dan internet marketing sejak beberapa tahun yang lalu, salah satu visi blogging nya adalah selalu berusaha membuat artikel yang bermanfaat serta mudah untuk dipahami.

LEAVE A REPLY