Macam Macam Peluang Usaha Yang Bisa Dijalankan Remaja, Ayoo Semangat

Macam Macam Peluang Usaha Yang Bisa Dijalankan Remaja, Ayoo Semangat

Macam Macam Peluang Usaha Yang Bisa Dijalankan Remaja, Ayoo Semangat

Bukan hanya mahasiswa atau ibu rumah tangga saja yang ingin bisa memiliki tambahan uang saku. Jaman sekarang anak remaja usia SMA juga sudah mulai tertarik untuk menambah uang saku dengan cara yang halal. Dan untuk mereka rasanya memulai usaha kecil-kecilan menjadi rasional dari macam macam peluang usaha pada bekerja paruh waktu.

Jadwal sekolah kadang lebih padat dari pada jam kuliah, jadi kadang mustahil bagi mereka menjalankan sebuah kerja paruh waktu. Tapi di sisi lain, keterbatasan yang mereka miliki membuat macam macam peluang usaha yang bisa mereka jalani juga turut terbatas.

Tidak mudah menemukan peluang usaha yang cocok dengan kondisi mereka. Karena dalam banyak sisi kerumitan dunia bisnis real memang belum sepenuhnya sanggup mereka atasi. Jadi meskipun menjalanakn bisnis kecil lebih efektif untuk mereka para remaja yang mencari tambahan uang saku, tetapi ada batasan terhadap macam macam peluang usaha yang layak mereka jalankan.

Peluang usaha tersebut harus cukup sederhana dan mudah mereka jalankan, tidak menyita waktu belajar mereka, pasarnya bisa rekan-rekan mereka sendiri jadi mereka tidak harus repot menawarkan ke sana sini. Satu hal lagi pastikan usaha tersebut tidak membuat mereka perlu repot mencari bahan baku dan segala persiapannya. Lalu macam macam peluang usaha seperti apa yang layak dijalankan oleh para remaja ini?

  1. Usaha aksesoris
    Beberapa gadis remaja memang sejak dini sudah memiliki bakat dan minat terhadap kerajinan seperti membuat kalung, gantungan kunci, bross, anting dan masih banyak lagi. Manfaatkan bakat ini sebagai modal usaha bagi si gadis remaja dengan menerima pesanan pembuatan aksesoris untuk teman-teman sekolahnya. Bahan baku dengan mudah mereka dapatkan di toko grosir perangkat aksesoris di kota Anda dan tak perlu jauh-jauh mencari pasar, karena di sekolah sudah ada begitu banyak gadis remaja seusia yang siap menjadi konsumen.
  2. Usaha drama dan film
    Saat ini anak remaja baik itu laki-laki maupun perempuan sedang dilanda deman Kpop dan Jpop. Belum lagi serangan drama dan film asal kedua negara itu yang juga tak kalah digemari. Akses untuk mendapatkan film, drama atau live concert sebenarnya terbilang mudah selama Anda bisa memiliki akses internet memadai. Bila Anda termasuk remaja yang beruntung dengan akses internet yang leluasa, Anda bisa menjual flashdisk berisi berbagai drama, film dan beragam program acara yang tidak bisa diakses bebas dari televise lokal.
  3. Tutor privat
    Ini juga satu lagi peluang usaha yang memiliki potensi menarik untuk Anda. Biasanya Anda perlu memiliki bakat mengajar dan memang memiliki latar belakang nilai akademis yang cukup baik. Bila Anda adalah siswa SMA maka Anda bisa mengajar tutor untuk anak SMP atau SD. Atau sekedar mengajar calistung untuk anak pra SD. Untuk usaha model ini Anda malah bisa mengatur supaya jadwal tidak bertabrakan dengan jadwal sekolah dan belajar Anda.
  4. Usaha cokelat kreasi
    Usaha satu ini berbeda dari usaha pembuatan kue atau cake. Tingkat kerumitannya relatif lebih rendah. Modal Anda hanya cetakan dan peralatan masak sederhana. Proses buatnya juga jauh lebih mudah cukup panaskan, tambahkan isian seperti kacang, cereal atau remahan kue kering dan siap dicetak. Jual pada teman-teman sekolah dalam kemasan kecil atau pada tetangga dalam kemasan stopless kecil.
  5. Usaha penulisan
    Bila Anda memiliki bakat menulis dan senang dunia tulis menulis, ide satu ini juga bisa menjadi pilihan. Anda bisa membuka penawaran jasa penulisan untuk berbagai blog. Mengurus sebuah blog bagi seorang remaja yang cukup padat jadwal sekolahnya kadang cukup menyita waktu. Tetapi kalau sekedar menulis artikel untuk blog rasanya masih bisa Anda atur supaya tidak mengganggu jadwal. Terima pesanan tulisan sesuai kemampuan dan waktu yang tersedia saja.

Itulah tadi 5 macam macam peluang usaha yang bisa menjadi ide bagi Anda dalam mencari tambahan uang saku, terutama kalau Anda adalah seorang pelajar. Peluang usaha di atas termasuk type yang tidak memakan banyak waktu dan mudah dijalankan. Yang jelas mengawali usaha sedini mungkin akan membantu Anda matang bisnis lebih cepat an bukan mustahil pula sukses lebih awal.-Tim Siap Bisnis-

Tag:

usaha yg cocok untuk anak muda, bisnis remaja, usaha anak muda, bisnis untuk remaja, usaha untuk anak muda, bisnis untuk anak muda, usaha yang cocok untuk anak muda, Usaha untuk remaja, usaha yang bagus untuk anak muda, macam bisnis anak muda
Macam Macam Peluang Usaha Yang Bisa Dijalankan Remaja, Ayoo Semangat | Hari Murti | 4.5

Komentar :