Kisah Sukses Pelaku Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan, Susu Colby’s Farm

Kisah Sukses Pelaku Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan, Susu Colby's Farm

Kisah Sukses Pelaku Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan, Susu Colby’s Farm

Kami sebelumnya sudah membahas mengenai potensi dari sebuah bisnis rumahan yang menguntungkan dari susu sari almond. Bagaimana usaha ini belakangan sedang menjadi trend baru dunia usaha 2014. Dan pada kesempatan kali ini kami akan mencoba mengupas satu kisah sukses dari pelaku usaha susu sari almond ini.

Adalah seorang wanita bernama Tantri Aprilia yang awalnya hanya menggemari kegurihan susu sari almond ini. Begitu menggemarinya sehingga cukup sering membuatnya sekedar untuk konsumsi keluarga. Kemudian sekedar iseng mengenalkan susu dengan rasa legit ini ke rekan-rekan, keluarga dan kolega dekatnya.

Rupanya banyak yang tertarik selain karena rasanya yang enak dan gurih, banyak yang akhirnya menyadari khasiat dari susu sari almond ini. Informasi yang bertebaran di dunia online mengenai khasiat dan kandungan nutrisi dalam susu sari almond yang malah mengungguli susu sari kedelai dan jauh lebih aman dari pada susu sapi membuat semakin getol rekan-rekan Tantri terhadap susu sari almond buatan Tantri ini.

Sudah banyak yang memahami bagaimana khasiat dari susu almond yang kaya akan omega 3 dan omega 6, sejenis lemak baik yang bahkan sangat baik untuk meningkatkan kecerdasan, serta baik untuk menjaga kesehatan jantung dan menurunkan kadar kolesterol. 100 % aman untuk segala kalangan, dari anak-anak, ibu hamil dan menyusui sampai manula.

Melihat banyaknya tanggapan positif atas susu sari almond yang dibuatnya, pada tahun 2012 Tantri mulai untuk menseriusi usaha produksi susu sari almond ini dengan brand April’s Homemade Almond Milk di Jakarta. Namun setelah berjalan dua tahun berjalan dan usahanya terus berkembang, Tantri mengajak beberapa temannya untuk mengembangkan usaha susu sari almondnya dengan lebih professional di bawan bendera brand baru Colby’s Farm.

Colby’s Farm ini menggunakan sistem produksi yang lebih higienis dan modern dengan perangkat yang full teknologi. Menggunakan kemasan yang juga lebih modern sehingga semakin meyakinkan di mata pasar yang memang sebagian besar merupakan kalangan ekonomi matang. Pola konsumsi kalangan ini yang memiliki toleransi tinggi terhadap harga tinggi selama memang menjamin kualitas produk, menjadi awal dari dibentuknya Colby’s Farm sebagai usaha susu sari almond professional.

Selain itu karena membaca pola konsumen yang semakin tinggi wacananya akan beragam minuman susu sehat, maka Tantri juga menyediakan 2 varian susu lain sebagai alternatif susu sari almond, yakni susu sari mede dan susu sari kacang hitam. Bahkan Tantri juga membuat aneka susu sari kacang dengan aneka rasa seperti cokelat dan aneka buah serta sejenis minuman khas Meksiko dari kacang almond bernama Horchata.

Tantri mengaku awal usahanya hanya memakan modal kecil tak lebih dari 3 juta, namun kini asset usahanya sudah cukup besar. Karena dalam satu hari pabrik kecilnya sudah mampu memproduksi hingga 7000 susu dalam 1 bulan, termasuk 3000 botol susu sari almond ukuran 250 cc.

Dengan harga jual perbotol mencapai 35 ribu, bisnis rumahan yang menguntungkan Colby’s Farm ini bisa mencetak omset hingga 150 juta setiap bulannya. Bisa Anda bayangkan bagaimana sebuah bisnis yang berawal dari bisnis rumahan yang menguntungkan ini beranjak menjadi usaha industry kecil yang menjanjikan.

Rahasia bisnis rumahan yang menguntungkan dari usaha Colby’s Farm terletak pada kualitas yang selalu terjaga dan teknik pemasarannya yang jitu. Kebanyakan teknik pemasaran yan diterapkan Tantri dan timnya adalah melalui bazaar makanan sehat yang belakangan sedang menjadi trend di Jakarta. Bazaar ini mempertemukan susu sari almond Colby’s Farm ini dengan konsumennya.

Karena sebenarnya produk makanan sehat dengan harga tinggi macam ini memang hanya memiliki pasar yang relatif terbatas. Sehingga diperlukan kiat khusus untuk bisa menjerat pasar ini secara khusus. Melalui bazaar, konsumen tidak hanya bisa mencicipi rasa dari susu sari almond buatan Tantri, tetapi juga bisa berkomunikasi untuk mengenal lebih jauh susu sari almond ini.

Selain itu Colby’s Farm ini juga cukup rajin membuka booth penjualan di berbagai acara di kota Jakarta dan sekitarnya. Selain tentu saja membuka blog resmi sebagai media penjualan dan promosi. Cara modern yang simpel ini terbukti jitu menghantarkan konsumen bagi usaha yan bermula dari bisnis rumahan yang menguntungkan ini. -Tim Siap Bisnis-

Tag:

peluang usaha susu almond, omset susu almond, modal usaha susu almond, memulai usaha susu almond, kiat sukses jualan susu di online, cara usaha susu almond, menjadi pelaku bisnis rumahan, cara sukses bisnis susu almond, waralaba susu almond, pelaku bisnis sukses
Kisah Sukses Pelaku Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan, Susu Colby’s Farm | Hari Murti | 4.5

Komentar :