Kisah Sukses Jutawan Dari Peluang Usaha Pertanian, Wajib Di Simak Dan Pelajari

Kisah Sukses Jutawan Dari Peluang Usaha Pertanian, Wajib Di Simak Dan Pelajari

Kisah Sukses Jutawan Dari Peluang Usaha Pertanian, Wajib Di Simak Dan Pelajari

Pada awalnya sebagai seorang lulusan dari Univesitas ternama di kota Padang, Ardian Asca memilih untuk bekerja sebagai seorang karyawan sebuah BUMN di kota Padang. Bukan pilihan karier yang buruk sebenarnya, hanya saja bekerja sebagai karyawan mungkin membelenggu hasratnya dalam dunia peluang usaha pertanian.

Itu sebabnya ketika di rasa sudah memiliki cukup modal, Adrian memilih untuk keluar dari pekerjaannya dan menjajal sebuah peluang usaha pertanian. Meski harus di akui beliau bukan pakar pertanian namun justru dari sinilah kisah sukses pria muda ini tertoreh dan kini mengukirkan namanya sebagai salah satu jutawan agro asal Padang.

Begitu keluar dari BUMN, Adrian tidak langsung terjun pada bisnis pertanian. Pasalnya bisnis pertanian bukan hal yang familier baginya, sehingga pilihan bisnisnya adalah usaha advertising dan teknologi komunikasi. Meski pada awalnya usahanya ini berjalan cukup baik, namun rupanya usaha pertamanya ini kurang bisa menorehkan kesuksesan.

Beruntung Adrian bukan type orang yang mudah menyerah. Justru Adrian dengan peka menemukan peluang usaha pertanian yang rupanya justru menjadi jalan suksesnya. Berawal sebagai usaha kecil dan berstatus usaha sampingan di tengah usaha advertising yang sebelumnya Adrian geluti, beliau akhirnya memilih untuk penuh waktu menggarap lahan pertaniannya.

Sementara itu, usaha advertising dan teknologi komunikasi yang Adrian rintis di awal juga tidak lantas begitu saja Adrian tutup. Justru Adrian menemukan pakar dari kedua bidang ini dan menjadikannya kepercayaan untuk menggarap kedua usahanya ini. Sementara Adrian justru memfokuskan diri pada peluang usaha pertanian.

Peluang usaha pertanian ini fokus pada produk kentang yang memang cocok dengan kontur lahan yang dimiliki oleh Adrian, di kawasan Alahan Panjang. Tidak mudah menggeluti bidang yang sebenarnya bukan sepenuhnya keahlian Anda, begitupun Adrian. Adrian sampai perlu jatuh bangun untuk sekedar bertahan dengan bisnis pertanian ini.

Apalagi dengan adanya persaingan antar pelaku usaha dari kalangan penduduk lokal hingga harga jual yang tidak selalu sesuai harapan. Ada banyak hal yang perlu Adrian pahami dan atasi, bahkan dua masalah tadi hanya beberapa dari begitu banyak halangan yang harus dihadapi Adrian.

Tapi percuma saja Adrian mendapat keberuntungan mencicipi bangku kuliah kalau rintangan-rintangan usaha agronya ini tidak bisa dia siasati dengan baik. Karenanya dengan cepat Adrian berpindah haluan tidak hanya bermain dalam bidang perkebunan, tetapi masuk dalam ranah perdagangan untuk menjai supplier berbagai supermarket bahkan bermain di pasar ekspor.

Berkat kelihaiannya dalam menjalankan birokrasi, Adrian tidak hanya sukses mendapatkan pembeli-pembeli terbaik di pasar global, tetapu juga sukses merebut hati para aparat sehingga mendapat dukungan dari pemerintah lokal untuk menggiatkan perkebunan kentang di kawasan Alahan Panjang.

Tidak hanya itu, Adrian juga mengembangkan usaha industry keripik kentang tawar. Lagi-lagi usahanya ini mereguk sukses besar dan merambah pasar yang cukup luas hingga ke pasar manca. Berkat keripik kentangnya inilah kini Adrian berhak masuk dan aktif sebagai pengurus HIPMI Padang.

Adrian tidak tanggung-tanggung dengan usahanya, ketika usaha keripik kentangnya baru rilis, Adrian sudah memburu untuk membuat surat izin produksi dan sertifikat BPPOM. Inilah yang membuat produknya dengan cepat tersalur ke berbagai jalur penjualan modern seperti supermarket.

Adrian sendiri kini bisa mengumpulkan omset milyaran rupiah dari semua bisnis yang dia jalani. Itupun tidak lantas membuat pria lulusan Universtitas Andalas ini puas. Adrian masih berkeinginan untuk terus memperluas usaha agronya dan mencoba beragam peluang usaha pertanian lain.

Pedoman Adrian dalam mengembangkan sayap usahanya adalah selalu yakin dan hapus keraguan. Pada saat penutup perbincangan bahkan pria muda ini berseloroh, “mau maju dengan peluang usaha usaha pertanian? Jangan takut belajar dan berpikir bagaimana nanti kalau begini dan begitu. Sikat saja dulu dan lihat nanti belakangan hasilnya”

Apakah kisah sukses pengusaha tanah Padang Adrian Asca ini menginspirasi Anda? Tentu saja bukan? Sebagaimana sudah kami sampaikan sebelumnya, peluang usaha pertanian dan agrobisnis bisa menjadi jalan sukses Anda mencapai status pengusaha milyarder. Dan sekarang mungkin giliran Anda. -Tim Siap Bisnis-

Tag:

pengusaha pertanian, kisah pengusaha sukses di bidang pertanian, pertanian sukses, kisah sukses wirausaha pertanian, ingin sukses di dunia pertanian, wirausaha pertanian, kisah orang sukses di bidang pertanian, wirausaha pertanian sukses, kisah sukses pengusaha agribisnis, pengusaha pertanian sukses
Kisah Sukses Jutawan Dari Peluang Usaha Pertanian, Wajib Di Simak Dan Pelajari | Hari Murti | 4.5

Komentar :