Kisah Sukses Dengan Usaha Desain Grafis Yang Bisa Go Internasional

Kisah Sukses Dengan Usaha Desain Grafis Yang Bisa Go Internasional

Kisah Sukses Dengan Usaha Desain Grafis Yang Bisa Go Internasional

Bila sebelumnya kami memuat mengenai beberapa tips sukses dengan usaha desain grafis. Kini kami akan membuktikan pada Anda bahwa Anda memang benar bisa sukses dengan menjalankan usaha desain grafis. Setidaknya itu terbukti denga kesuksesan yang kini diraih pria muda kelahiran 1985 ini, Yohanes Auri.

Sejak awal pria muda ini memang sudah memiliki minat besar pada dunia desain grafis dan itu pula yang mendorongnya untuk benar-benar menekuni bidang ini dan mengambil dispilin ilmu yang sesuai minatnya. Auri mengambil jurusan desain komunikasi Visual di sebuah perguruan tingga swasta ternama di Jakarta. Dan di sinilah Auri mendapat banyak ilmu sebagai bekalnya menjalankan bisnis desain grafis.

Ketika Auri memutuskan untuk membuka usaha desain grafis di tahun 2006 usai dia merampungan kuliahnya. Saat itu hampir bisa dikatakan Auri tanpa modal. Adapun modal yang dimilikinya hanyalah sebuah kamar ukuran 4x 4 m dengan sebuah kompuer Pentium III dan jaringan internet standar. Auri menamakan usaha desain grafisnya dengan brand Flux design.

Setelah beberapa tanpa satupun proyek dan hampir membuatnya merasa putus asa, akhirnya Auri mendapatkan proyek pertamanya dari sebuah perusahaan asosiasi perbankan denga nilai kontrak sekitar beberapa belas juta. Bukan angka yang buruk untuk proyek pertama bukan?

Rahasianya ternyata terletak pada ketekukan Auri untuk mengenalkan karyanya tanpa batas. Bahkan Auri juga menyebarkan majalah gratis terbitannya yang memang padat akan sentuhan karya desain grafisnya sendiri, termasuk ke umat gereja tempatnya biasa ibadah. Rupanya justru ketekunan macam inilah yang mendatangkan proyek pertamanya itu. Karena rupanya salah satu jemaah di gereja tersebut adalah anggota Certificate Wealth Manager Association (CWMA).

Dengan lantaran jemaah gereja inilah kemudian Auri dapat mendapatkan tender pertama tadi. Juga sebuah proyek akademis yang nilainya mencapai sekitar 20an juta. Mungkin benar kalau kekuatan Tuhan akan berada pada mereka yang tekun dan sabar.

Meski mulai mendapatkan proyek demi proyek dengan pertimbangan masih belum membutuhkan, Auri menjalankan usahanya secara tunggal. Mulai dari menjalankan promosi dan pemasaran, produksi, keuangan, bahkan kurir. Bahkan kamarnya itu masih menjadi ruang rahasianya dalam menjalankan bisnis Flux design.

Pada tahun 2009, barulah Auri merasa mulai kewalahan menjalankan usahanya secara mandiri. Dia mulai membutuhkan teamwork dan itulah saatnya Auri mulai menyulap kamar kecilnya tadi menjadi sebuah ruang usaha professional. Dan pada tahun 2010 ketika dirasa kapasitas ruangan kecilnya tak lagi mampu memenuhi standar usahanya, Auri mulai menyewa kantor 3 lantai di salah satu kawasan ruko di bilangan Jakarta Barat.

Pencapaiannya di tahun 2010 memang luar biasa. Karena sejak 2010, Auri mengakui kalau Flux design mulai kebanjiran job sampai Auri mulai merekruit tim designer untuk memenuhi permintaan yang terus mengalir.

Semua kesuksesan besar ini berawal dari pencapaian Auri dalam ajang Wirausaha Muda Mandiri (WMM) di tahun 2010. Momentum ini adalah satu titik balik kesuksesan Auri. Karena selain sukses memberikan banyak ilmu kewirausahaan yang membuat Auri makin matang dengan bisnisnya. Sekaligus menjadikan usahanya lebih banyak dikenal di pasar dan diakui sebagai salah satu yang terbaik.

Kini di tahun 2014, Auri yang mengaku menghasilkan omset kisaran 400 jutaan setiap bulannya ini sedang menyiapkan proyek usaha digital printing dibawah tajuk Maungeprint.com. Konsepnya adalah usaha digital printingnya ini akan beriringan saling menyukseskan dengan usaha desain grafisnya, Flux design. Karena keduanya bisa bekerja bersama dan beriringan dalam arah yang sama.

Dan kabar baik lainnya, usaha Flux design yang dbidaninya ini sudah mencapai pasar manca. Beberapa kali kini Flux design mendapatka proyek asal luar negeri dengan nilai kontrak yang cukup fantastis. Kini Auri benar-benar berkonsentrasi meningkatkan ketenaran nama Flux design ini di dunia internasional dengan harapan ke depanya benar-benar bisa menjadi salah satu brand Indonesia yang dikenal dunia secara luas.

Anda bisa lihat kan? Benar-benar usaha kecil yang kemudian berkembang menjadi usaha kelas dunia. Dan inilah contok kisah sukses yang patut menjadi panutan bagi Anda yang akan menggeluti dunia usaha desain grafis. Sukses berawal dari proses ketekunan dan kesabaran, Flux design adalah bukti nyatanya.-Tim Siap Bisnis-

Tag:

kisah sukses desain grafis, para desain grafis yang sukses, sukses desaingrafis, cerita sederhana bisnis design grafis, Cerita desain, sukses usaha desain, bisnis grafis sukses, bisnis go internasional tanpa modal, bisnis apa yg membutuhkan modal kecil namun bisa go internaaional, bagaimana cara menjadi pengusaha yang sukses desaian grafis
Kisah Sukses Dengan Usaha Desain Grafis Yang Bisa Go Internasional | Hari Murti | 4.5

Komentar :