Kisah Sukses Artis Dengan Bisnis Usaha Sampingan, Zaskia Sungkar

Kisah Sukses Artis Dengan Bisnis Usaha Sampingan, Zaskia Sungkar

Kisah Sukses Artis Dengan Bisnis Usaha Sampingan, Zaskia Sungkar

Meski sudah mendapat cap identik dengan kehidupan serba mapan dan glamor, rupanya banyak pula artis yang menjajal bisnis usaha sampingan di luar aktivitasnya di dunia entertainment. Kebanyakan karena tertarik mengembangkan hobi sedang yang lain merasa dunia keartisan bukan sumber penghidupan yang abadi.

Namun jangan salah, banyak dari mereka sukses mencicipi sukses dari bisnis usaha sampingan yang mereka jalankan. Dan salah satu yang rasanya patut Anda lirik kisah suksesnya adalah bisnis hijab dan busana muslimah ala Zaskia Sungkar.

Bergelut di dunia keartisan sejak tahun 2007 membuat nama Zaskia Sungkar jelas tidak asing dalam kancah industri dunia hiburan di tanah air. Beragam sinetron, film hingga kiprah di dunia musik sempat ditorehkan wanita kelahiran tahun 1990 ini. Di usianya yang terbilang muda, Zaskia Sungkar sudah mencapai popularitasnya.

Setelah menikah dan memutuskan mengurangi aktivitas keartisannya, Zaskia Sungkar dan suami membuka sebuah production house yang cukup sukses menelurkan banyak karya di dunia sinema. Ini membuat Zaskia Sungkar harus tenggelam dalam banyak kesibukan dunia hiburan yang cukup hectic.

Namun rupanya sebagai pribadi, Zaskia Sungkar belum terpuaskan dan masih ingin membangun dinasti usahanya sendiri. Ada banyak hasratnya yang ingin dia kembangkan meski hanya di sisa waktu senggangnya saja.

Berbekal dana yang terbilang kecil, dan kegemarannya dalam mix dan match busana muslim yang menjadi gaya busananya beberapa tahun ini, Zaskia Sungkar mencoba membangun bisnis usaha sampingan busana muslim. Zaskia Sungkar membangun sebuah usaha clothing line dengan nama Hijabi Fashionista by Zaskia Sungkar sejak tahun 2012.

Ide ini muncul justru dari para penggemarnya yang memfollow akun twitternya. Kerap kali sebagai penggemar fashion, Zaskia Sungkar memajang fotonya ketika mengenakan busana hasil mix dan matchnya sendiri. Banyak follower yang tertarik dengan gaya busana yang menjadi benang merah fashion muslimah ala Zaskia Sungkar dan mendorong Zaskia Sungkar untuk membuka sebuah usaha fashionnya sendiri.

Meski awalnya ragu karena Zaskia Sungkar masih disibukan dengan sederet kesibukan sebagai pemilik production house dan rangkaian syuting dan pemotretan, rupanya dorongan-dorongan ini membuat Zaskia Sungkar terpikat juga. Akhirnya Zaskia Sungkar memutuskan membangun usaha kecil ini sebagai bisnis usaha sampingan.

Hanya bermodal dua mesin jahit dansebuah outlet kecil di sebuah kawasan di Jakarta Selatan, Zaskia Sungkar memulai usahanya dengan hanya memproduksi sekitar 12 busana setiap harinya. Tetapi Zaskia Sungkar cukup cerdas dalam memanfaatkan kekuatan media sosial dengan terus menerus menggencarkan promosi via instagram, twitter dan facebook hingga sekarang.

Promosi gratis ini ditambahkan dengan Zaskia Sungkar selalu mengenakan busana produksinya sendiri dalam setiap kesempatan acara entertainment dan show. Kesempatan untuk memamerkan karyanya di mata khalayak dan membuatnya tersorot kamera infotainment menjadi salah satu cara Zaskia Sungkar dalam mencari media promosi gratis.

Hasilnya memang tidak mengecewakan, karena dalam 2 tahun ini usaha Zaskia Sungkar berkembang drastis. Dari hanya mampu memproduksi 12 buah sehari, kini beranjak menjadi minimal 100 pieces sehari. Dengan 9 mesin jahit di workshopnya dan 6 outlet di kota-kota besar di Indonesia macam Yogyakarta, Surabaya, Makasar, Banjarmasin, Palembang dan Jakarta.

Dengan membandrol harga kisaran antara 300 ribu sampai 800 ribuan, maka dalam satu bulan, Zaskia Sungkar mengaku bisa mengantongi omset sekitar 1 milyar. Padahal Zaskia Sungkar mengaku hanya bermodal tak lebih dari 300 juta.

Malah dalam 1 -2 tahun ini Zaskia Sungkar berencana meningkatkan produksinya demi bisa memasarkan produknya ke luar Indonesia. Fakta bahwa pasar dunia tertarik dengan gaya fashion muslimah ala Indonesia dan menjadikannya sebagai salah satu kiblat fashion muslimah dunia membuat Zaskia Sungkar tertarik untuk membuka pasar di Malaysia, Brunei hingga Turki dan Mesir.

Untuk itu pula kini Zaskia Sungkar sibuk dalam membangun jaringan pertemanan dan bisnis di beberapa negara tersebut. Harapannya Zaskia Sungkar bisa membangun sistem kerjasama dengan beberapa pebisnis muslimah lokal untuk pengembangan bisnisnya nanti.

Dan siapa bilang bisnis usaha sampingan tidak akan berpotensi menjadi bisnis besar? Kiatnya sederhana saja pandai membagi waktu dan manfaatkan setiap fasilitas yang Anda punya untuk mengoptimalkan hasil usaha Anda.-Tim Siap bisnis-

Tag:

bisnis hijab zaskia sungkar, Bisnis zaskia sungkar, usaha zaskia sungkar, usaha artis, artis pengusaha sukses, artis yg sukses, artis pengusaha zaskia sungkar, profil dan jenis wirausaha saskia sungkar com, kesuksesan zaskia sungkar, cerita sukses zaskia sungkar
Kisah Sukses Artis Dengan Bisnis Usaha Sampingan, Zaskia Sungkar | Hari Murti | 4.5

Komentar :