Keuntungan Mendaftarkan Properti Anda Melalui Situs Portal Properti

0
106

Menurut hasil riset yang digelar atas kerjasama dengan pihak Pusat Kajian Komunikasi (PusKaKom) FISIP Universitas Indonesia, disebutkan bahwa pengguna internet di Indonesia kini telah mencapai angka 88,1 juta. Jumlah tersebut jika dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia, penetrasinya hampir 35%.

Melihat besarnya jumlah tersebut juga menguatkan fakta bahwa pola kehidupan kini telah berubah dimana semuanya dapat dilakukan secara online dengan mudah. Dimulai dari mendapatkan berita, belanja kebutuhan dan masih banyak lagi. Salah satu peran dunia online yang juga mengubah pola pikir masyarakat adalah ketika akan melakukan jual, beli ataupun sewa properti.

Lifull Rumah

Info tentang rumah dijual yang terdapat di suatu daerah, kini bisa dengan mudah ditemukan tanpa harus Anda datang terlebih dahulu ke lokasi rumah tersebut. Jangkauan yang luas melalui internet memungkinkan penjual terhubung dengan ribuan pembeli potensial dengan mudah.

Lalu bagaimana cara memasarkan properti di Situs Portal Properti?

Untuk melakukan pemasaran properti akan lebih mudah melalui situs portal properti seperti Lifull.Id (Lifull Rumah). Lifull Rumah merupakan salah satu situs properti online di Indonesia yang merupakan bagian dari Situs Properti Online No. 1 di Jepang (Home’s JP).

Untuk memasarkan properti Anda melalui Lifull Rumah, akan lebih mudah mencari bantuan melalui agen properti yang sudah terdaftar. Agen properti tidak hanya memfasilitasi penjualan Anda, tetapi juga akan membantu Anda dengan memanfaatkan kekuatan iklan internet Lifull Rumah untuk memastikan bahwa Anda dapat menjual rumah secepat mungkin.

Untuk mendapatkan akses ke agen properti lokal berkualitas yang memiliki pengetahuan yang kuat dari teknik marketing online, Anda dapat mengetahui lebih lanjut di pencarian agen properti. Disana terdapat banyak fitur pencarian agen properti yang dapat memudahkan Anda mendapatkan agen lokal. Mulai dari pencarian agen berdasarkan perusahaan, wilayah, kategori, hingga berdasarkan lajur transportasi.

Jika tidak terdapat agen properti yang sesuai lokasi Anda di halaman tersebut, Anda dapat menghubungi Lifull Rumah yang akan menghubungkan Anda dengan agen terbaik untuk memastikan bahwa rumah Anda dapat dipasarkan secara online.

Lalu setelah mendapatkan agen apa yang harus dilakukan? Simak beberapa aspek yang harus diperhatikan:

Informasi dasar properti

Terdapat hal-hal dasar berupa informasi properti yang harus Anda informasikan ke agen:

  • Alamat properti lengkap Anda (akan lebih baik juga sertakan screenshoot dari google maps)
  • Lengkapi Informasi Anda (Alamat & Nomor telepon/handphone) untuk agen Anda
  • Harga jual rumah yang Anda inginkan (untuk lebih lanjut bisa didiskusikan dengan Agen)
  • Info properti Anda (luas tanah/bangunan, jumlah kamar, dll)
  • Fitur tambahan (Contoh: Apabila rumah ingin dijual dengan furniture & perabotan, kolam renang, dll)
  • Jenis properti Anda (rumah minimalis, townhouse, unit, kondominium, apartemen, dll)
  • Akses Transportasi dari lokasi properti Anda
  • Sertakan juga hal-hal yang jadi kelemahan dari properti Anda selama ini kepada agen.

Itu semua adalah aspek dasar dari daftar pertanyaan yang harus dijawab dari calon pembeli tentang properti Anda. Sehingga agen dapat mengerti situasi dan kondisi tentang properti Anda dan dengan mudah menghadapi calon pembeli.

Sangat penting untuk diingat bahwa ketika calon pembeli mencari properti secara online, mereka juga akan melihat properti lainnya yang terdapat di lokasi. Banyak hal yang akan menjadi bahan pertimbangan mulai dari harga, letak rumah, dll. Sehingga sertakan dengan detail fitur-fitur dari properti Anda seperti halaman yang luas, teras, arah rumah anda menghadap, dan lainnya.

Pentingnya foto atau gambar properti

Foto atau gambar properti merupakan hal yang sangat penting dalam melakukan aktivitas marketing properti online. Jadi sediakan foto lengkap seluruh properti Anda. Contohnya jika Anda ingin menjual rumah sertakan seluruh foto ruangan mulai dari depan hingga belakang rumah dan juga lingkungan sekitar rumah. Selain itu usahakan ambil foto dengan kualitas terbaik, jangan dari camera dengan spesifikasi dibawah 5 MP (Mega Pixel). Akan lebih baik jika Anda mengambil foto dengan lensa Wide, dimana foto tersebut dapat menampilkan gambar yang lebih detail di sebuah ruangan atau objek yang luas.

Bila Anda saat ini sedang menjual rumah dan melalui agen properti, ada baiknya untuk bertanya tentang cara-cara yang sudah dilakukan Agen untuk memasarkan properti Anda. Karena memasukkan properti Anda melalui situs properti online seperti Lifull Rumah sangatlah penting. Memasang iklan properti online di Lifull Rumah lebih menguntungkan karena saat ini bisa dilakukan secara gratis. Dibandingkan dengan cara lama melalui media cetak, iklan di situs properti online akan lebih efektif. Di Lifull Rumah juga terdapat fitur perumahan baru dijual yang sudah bekerja sama dengan banyak developer. Saat ini saja listing perumahan baru di Lifull Rumah mencapai 526 dan akan selalu update kedepannya.

Jadi tunggu apa lagi? Segera kunjung Lifull Rumah!

SHARE
Founder sekaligus Content admin Siap Bisnis. Tertarik dengan dunia blogging dan internet marketing sejak beberapa tahun yang lalu, salah satu visi blogging nya adalah selalu berusaha membuat artikel yang bermanfaat serta mudah untuk dipahami.

LEAVE A REPLY