Kerjasama Usaha Kecil, Franchise Kedai Donat Bakar Murah Yang Inspiratif

Kerjasama Usaha Kecil, Franchise Kedai Donat Murah Yang Inspiratif

Kerjasama Usaha Kecil, Franchise Kedai Donat Murah Yang Inspiratif

Anda mencari ide kerjasama usaha kecil? Mungkin ide sederhana satu ini bisa menjadi usaha dengan prospek besar untuk Anda. Selalu kami mengatakan, Kadang sukses justru datang dari ide-ide sederhana yang tidak terlintas.

Pada kesempatan sebelumnya kami sempat membahas prospek dari usaha penganan donat yang rupanya meski sudah demikian populer tetap saja memiliki prospek besar. Anda mungkin masih ingat bagaimana J-co sebuah brand donat ternama lokal yang akhirnya bisa menggeser penguasa pasar donat di tanah air yang notabene adalah brand manca.

Pada awal berdirinya J-co banyak pandangan pesimis tertuju padanya dengan ide usaha donat. Anggapan donat mulai jenuh sebagaimana jenuhnya usaha fried chicken sempat melatari pandangan banyak orang. Namun rupanya pandangan itu sekejab patah dengan bukti nyata bagaimana saat ini J-co menjadi penguasa pasar donat kelas atas dan sukses dengan deretan gerai di seluruh Indonesia.

Bagaimana kalau Anda tertarik juga memasuki pasar donat ini? Adakah peluang baik yang masih bisa Anda gali dari bisnis donat? Bagaimana bila Anda tertarik untuk membuka usaha donat tetapi tidak memiliki kekuatan modal untuk membukanya dalam skala usaha sekelas J-co?

Mungkin beberapa fakta berikut ini akan mampu menjawab pertanyaan Anda. Hingga saat ini belum ada kata jenuh untuk produk donat, permintaan masih tergolong tinggi sebagaimana hidangan ini layaknya penganan yang digemari segala kalangan dan usia.

Dan bila Anda tidak memungkinkan membuka usaha dengan skala besar, Anda tidak perlu khawatir. Justru celah yang lebih besar dari pasar ini terletak pada kelompok pasar menengah. Penggemar donat datang dari banyak kalangan, tetapi donat dengan kualitas baik dan usaha yang dijalankan ecara profesioal hanya berada di kelas atas. Yang itu artinya kelompok pasar di bawahnya belum tergarap dengan sempurna.

Untuk membuka usaha donat skala kecil dan menengah, Anda bisa saja membuka sendiri usaha Anda secara mandiri. Tetapi riset untuk menghasilkan aneka rasa toping yang menggoda selera itu tergolong memakan biaya dan memakan waktu. Itu sebabnya kami akan lebih menyarankan Anda untuk mencoba ide kerjasama usaha kecil dengan model franchise. Ada banyak kerjasama usaha kecil dengan tajuk produk donat yang pastinya layak Anda lirik.

Salah satunya adalah donat bakar alias dokar yang sudah berdiri sejak tahun 2008. Salah satu syarat menjalin kerjasama bisnis adalah melihat track record dan tentunya dengan tetap bertahan bahkan terus berkembang selama lebih dari 5 tahun hingga kini memiliki 77 gerai rasanya tidak perlu lagi Anda meragukan track record dari brand donat bakar ini.

Untuk menjalin kerjasama usaha kecil, Anda hanya memerlukan modal yang relatif terjangkau, hanya 7 juta. Angka ini tergolong murah dan pastinya tidak akan memberatkan kantong Anda. Bahkan untuk Anda yang tertarik membuka usaha namuan terkendala biaya.

Dari dana investasi sebesar 7 juta ini, Anda akan mendapatkan fasilitas seperti sebuah booth, seperangkat alat masak, bahan baku untuk 100 buah donat lengkap dengan aneka topping dengan 42 rasa yang sepenuhnya sudah melalui proses riset.

Bila Anda bermaksud untuk membuka usaha donat bakar ini di luar Jawa, pihak Dokar mengenakan lagi dana tambahan sebesar 8 juta untuk ongkos pengiriman barang tersebut. Karena ongkos kirim tentu saja di luar nilai investasi 7 juta tadi.

Satu catatan menarik di sini, Donat bakar hanya mengenakan harga donat sebesar Rp 2500 hingga Rp 3000. Harga yang relatif murah bukan bila dibandingkan dengan harga donat di gerai-gerai besar. Itu sebabnya justru usaha donat ini secara khusus mengincar pasa kelang kecil menengah.

Selain itu teknik pembuatan donat dengan cara bakar/panggang membuatnya berbeda dari kebanyakan teknik pembuatan donat yang digoreng. Donat bakar lebih rendah kolesterol dengan kadar lemak yang juga lebih rendah. Bukankah itu artinya makanan satu ini lebih sehat dari donat biasa?

Itulah tadi konsep kerjasama usaha kecil dengan tajuk produk donat bakar, Memasuki sebuah pasar dengan permintaan relatif tinggi namun juga dengan persaingan yang relatif tinggi pula memang bukan perkara sederhana. Anda harus ukup selektif memilih usaha dengan daya saing yang tinggi, seperti usaha donat bakar satu ini. -Tim Siap Bisnis-

Tag:

harga donat bakar, kedai donat, donat bakar, franchise donat bakar, waralaba donat bakar, waralaba DOKAR donat bakar, waralaba makanan donat bakar, usaha donat bakar, franchise dokar donat bakar, franchise donat
Kerjasama Usaha Kecil, Franchise Kedai Donat Bakar Murah Yang Inspiratif | Hari Murti | 4.5

Komentar :