Inilah Peluang Usaha 2015 Yang Akan Sangat Menguntungkan

Inilah Peluang Usaha 2015 Yang Akan Sangat Menguntungkan

Inilah Peluang Usaha 2015 Yang Akan Sangat Menguntungkan

Tahun 2014 sudah beranjak melalui tanggal tahunnya dan tanpa bisa Anda kira dalam beberapa bulan ke depan tahun 2015 sudah di depan mata. Di tahun tersebut apakah potensi yang bisa Anda gali lebih jauh untuk menjadi peluang usaha 2015?

Dengan menembak dengan lebih tepat dan menemukan potensi dengan akurat, maka Anda bisa menemukan peluang usaha 2015 yang mampu menjanjikan hasil yang gemilang di tahun depan. Apalagi dengan situasi ekonomi di tahun 2015 pasca pemilihan presiden baru dengan segala ekspektasinya dan berlakunya sistem free trade area di kawasan Asia Pasifik.

Berlakunya sistem Free Trade Area menjadikan peta persaingan menjadi lebih mengglobal dan ini memaksa pelaku usaha untuk lebih siap dengan persenjataan, kreatifitas dan amunisi untuk bertahan dan bertarung dengan pesaing asing yang sudah bisa dipastikan akan menggempur pasar lokal.

Perlu Anda ingat Indonesia adalah salah satu negara dengan penduduk terbesar di dunia dan populasi yang tinggi selalu sama denga pasar yang besar. Kenyataan ini membuat Anda memiliki potensi lokal yang sangat besar dan sangat layak Anda gali namun juga harus berhadapan dengan persaingan super ketat antara pengusaha lokal dan pengusaha internasional yang bersaing menawarkan produk yang bahkan bisa jadi serupa.

Nah demi menyiapka amunisi ini tadi, Anda perlu membuka mata Anda sejauh mungkin untuk menemukan prospek-prospek yang sekilas tidak terlihat untuk menjadi peluang usaha 2015. Apa sajakah itu? Berikut ini bisa menjadi ide baru untuk Anda.

  1. Bisnis produk natural dan tradisional
    Sebagai negara yang berhulu pada ketimuran yang kental dengan tradisi, Anda bisa menjalanka usaha dengan produk yang mengedepankan konsep natural, organik dan tradisional. Ide ini sangat cocok untuk mengincar pasar dari kalangan yang mulai tergugah dengan konsep alami dan sehat secara alami. Dengan ide serupa Anda juga bisa mengangkat produk yang kental dengan nuansa tradisional seperti batik, tenun atau anyamn tradisional. Trend ini sudah berjalan dalam beberapa tahun belakangan ini dan tampaknya justru di era free trade, konsep ini akan mampu bersaing dengan baik karena memiliki nilai diferensiasi yang khusus dibandingkan produk modern biasa.
  2. Usaha Food Beverage
    Usaha yang berkutat dengan urusan perut satu ini memang rasanya tidak ada matinya. Anda bisa saja menawarkan produk standar dengan pengemasan yang berbeda dan lebih modern atau justru dengan berani menggubah jajanan atau penganan yang berbeda dengan tampilan dan rasa yang menimbulkan rasa penasaran. Perkembangan sistem franchise yang sudah demikian berkembang di Indonesia bisa menjadi support system untuk pengembangan usaha macam ini. Ide lain dalam poin ini dengan mencoba menemukan food heritage dari suatu daerah dan mengemasnya secara modern untuk masuk dalam pasar kelas menengah yang lebih matang.
  3. Usaha agro
    Siapa sangka di tengah persaingan ketat skala global justru kembali pada bisnis premier macam bisnis agro akan menjadi peluang usaha 2015 yang potensial Anda kembangkan. Anda bisa menggali potensi permintaan kayu keras macam jati atau jabon, produk buah-buah unggul, bahan baku bio energi atau bahan baku pembuatan kertas dan kain, Saat ini permintaan produk-produk agro tadi sangat tinggi di pasar Internasional dan belum mampu dipenuhi oleh suplai yang ada.
  4. Usaha industry kreatif
    Kreatifitas selalu memiliki nilai ekonomi yang kadang bisa dengan menakjubkan memberi potensi di luar batas. Bisa Anda bayangkan harga sebuah ukiran patung kayu karya pemahat Bali dari sebongkah kayu bekas tanpa harga bisa mencapai puluhan juta. Masih banyak lagi ide brilian dari kreatifitas yang bisa Anda kembangkan termasuk dunia industry fashion, musik, kerajinan tangan, interior desain, penulisan fiksi dan sebagainya.
  5. Usaha jasa terkait dengan dunia publisher
    Siapa sangka Indonesia ternyata cukup terkenal dengan para pakar dunia publisher. Banyak negara seperti Malaysia, Thailand atau Brunei yang justru menggunakan jasa penyedia jasa Indonesia dalam dunia publisher untuk kebutuhan publishing mereka seperti pembuatan website, content writer, web desain, CEO ekspert dan sebagainya. Yang menarik dengan maraknya perkembangan dunia publisher sekarang ini, harga jasa macam ini di dunia internasional cukup memikat untuk menebalkan kantong.

Artikel lainya : Bisnis sampingan untuk karyawan

Nah….manakah dari peluang usaha 2015 di atas yang cocok untuk Anda jajal tahun depan? Siap sukses tahun 2015 ? -Tim Siap Bisnis-

Tag:

usaha yang menguntungkan saat ini, bisnis lokal yang menguntungkan, inilah jenis usaha yang menguntungkan, bisnis paling menguntungkan, bisnis yang selalu menguntungkan, bisnis di pasar, Peluang usaha di pasar, usaha di pasar, bisnis yg menguntungkan saat ini, usaha paling menguntungkan
Inilah Peluang Usaha 2015 Yang Akan Sangat Menguntungkan | Hari Murti | 4.5

Komentar :