Inilah Ciri Ciri Kerja Freelance Online Yang Patut Anda Curigai Sebagai Spam

Inilah Ciri Ciri Kerja Freelance Online Yang Patut Anda Curigai Sebagai Spam

Inilah Ciri Ciri Kerja Freelance Online Yang Patut Anda Curigai Sebagai Spam

Ada banyak ranjau spam di dunia online termasuk spam di jutaan penawaran kerja freelance online atau penawaran bisnis online. Untuk itu patut bagi Anda mengedepankan kehati-hatian dalam berburu kerja freelance online atau Anda akhirnya terjebak dalam penipuan penipuan ini.

Salah satu bentuk kehati hatian yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengenali ciri ciri dari model pekerjaan online yang patut Anda curigai sebagai spam. Dengan mengetahui apa saja ciri ciri pekerjaan online model spam, Anda bisa dengan cepat mengidentifikasi setiap penawaran kerja dan dengan mudah menghindari dari pekerjaan tersebut.

Masalahnya kadang dengan sedikit saja Anda joint dalam sebuah pekerjaan spam, maka ID dunia virtual Anda bisa jadi sudah bocor ke tangan para spammer. Dan yang sama sekali tidak Anda inginkan adalah ketika email Anda dihujani email-email penawaran sarat spam atau malah akun sosial media Anda di manfaatkan untuk media promosi mereka kepada jaringan kolega Anda.

Nah kalau Anda penasaran apa saja ciri ciri dari model kerja freelance online spammer, ini dia beberapa yang perlu Anda ketahui.

  1. Tanpa spesifikasi
    Anda patut curiga pada penawaran pekerjaan tanpa spesifikasi khusus. Anda bisa meramal dengan semua latar belakang Anda, tanpa syarat apapun termasuk syarat latar belakang pendidikan atau pengalaman. Anda tidak perlu memberikan contoh pekerjaan dan tidak perlu melalui proses rekruitmen semacam tes atau wawancara.
  2. Pekerjaan digambarkan sangat mudah
    Bukankah dimanapun untuk bisa mendapatkan uang Anda perlu bekerja dengan setimpal? Atau setidaknya Anda perlu latar belakang tertentu karena hanya dengan pendidikan khusus Anda bisa mengerjakanya dengan tepat. Kalau seakan sebuah pekerjaan ditawarkan dengan begitu mudahnya dan bisa dikerjakan oleh segala kalangan tanpa kecuali, maka bisa Anda simpulkan bukan, pekerjaan macam apa itu?
  3. Pekerjaan tidak membutuhkan waktu lama untuk Anda kerjakan
    Penawaran kerja tidak hanya mengedepankan promosi soal pekerjaan mudah dan bisa dikerjakan siapa saja, tetapi juga bisa Anda jalankan dengan waktu singkat dan cepat. Dan Anda berharap mendapat bayaran tinggi dari pekerjaan macam ini? Bahkan seorang CEO tidak bisa semudah ini menghasilkan uang.
  4. Ada uang pendaftaran
    Anda mencari pekerjaan yang artinya Anda sedang mencari uang. Akan menjadi sangat aneh bukan ketika justru Anda diminta membayar sejumlah uang ketika mengikuti program kerja ini? Logikanya kalau mereka memang menyediakan pekerjaan, tentu saja mereka sudah siap dana untuk membayar Anda atau setidaknya siap dengan klien yang menggunakan jasa Anda. Bukan malah meminta Anda membayar mereka.
  5. Tidak ada identitas jelas
    Curigalah ketika Anda mendapat penawaran kerja sampingan dari pihak-pihak yang tidak memberikan Anda cukup informasi mengenai alamat asli mereka, instansi atau lembaga resmi yang membuka lowongan ini, apalagi kalau mereka hanya membagi identitas dalam bentuk ID email pribadi belaka. Dan kalaupun mereka memberikan alamat segera lakukan verifikasi sebelum Anda percaya begitu saja.
  6. Penggunaan bad English grammar
    Begitu Anda menerima penawaran dalam bahasa Inggris dan menemukan kalau bahasa Inggris yang digunakan tidak dalam grammar yang tepat, segera abaikan saja penawaran abal abal ini, karena hal semacam ini sudah menandakan ketidakprofesionalan mereka. Setidaknya mereka mampu menggunakan tenaga penulis bahasa Inggris profesional atau itu menunjukan mereka tidak memiliki kekuatan financial yang memadai.
  7. Iklan berlebihan
    Ketika iklan dari lowongan pekerjaan ini digencarkan dengan demikian hebat, bahkan muncul berkali-kali dan masuk ke dalam email Anda terus menerus, Anda patut curiga. Bukankah mereka promosi berlebihan macam ini jadi terlihat tidak masuk akal untuk sebuah lowongan pekerjaan?
  8. Pekerjaan tidak masuk akal
    Ketika pekerjaan yang perlu Anda kerjakan menjadi terlihat tidak masuk akal atau terlalu aneh sehingga kadang sampai tidak sesuai dengan harga yang dijanjikan. Atau selain pekerjaan yang utama, Anda juga di beri upah untuk setiap Anda berhasil melakukan rekruitmen tenaga kerja freelance online lain Anda juga perlu waspada. Anda sedang mencari kerja online dan bukan sistem binary bukan?

Itulah tadi beberapa ciri dari kerja freelance online yang patut Anda curigai sebagai spam dan penipuan. Semoga dengan mengenali ciri cirinya lebih baik Anda bisa terhindar dari penipuan para pemain nakal dunia virtual.-Tim Siap Bisnis-

Tag:

newkerjaonline, newkerjaonline com penipu, newkerjaonline com penipuan, newkerjaonline com, new kerja online, www newkerjaonline com, new kerja online penipu, penipuan newkerjaonline, newkerjaonline penipuan, new kerja online penipuan
Inilah Ciri Ciri Kerja Freelance Online Yang Patut Anda Curigai Sebagai Spam | Hari Murti | 4.5

Komentar :