Inilah Bisnis Sampingan Tanpa Modal Untuk Ibu Rumah Tangga

Inilah Bisnis Sampingan Tanpa Modal Untuk Ibu Rumah Tangga

Inilah Bisnis Sampingan Tanpa Modal Untuk Ibu Rumah Tangga

Siapa bilang menjadi seorang ibu rumah tangga tidak bisa menghasilkan? Malah dari dunia yang selalu identik dengan pekerjaan domestik, Anda bisa saja menemukan banyak celah usaha dan bisnis sampingan tanpa modal yang memikat untuk Anda kembangkan.

Menjadi ibu rumah tangga memang sebuah pekerjaan penuh waktu, malah banyak orang mengatakan ini sebagai pekerjaan 24 jam. Tapi dalam kepadatan tugas Anda, sebenarnya Anda masih memiliki beberapa waktu luang dan celah-celah yang bisa Anda manfaatkan untuk aktivitas usaha atau bisnis sampingan tanpa modal.

Di sini kami sebutkan tanpa modal atau setidaknya minim modal karena kebanyakan ibu rumah tangga akan menunda langkah usahanya hanya karena sebagian dari mereka merasa belum sanggup menyiapkan modal. Padahal Anda tidak akan memulai apapun ketika Anda selalu menjadikan modal sebagai alasan dan kambing hitam keraguan Anda.

Lalu apa sajakah usaha atau bisnis sampingan tanpa modal atau minim modal yang layak Anda coba sebagai ibu rumah tangga?

  1. Agen asuransi
    Anda akan sering bertemu dengan rekan Anda sesama ibu rumah tangga, ketika Anda menghadiri arisan, ketika datang menemani buah hati sekolah atau dalam pertemuan-pertemuan orang tua murid. Pada kesempatan ini, Anda bisa memanfaatkan kesempatan untuk menawarkan asuransi yang menjamin masalah pendidikan dan kesehatan bagi keluarga. Sangat banyak orang tua dengan kondisi menengah yang tertarik dengan sistem asuransi dan ini bisa menjadi celah usaha bagi Anda.
  2. Direct selling
    Satu lagi usaha dengan memanfaatkan kesempatan Anda yang terbatas untuk bertemu dengan kolega Anda dalam pertemuan keluarga, arisan atau pertemuan di sekolah putra-putri Anda. Yakni dengan menjadi agen direct selling. Anda bisa menemukan pembeli dari produk yang Anda jual dengan sistem catalog. Pemesanan terjadi bila ada pembelian jadi Anda tidak perlu membeli stock. Di sisi lain kadang beberapa sistem diret selling juga menyediakan sistem jaringan atau MLM dan Anda bisa pula melakukan rekruitmen jaringan dari pertemuan singkat ini.
  3. Online shop
    Cara lain yang bisa jadi hampir serupa dengan cara kedua adalah dengan membuka Online Shop. Anda bisa melakukan kerjasama dengan supplier untuk melakukan sistem dropshipping. Sistem ini serupa dengan sistem direct selling dengan hanya bermodal catalog dan pemesanan sesuai dengan pembelian. Anda bisa memulainya dengan modal minimal di sini, seperti hanya biaya online dan pemeliharaan website.
  4. Content Writer
    Anda hobi menulis dan menyukai untuk terus menambah wawasan soal berbagai macam hal? Rasanya ide usaha sampingan ini boleh menjadi ide brilian untuk Anda. Anda menyediakan jasa penulisan, translate dan penyusunan ulang artikel dengan peruntukan sebagai muatan dalam berbagai website. Yang Anda perlukan di sini hanya modal biaya penggunaan internet dan kemampuan Anda dalam merangkai kata sesuai dengan standar penulisan dalam website.
  5. Usaha domestik
    Beberapa ibu rumah tangga biasanya memiliki kemahiran khusus dalam pekerjaan domestik seperti memasak misalkan. Anda bisa memanfaatkan kebisaan Anda untuk usaha professional seperti catering, warung makan atau sekedar usaha bakery rumahan. Meski tampaknya berskala kecil, namun usaha serupa ini cukup potensial terutama kalau Anda berdomisili di kawasan perumahan atau pemukiman. Anda bisa memulai dari tetangga Anda untuk menjadi pelanggan pertama Anda dan mengembangkan usaha dari kepuasan pelanggan pertama Anda ini
  6. Usaha organizer
    Usaha lain yang layak Adna coba sebagai bisnis sampingan tanpa modal adalah usaha penyelenggaraan acara atau Organizer. Bila Anda berdomisili di kawasan dimana sebagian besar penghuninya sudah disibukan oleh aktivitas harian sebagai pekerja kantoran dan bisnis, mereka seringkali dibuat pusing hanya karena kesulitan mengatur waktu ketika mereka merencanakan sebuah acara, meski acara kecil sekalipun seperti ulang tahun, syukuran atau sunatan. Anda bisa menyediakan jasa pengelolaan acara untuk kawasan pemukiman Anda ini dengan modal minim. Karena biasanya Anda akan menerima uang muka di awal yang bisa Anda jadikan modal awal penyediaan peralatan.

Artikel lainya: Bisnis sampingan untuk karyawan

Masih banyak ide brilian lain yang bisa Anda kembangka sebagai bisnis sampingan tanpa modal. Daftar di atas hanya sebagian saja yang bisa Anda jajal. Apakah Anda juga memiliki ide brilian lain? -Siap Bisnis-

Tag:

bisnis ibu rumah tangga tanpa modal, usaha sampingan ibu rumah tangga tanpa modal, usaha ibu rumah tangga tanpa modal, usaha sampingan tanpa modal, kerja sampingan di rumah tanpa modal, bisnis rumahan tanpa modal, kerja di rumah tanpa modal, kerja sambilan di rumah tanpa modal, kerja sampingan ibu rumah tangga tanpa modal, kerja dirumah tanpa modal
Inilah Bisnis Sampingan Tanpa Modal Untuk Ibu Rumah Tangga | Hari Murti | 4.5

Komentar :